Materi 128 Ketegaran Tiada Banding

678 91 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🌻ONE DAY ONE SIROH🌻

📌MATERI 128📌

🌷Ketegaran Tiada Banding🌷

Suatu ketika, di tengah jalan, Rasulullah berpapasan dengan Umayyah bik Khalaf. Umayyah bin Khalaf adalah seorang pemuda berperangai buruk. Ia suka bermusuhan dan tidak punya rasa takut kepada siapapun. Sekalipun Umar bin Khatthab dan Hamzah bin Abdul Muthalib telah bergabung dengan pasukan kaum Muslimin. Umayyah menganggap enteng-enteng saja. Dia bahkan telah sesumbar akan membunuh Rasulullah dengan tangannya sendiri.

Oleh karena itu, ketika berpapasan dengan Rasulullah, Umayyah langsung menggertak sambil menunjuk kuda yang dituntunnya, "Aku beri makan kuda ini, tidak lain adalah untuk membunuhmu!"

Rasulullah menatap Umayyah dengan tajam sambil membalas cepat, "Tidak, justru akulah yang akan membunuhmu dengan izin Allah."

Sahabat fillahku, kini Rasulullah tidak segan lagi menjawab setiap ejekan dan ancaman orang-orang Quraisy. Beliau semakin gencar dan tekun berdakwah tanpa memperdulikan resikonya lagi. Keberanian Rasulullah ini meruntuhkan wibawa musuh-musuh beliau yang selama ini selalu membangga-banggakan diri.

Masyarakat kecil perlahan mulai terpengaruh dengan keberanian Rasulullah ini. Mereka merasa, jika bergabung dengan kaum Muslimin, mereka tidak akan diejek dan disakiti semena-mena lagi. Kekukuhan hati Rasulullah dalam menghadapi bahaya merambat ke hati orang-orang yang tertindas.

Suatu hari, seorang pria asing menjerit, "Wahai orang-orang Quraisy! Adakah orang yang bersedia menolong diriku? Hakku dirampas oleh Amr bin Hisyam ( Abu Jahal)! Aku adalah pendatang dan telah dilakukan sewenang-wenang!"

Sahabat fillahku, siapa orang Quraisy yang berani menantang keganasan Abu Jahal untuk menolong laki-laki malang ini?

In syaa Allah kita lanjutkan besok ya kisahnya.

📝Catatan Tambahan📝

✏Abu Al Bakhtary✏

Abu Jahal menyuruh Uqbah bin Abi Mu'ith menyiramkan kotoran domba ke pundak Rasulullah ketika sedang sujud. Dalam perjalanan pulang, Rasulullah bertemu Abu Al Bakhtary. Abu Al Bakhtary menanyakan apa yang terjadi. Setelah mengetahui apa yang terjadi Abu Al Bakhtary mendatangi Abu Jahal dan mereka pun cekcok.

📒Kisah diambil dari berbagai sumber📒

📌MATERI 128📌

🏹🎯🏹🎯🏹🎯🏹🎯🏹

Sirah Nabawiyah Jilid 4Where stories live. Discover now