Tata Cara Mandi Wajib yang Benar Sesuai Sunnah LENGKAP (2018)

149 3 0
                                    

'''➖➖🌸🌿FIQIH🌿🌸➖➖'''

Islam adalah agama yang sangat perhatian dengan kebersihan. Ini dibuktikan dengan banyaknya aturan dalam masalah bersuci. Bahkan, para ulama menyediakan satu bab dalam bidang ilmu Fiqih yang khusus membahas masalah bersuci yaitu Fiqih Thaharah.

Hanya saja, sangat disayangkan tidak semua muslim mau mengenali aturan ini sehingga ada di antara mereka yang mau belajar dan di antara mereka yang sama sekali tidak mau mengenalinya.

Bahkan, di antara mereka ada yang tidak pernah mengenal syariat mandi junub sehingga berkali-kali mengalami junub, namun mereka tidak pernah mandi junub. Allahul musta'an.

Kita layak bersyukur kepada Allah ketika Allah memberikan kesempatan bagi kita untuk mau mengenali aturan dan mau belajar sehingga kita bisa mengambil sikap yang benar.

Saudaraku yang dirahmati Allah, bagian dari nikmat yang Allah berikan kepada manusia adalah Allah mengutus Nabi-Nya -shallallahu 'alaihi wa sallam- dari kalangan manusia.

Beliau -shallallahu 'alaihi wa sallam- menikah, berkeluarga, dan melakukan aktivitas sebagaimana layaknya manusia, sehingga setiap orang bisa meneladani beliau -shallallahu 'alaihi wa sallam- dalam setiap aktivitas hidup yang beliau -shallallahu 'alaihi wa sallam- lakukan.

Berkat rahmat Allah kemudian jasa besar para istri beliau -shallallahu 'alaihi wa sallam-, kita bisa mengetahui bagaimana tata cara mandi junub beliau -shallallahu 'alaihi wa sallam- yang itu tidak mungkin bisa diketahui oleh orang lain.

Oleh karena itu, kita patut berterima kasih kepada para istri beliau -shallallahu 'alaihi wa sallam-, ibunda kaum mukminin -radhiyallahu 'anhunna- yang telah mengabarkan kepada umat tentang aktivitas Nabi -shallallahu 'alaihi wa sallam- ketika beliau -shallallahu 'alaihi wa sallam- di rumah.

Bukan sebaliknya, justru mencela dan menghina para istri Nabi -shallallahu 'alaihi wa sallam- sebagaimana yang dilakukan oleh orang Syiah.

Berkaitan dengan mandi junub, terdapat dua hadits pokok yang bisa kita jadikan sebagai acuan.

Kedua hadits tersebut berasal dari dua istri Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam-, Aisyah dan Maimunah -radhiyallahu 'anhuma-.

Lalu bagaimana tata cara mandi wajib yang benar sesuai sunnah?

Yuk, simak video menarik berikut ini!

📺YufidTV

〰〰〰

↪Reposted by Sahabat Fillah

Love Islam [Kumpulan Faedah] Où les histoires vivent. Découvrez maintenant