Materi 133 Abu Thalib Wafat

622 91 11
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🌹ONE DAY ONE SIROH🌹

🖋MATERI 133 JILID 4🖋

🍂Abu Thalib Wafat🍂

Rasulullah duduk disisi pembaringan pamannya. Dengan sedih, ditatapnya wajah bijaksana orang tua itu. Hati Rasulullah dipenuhi rasa duka, tidak hanya karena melihat sakit sebelum maut yang diderita Abu Thalib, tetapi juga karena sampai saat itu, pamannya belum juga membuka hatinya kepada Islam.

Rasulullah menggenggam tangan pamannya dengan lembut. Inilah Abu Thalib yang dulu mengajaknya berdagang ke Syam karena tidak tega berpisah dengannya. Inilah pamannya yang dulu merawatnya penuh kasih sayang, bahkan mencintainya melebihi kecintaan kepada anak-anaknya sendiri. Inilah Abu Thalib yang membuka jalan pertemuannya dengan Khadijah dan mendorongnya menjadi pemimpin kafilah dagang Khadijah. Inilah Abu Thalib yang selalu menjadi pelindungnya sejak dirinya menjadi yatim sampai menjadi utusan Allah.

Abu Thalib membuka matanya yang sayu dan memandang Rasulullah, "Demi Allah, wahai anak saudaraku, aku tidak melihatmu menawarkan sesuatu yang berat kepada para pemuka kaummu."

Sejenak timbul harapan Rasulullah akan keislaman pamannya itu, "Wahai pamanku, ucapkanlah satu kalimat maka dengan kalimat tersebut engkau berhak mendapat syafaatku pada Hari Kiamat."

Namun, sahabat fillahku, Abu Thalib tetap enggan menerima ajakan tersebut.  Kemudian wafatlah ia. Kini, hilang sudah seorang pelindung Rasulullah. Mulai saat ini, Rasulullah harus menghadapi semuanya sendiri.

Namun, sahabat fillahku, kedukaan Rasulullah masih
belum berakhir. Satu lagi orang yang sangat beliau cintai akhirnya juga wafat....

📝Catatan Tambahan📝

⚜Kata-Kata Terakhir Abu Thalib⚜

Ketika Rasulullah mengajak Abu Thalib mengucapkan syahadat pada saat-saat terakhirnya, Abu Thalib berkata, "Kalau saja saya tidak khawatir nasib keluargaku akan dianiaya setelah kepergianku dan kaum Quraisy bakal mengatakan, bahwa aku berucap karena gentar menghadapi sakaratul maut, aku tentu mengucapkannya. Kalaupun kuucapkan, iti sekadar menyenangkan hatimu."

📘Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Jilid 4📘

🖋MATERI 133 JILID 4🖋

📌🖌📌🖌📌🖌📌🖌📌

Sirah Nabawiyah Jilid 4Where stories live. Discover now