08 | Tips Merawat Bayi ala Joan

53.5K 4.4K 65
                                    

"Sombong banget baru dateng sekarang," adalah sambutan yang Deana berikan pada sepasang orang tua yang berdiri di depan pintu rumahnya.

"Masih mending kita dateng." Joan tersenyum.

"Masuk Om, Tante." Suara Caesar membuat Deana menoleh, memicingkan mata sebal lalu memiringkan badannya.

Leo dan Joan baru dateng ke rumah Deana buat nengok anaknya waktu umur Daffin udah dua bulan. Kemana aja selama ini? Jadi dari baru-baru ngelahirin, udah repot nanyain alamat rumah, pas udah dikasih tau terus ditanya kapan dateng malah ngga dijawab. Terus repot lagi nanyain perlengkapan bayi apa aja yang belom punya, udah dijawab terus ditanya kapan dateng malah ngga dibales lagi.

Emang nyebelin punya om tante kaya gitu. Kaya PHP banget gitu.

"Jangan dumel mulu, sini peluk Om dulu." Leo merentangkan tangannya.

Deana yang masih sebel tapi kangen meluk Leo, lumayan lama. Leo mengelus rambut dan punggung keponakan kesayangannya. Kenapa Deana kesayangan, karena dua ponakan lainnya waktu kecil bandel. Jadi ngga kesayangan, tapi tetep disayang.

Setelah memeluk Leo, Deana berjalan ke arahnya tantenya: Joan. Ia pun memeluk Tantenya, kangen juga. Tantenya ini yang ngajarin dan ngijinin dia bandel. Tiap Bubunya ngelarang ini itu, Tante Joan yang selalu belain.

"Kamu kurusan, ASI lancar ya?"

Deana menganggukan kepalanya, ia tersenyum senang. Akhirnya nambah orang yang bilang dia kurusan selain teman-temannya yang rutin seminggu dua kali dateng buat nemenin dia di rumah.

"Baby-nya gemuk dong?"

Deana manyun waktu denger Omnya ngomong gitu. Masa anaknya masih bayi aja udah dibully sih. Kasian amat.

"Jangan dikatain kenapa sih."

Leo tertawa. "Bukan ngatain, malah bagus kalo bayinya gemuk, sehat tandanya."

Mereka menuju kamar bayi. Untuk pertama kalinya Leo dan Joan ngeliat cucu mereka secara langsung, biasanya mereka cuma liat dari foto yang dikirim Seruni dan Rangga di grup keluarga. Setiap hari dikirim dalam rangka pamer.

"Om sama Tante mau dipanggil apa sama Daffin?" tanya Deana sambil mengambil anaknya untuk digendong.

"Bubu sama Poporo kamu minta dipanggil apa?"

"Bubu Poporo biasa."

"Ya udah dipanggil Mama Papa aja kali ya? Kalo eyang tua banget." Joan memberi usul.

"Lah, emang kamu mama papanya? Sadar umur kali, Mah."

Deana terkekeh melihat perdebatan Om dan Tantenya. Menurutnya, om dan tantenya ini cukup asik untuk ukuran orang tua yang anak-anaknya udah pada gede. Tiap ketemu pasti ada aja yang diributin, tapi gara-gara itu jadi keliatan serunya.

"Ya udah Papa Mama aja kali Om." Deana berusaha menengahi. "Ngga apa-apa, kok."

"Emang kamu nanti dipanggil apa De?"

"Aku dipanggil Buya, Abang dipanggil Ayah."

"Buya dari Boombayah yang korea-korea itu deh pasti." Leo mencibir keponakannya.

Deana kesal. Padahal mau dipanggil Buya karena dia mau dipanggil beda dari yang biasanya. Menurutnya, Bunda itu biasa. Bukannya mau bilang panggilan itu mainstream, tapi, ya ngerti sendiri lah ya. Bahkan, dia aja ngga kepikiran boombayah sama sekali. Boro-boro punya waktu buat mikirin kesana, ngurusin bayi sama nyari bahan skripsi aja udah capek banget.

"Bukan ih!"

Deana pengen banget keluar kuliah. Kan kalo anak kuliah pengen cepet lulus supaya bisa cepet nikah, nah sekarang dia udah nikah, udah punya anak juga, mau apa lagi coba? Tapi, dilarang keluar sama Caesar - tanggung, dua bab lagi terus sidang, terus lulus.

TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️Where stories live. Discover now