Materi 126 Merobek Piagam

672 92 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🌸ONE DAY ONE SIROH🌸

🖍MATERI 126🖍

📜Merobek Piagam📜

Esok harinya, Zuhair mengelingi Ka'bah tujuh kali seraya berseru, "Hai penduduk Mekah! Kamu sekalian enak-enak makan dan berpakaian, padahal Bani Hasyim binasa, tidak bisa membeli atau menjual sesuatu pun! Demi Allah,saya tidak akan duduk sebelum piagam yang kejam ini dirobek!"

Namun, Abu Jahal berada di dekat situ, dengan cepat, datang menghampiri sambil berteriak, "Engkau pendusta! Demi Allah, piagam itu tidak boleh dirobek!"

"Jika Zuhair engkau sebut pendusta, engkau jauh lebih pendusta!" balas Zam'a bin Aswad, "Sebenarnya dulu pun saat piagam itu ditulis, kami tidak rela!"

"Zam'a benar!" dukung Abu Al Bakhtary, "dulu kami tidak rela terhadap penulisan piagam itu dan kami pun tidak ikut menetapkannya!"

"Zam'a dan Abu Al Bakhtary benar!" sahut Mut'im bin Adi, "dan siapa yang berkata selain itu dialah sang pendusta.

"Kami menyatakan kepada Allah untuk membebaskan diri dari piagam itu dan apa yang tertulis di dalamnya!"

Mata Abu Jahal berkilat-kilat dan bahunya gemetar menahan marah. "Kalian pasti sudah bersekongkol tadi malam!" tuduhnya. "Kalian diam-diam berkumpul ditempat tersembunyi dan memutuskan untuk mengingkari piagam bersama ini!"

Perang mulut hampir memuncak ketika Abu Thalib yang ketika dari tadi diam di pojok, berjalan mendatangi mereka. Sikapnya yang tenang membuat orang-orang yang sedang bertengkar terdiam.

Mereka memandang Abu Thalib dan menanti yang akan dikatakan pemimpin Bani Hasyim itu.

"Semalam Muhammad menyampaikan sebuah pesan kepadaku mengenai piagam itu, "demikian kata Abu Thalib.

Sahabat fillahku, bagaimana kisah selanjutnya?

Kita lanjut besok yaa..in syaa Allah

📝Catatan Tambahan📝

⚜Tetap Berdakwah⚜

Bulan-bulan suci (Muharram, Rajab Dzulqa'dah, Dzulhijjah) itulah dimanfaatkan Rasulullah untuk semakin giat berdakwah selama pemboikotan. Suwayd bin Shamit adalah salah seorang yang pernah mendengarkan Al Qur'an dibacakan saat itu. Dia merasa tertarik, tetapi belum menyatakan masuk Islam. Ketika dia membacakan Al Qur'an kepada kaumnya di Yatsrib, seketika itu juga dia mati dibunuh.

📗Kisah diambil dari berbagai sumber📗

🖍MATERI 126🖍

🍑🍒🍑🍒🍑🍒🍑🍒🍑

Sirah Nabawiyah Jilid 4Where stories live. Discover now