Materi 135 Kenangan akan Bunda Khadijah

768 101 2
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🌺ONE DAY ONE SIROH🌺

✏MATERI 135 JILID 4✏

💛Kenangan akan Bunda Khadijah💛

Sahabat fillahku, kenangan akan Bunda Khadijah tetap hidup di hati Rasulullah sampai beliau wafat. Rasulullah ingat pernikahan mereka yang penuh berkah. Itulah satu-satunya pernikahan di dunia ini yang dipenuhi berkah surga dan dunia sekaligus. Saat pernikahan itu, Bunda Khadijah mengadakan jamuan buat semua orang, mulai dari yang paling kaya sampai yang paling miskin. Bangsa Arab yang saat itu hanya mengenal air putih, dalam walimah pernikahan Rasulullah dan Bunda Khadijah, disuguhi minuman segar sari buah dan sirup mawar.

Selama beberapa hari, semua orang, baik tua maupun muda, makan di rumah Bunda Khadijah. Kepada orang-orang miskin, Bunda memberikan beberapa keping uang emas dan perak serta pakaian. Kepada para janda, Bunda Khadijah menyumbangkan kebutuhan hidup yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Rasulullah juga terkenang saat setelah menikah, Bunda Khadijah tidak lagi teetarik lagi pada perdagangan serta kesuksesan yang diraihnya. Pernikahan telah mengganti perhatian Bunda. Beliau kita telah me dapatkan Muhammad Al Musthafa sebagai hartanya yang paling berharga di dunia ini. Begitu Bunda Khadijah menjadi istri Rasulullah semua perak, emas, dan berlian kehilangan harga dimatanya. Rasullullah menjadi satu-satunya yang Bunda Khadijah sayangi, perhatikan, dan cintai. Beliau mengabdikan diri  sepenuhnya pada kehidupan Rasulullah.

Saat-saat didampingi Bunda Khadijah boleh dibilang merupakan sat-saat yang sangat membahagiakan  Rasulullah. Dari rahim Bunda Khadijah-lah lahir dua orang putra dan empat orang putri Rasulullah, termasuk puteri terkecil mereka Fatimah Az Zahra, yang menjadi cahaya mata ayahnya.

Tidak ada laki-laki lain yang cocok mendampingi Bunda Khadijah selain Rasulullah. Begitu serasinya mereka sampai ada ahli sejarah yang menduga bahwa  seandainya Bunda Khadijah tidak bertemu Rasulullah dalam hidupnya, kemungkinan besar Bunda Khadijah tidak akan menikah sampai akhir hidupnya karena bukanlah kekayaan, ketampanan, dan keturunan yang menarik hati Bunda, melainkan keluhuran budi yang mampu meluluhkan hatinya. Itulah yang ada dalam diri Rasulullah.

Sahabat fillahku, bagaimana kelanjutan kisahnya?

Kita lanjutkan besok yaa..insyaa Allah 😊

📝Catatan Tambahan📝

🏠Rumah di Surga🏠

Dalam Shahih Al Bukhari, Abu Hurairah berkata, Jibril mendatangi rumah Rasulullah seraya berkata, "Wahai Rasulullah, inilah yang datang Khadijah sambil membawa bejana yang di dalamnya ada lauk atau makanan atau minuman. Jika ia datang, sampaikan salam padanya dari Rabb-nya dan sampaikan kabar kepadanya tentang sebuah rumah di Surga yang di dalamnya tidak ada hiruk-pikuk dan keletihan."

📓Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Jilid 4📓

✏MATERI 135 JILID 4✏

🌹🍃🌹🍃🌹🍃🌹🍃🌹

Sirah Nabawiyah Jilid 4Where stories live. Discover now