;Dejavu

1.8K 241 22
                                    

Sekarang gue lagi masak didapur karna tante tiffany sama lucas lagi pergi kekondangan. Sebenernya gue yang diajak buat nemenin tante tiffany, tapi gak jadi karna gue belum sembuh total dari demam. Jadilah lucas yang nemenin tante. Dia mah dapet makan gratis udah jingkrak jingkrak kali.

Renjun " jadi ren? "

Rena " baru mau "

Renjun " sini gue bantuin "

Gue natap renjun dan menelusuri badannya dari kaki hingga ujung rambut dengan mata gue.

Renjun " gue bisa masak, emang lu pikir selama ini yg bantuin bunda masak sapa? Mang yuta kang rujak? "

Gue cuma bisa percaya dan ngelanjutin kerjaan yang sempet ketunda bentar tadi. Emang iya sih renjun sering bantuin tante tiffany masak kalo lagi gak sibuk.

Selama gue masak bareng renjun gak ada percakapan, hanya sekedar minta tolong ambilin bahan ataupun alat. Gue hanya masak dengan porsi sedikit karna hanya gue dan renjun yang makan.

Setelah selesai memasak, gue segera mengambil nasi dan lauk. Masih dalam diam gue dan renjun makan bersama dimeja makan. Ntah kenapa gue ngerasa renjun mau ngomong sesuatu ke gue, karna dari tadi dia melirik kearah gue.

Renjun " rena "

Yang awalnya gue fokus kemakanan jadi mendongak menatap renjun yang barusan memanggil gue. Renjun gak langsung bicara, dia seperti sibuk dengan pikirannya beberapa saat

Renjun " cuci piringnya "

Mau ngelunjak tapi waktunya gak pas, jadi gue cuma ngangguk dan berdiri untuk menyuci piring. Sedangkan renjun pergi meninggalkan dapur.

Gak tau apa yang salah sama renjun sampe dia jadi pendiem kayak gitu. Emang renjun biasanya pendiem, tapi sekarang beda.

Selesai cuci piring gue pergi ke kamar niatnya. Tapi gue lihat pintu depan kebuka, jadi gue jalan kepintu depan untuk nutup pintunya. Sampenya didepan gue diem sebentar sambil natap langit, mikir kira kira sampe kapan gue numpang disini. Kira kira mamah lagi ngapain dishanghai.

Renjun " masuk, diluar dingin "

Mendengar omongan renjun, gue segera menutup pintu dan masuk kekamar untuk belajar.

Mungkin sekitar 1 jam gue mantengin buku tapi gak ada satupun yang masuk keotak. Hingga gue memilih untuk tidur, baru gue berdiri dari kursi tiba tiba lampu mati.

Seketika kepala gue pusing, rasanya gue mau pingsan. Seakan ada ingatan yang hampir hilang tapi kembali teringat. Tiba tiba air mata gue jatuh dengan deras. Gue hanya bisa jongkok disitu menunggu lampu kembali nyala.

Gue denger sekilas ada yang membuka pintu dan menyelimuti badan gue dengan selimut. Akhirnya gue memilih untuk membuka mata

Renjun " jangan nangis, gak perlu takut gue ada disini. Gue bakal selalu jagain elo semampu gue dan sebisa mungkin siap sedia buat lo. Udah jangan nangis "

[Bersambung]
[Heart; Renjun]

Ijin menghilang bentar, yang ngetik baper sendiri bayanginnya

Maaf kemarin gak updet karna lagi sibuk. Maaf juga updetnya pagi pagi begini

Heart; RenjunWhere stories live. Discover now