36 | Isi Hati Ayah

41.6K 4.2K 304
                                    

Part ini kudedikasiin buat stephanlie sebagai ucapan terima kasihku karena udah banjirin kolom komen di cerita ini😘😘

Aku mau 275+ komen vote ah baru lanjut😝😝😝

Yang nanya nama sama ig Daffin asli, dikasih taunya nanti setelah cerita ini tamat ya, sama yang udah tau disimpen dulu aja okeyy

💍💍💍💍💍 

Udah tiga tahun lebih Caesar resmi menjadi Ayah, tapi sampai detik ini dia sendiri masih bingung jadi Ayah itu harus kaya gimana, harus ngapain, harus berbuat apa. Dia taunya sebagai kepala keluarga harus ngasih nafkah ke anak dan istrinya makanya dia kerja keras. Waktu dia seumur Daffin, dia ngga punya memori apa-apa tentang Ayahnya. Dulu ayahnya kerja di luar kota jadi pulang bisa sebulan sekali atau dua bulan sekali.

Caesar ngga mau Daffin mengalami hal yang sama persis kaya yang dia rasain, jadi dia pulang normal kaya orang kantoran lainnya. Tapi sampe rumah pun dia langsung nonton TV di ruang tengah dan Daffin main di kamar. Mereka ketemu kalo makan malem – itupun jarang banget karena jam makannya beda.

Caesar ngga punya banyak cerita yang bisa dikasih tau ke temen-temennya tentang anaknya. Ada cerita pun dia tau ceritanya dari Deana – istrinya. Dia sendiri sadar dia ngga begitu deket sama anaknya – seenggaknya itu penilaiannya kalo dibanding sama temen-temen kantornya yang punya banyak cerita sama anaknya. Dia lebih sering langsung nurutin apa mau anaknya tanpa berdebat kaya yang sering istrinya lakuin. Dia pikir itu bakal bikin dia lebih akur sama anaknya, tapi ternyata engga. Anaknya jauh lebih deket sama istrinya – ya mungkin karena emang sehari-hari sama istrinya juga sih.

Caesar suka takut kalo mau ngelakuin yang istrinya lakuin ke anaknya. Misalnya, kalo Daffin mau sesuatu dia pasti langsung nurutin, padahal kalo istrinya tuh pasti ditanya dulu kenapa mau itu, buat apa, dan lain-lain yang bikin anaknya bête. Iya, dia ngga mau dan takut bikin anaknya bête sama dia. Padahal yang kejadian ke istrinya juga kalo dibetein sama anaknya, lima menit kemudian anaknya juga udah baik lagi. Dia terlalu takut bikin anaknya kenapa-napa.

"Ayah ngapain?" tanya Deana yang tengah berdiri tepat di belakangnya.

Caesar lagi berdiri di kamar Daffin. Mengintip di celah pintu yang belum tertutup rapat anaknya yang lagi guling-gulingan di kasurnya. Iya, Daffin udah tidur di kamarnya sendiri. Kamar yang dibuat waktu anaknya masih di kandungan. Kamar yang dibikin dengan hati yang gembira dan ngga sabar nunggu anak itu lahir. Kamar yang hampir semua isinya adalah ide Caesar, rakitan dia juga. Bahkan mulai dari pencahayaan, sampai warna dinding kamar itu dipikirkan matang-matang olehnya.

Bisa dibilang, kamar anak yang dibuat penuh cinta oleh seorang Ayah yang ngga bisa nunjukkin rasa cinta ke anaknya.

Bisa dibilang, kamar anak yang dibuat penuh cinta oleh seorang Ayah yang ngga bisa nunjukkin rasa cinta ke anaknya

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.
TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️Donde viven las historias. Descúbrelo ahora