TIGAPULUH TUJUH; BEBAN

188 41 17
                                    

      Gue turun dari bus yang membawa gue dari sekolah sampai halte dekat rumah di sore hari ini. Sambil membawa buah yang sempat gue beli pas pulang sekolah tadi, gue jalan menuju komplek rumah gue yang masih lumayan jauh. 

      Setiap langkah gue bertanya-tanya sendiri. Gimana keadaan Hendery? Hendery sakit apa? Apa dia udah makan? Apa dia udah minum obat? Apa dia tidur dengan nyenyak? Dan masih banyak lagi. Rasanya gue mau terbang aja biar cepet langsung lihat Hendery. 

      Sekitar 20 menit gue jalan, akhirnya sampai di depan rumahnya. Gue bingung, mau langsung ke rumah Hendery apa pulang ke rumah dulu. Tapi akhirnya tangan gue malah buka gerbang sebelah, dimana rumah Hendery berada. 

"Eh, Nana!"

      Begitu gue masuk, ada Bunda Hendery diambang pintu. Kayaknya emang mau keluar. Bunda Hendery senyum lebar banget, jadi gue balas senyum Bunda sama cengiran gue.

"Kamu baru banget pulang?"

     Habis salaman gue tahu ada yang aneh. Wajah Bunda kelihatan agak merah, apalagi matanya. Kayak habis nangis. Gue mau nanya, tapi nggak enak. 

"Iya nih, Bun. Katanya si Dery sakit makanya buru-buru kesini." Bunda malah ketawaan aja pas dengar jawaban gue. 

"Mau aja kamu mah dibohongin si Adek. Samperin aja gih ke kamar. Bunda ke depan dulu, yah."

Gue bingung.

      Jadi akhirnya gue beneran masuk ke dalam rumah tetangga gue ini dan naik keatas dimana kamar Hendery berada. Pintu kamar Hendery terbuka pas gue sampai. Sang empunya kamar sendiri sedang duduk di depan komputer. Posisi cowok itu jadi memembelakangi pintu kamar, pasti nggak sadar kalo gue masuk. Bahkan gue udah duduk di atas ranjang dimana letaknya di sebelah kursi yang ia duduki.

"Aku udah panik banget ih sampe bawain kamu pisang!"

      Sesuai dugaan gue, Hendery langsung pause game nya terus noleh ke gue, mukanya kaget banget. Kayak gue ini makhluk yang entah berantah darimana asalnya tahu-tahu muncul di kamarnya. 

"Sheina? Apa makhluk halus berupa Sheina?"

      Kalo kayai gini caranya gue makin yakin Hendery sehat sehat aja. Gue bersyukur walaupun agak kesel juga, abisnya dichat nggak dibales, pas disamperin malah ngegame. Kurang ngeselin gimana lagi tuh. 

"Nggak tahu ah! Aku kesel!" Gue rebahan aja diatas ranjangnya. 

"Beneran Sheina kayaknya," dia gumam sendiri gitu, tapi kedengeran. Mau ketawa aja gue nggak jadi kesel. 

"Lucas bilang kamu sakit. Aku nungguin bel pulang aja lama banget. Udah gitu di sekolah cuman classmate doang aja diabsen, aku mau kabur kan jadi nggak bisa. Ditambah kamu dichat nggak bales udah deh mikir aneh aneh!" oceh gue panjang lebar sambil rebahan, tapi ngeliatin Hendery sebel banget. 

"Kurang ajar banget gua di doain sakit. Padahal aku udah ngomong, Na, bilangnya ke Netta aku izin aja ada acara."

"Lagian pake nggak masuk segala sih!"

Dia lanjut ngegame, "aku kesiangan bangun jam delapan," sahutnya sambil lihatin layar komputer. Makin ngeselin aja! 

      Gue nggak lanjut nanya lagi soalnya Hendery juga lagi asik main game. Gue noleh ke sebelah kiri, ada handphonenya diatas bantal. Gue ambil, terus gue nyalain. Semua notif dari gue langsung terlihat di lockscreen kayak spam. Pantesan aja ini anak nggak bales chat ya orang handphonenya di silent

      Handphone Hendery gue balikin ke tempat semula, terus noleh ke cowok yang lagi serius banget lihatin monitor komputernya. Jari jarinya lihai menekan keyboard. Sebenarnya ada banyak yang ingin gue katakan sekarang ke Hendery, karena habis kejadian di rooftop sekolah kemarin sore, kita nggak ada komunikasi lagi. Hari ininya malah Hendery nggak masuk sekolah, terus gue juga masih bisa rasain ada atmosfer aneh diantara kita. Walaupun gue udah berusaha tetap seperti biasa, pun dia yang bisa gue rasakan sedang berusaha kita baik-baik saja.

SOULMATE [✓]Where stories live. Discover now