bab 15

1.6K 97 0
                                    

RSC 15. Si Wan akan pergi.


Yan Xiuya akhirnya menjadi kesal pada Gong Siming yang terus keluar sepanjang malam, selain itu kritik dari mertuanya membuatnya malu. Jika dia tidak bisa mendidik anaknya sendiri untuk berperilaku baik, itu akan membuatnya menjadi objek ejekan ketika orang lain tahu.

Setelah mempertimbangkan dengan cermat, Yan Xiuya akhirnya menelepon Gong Siming meskipun dia tidak ingin terlalu banyak campur tangan. Tapi dia tahu ayah mertuanya sangat marah kali ini, kalau tidak, dia tidak akan berbicara keras seperti itu.

“Gong Siming, kau di mana?” Begitu telepon dijawab, Yan Xiuya memulai pertanyaannya, yang membuat Gong Siming di sisi lain tidak sabar.

“Aku sibuk, ada apa?” Sambil mengacak rambutnya dengan jengkel, Gong Siming tahu itu mungkin karena Si Wan mengatakan sesuatu kepada ibunya, yang membuatnya menelpon dengan suara serius seperti itu.

Gong Siming mendengus karena dia pikir Si Wan bebas untuk menggoda dan berkencan dengan pria lain, lalu tidak bisakah wanita itu mentolerirnya karena tidak pulang? Wanita berwajah ganda ini! Gong Siming menahan kemarahan di dalam hatinya dan tetap sopan kepada ibunya seperti yang seharusnya.

“Aku ada urusan yang mendesak. Jika ada yang penting, harap tunggu sampai aku menyelesaikan pekerjaan.” Setelah berbicara, Gong Siming menutup telepon, jadi Yan Xiuya terpaksa menghentikan kata-kata di bibirnya.

Dia menjadi semakin keluar jalur. Merasa kesal, Yan Xiuya menelpon nomor itu lagi, tetapi hanya diberitahu bahwa pihak lain telah menutup telepon. Merajut alisnya, Yan Xiuya berpikir sebaiknya bertemu dengannya secara langsung.

Setelah berkendara ke rumah lain Gong Siming di pusat kota, Yan Xiuya membunyikan bel pintu tetapi tidak mendapat tanggapan.

Di sinilah Gong Siming sering tinggal. Biasanya, selama dia tinggal sepanjang malam atau perlu sendirian, dia akan selalu ada di sini. Akhir-akhir ini dia belum kembali ke rumah, jadi dia pasti ada di dalam. Memikirkan hal ini, Yan Xiuya memperlihatkan tampang suram. Apakah dia berpikir kalau tidak ada jawaban akan berhasil mengusirnya?

Yan Xiuya meraih dan mengetuk pintu: “Gong Siming, keluar! Aku ibumu. Apakah kau pikir aku tidak mengenalmu? Kau harus membuka pintu hari ini. Kita harus bicara. ”

Setelah dia mengetuk pintu untuk waktu yang lama, tangan Yan Xiuya merasa lelah, tetapi dari dalam rumah masih diam. Dia mulai ragu apakah Gong Siming ada di sini.

“Aku ingin membicarakan mengenai Si Wan denganmu, buka pintunya. Aku akan pergi setelah berrbicara denganmu. ” Suaranya yang lelah terdengar sedikit terganggu, yang juga membuat Gong Siming agak bersalah. Yah, dengarkan saja dia. Tetapi jika diminta untuk pulang, dia benar-benar tidak akan setuju.

“Ibu.” Seperti yang diharapkan, Gong Siming membuka pintu perlahan. Ketika melihat ini, Yan Xiuya merasa hampir ditipu oleh putranya meskipun dia tahu pasti bocah itu ada di dalam rumah.

“Apakah aku masih ibumu?” Yan Xiuya menatap Gong Siming, yang acuh tak acuh mengabaikannya.

“Ketika kau memaksaku menikahi Si Wan, apakah aku putramu?” Ekspresi ironis muncul di wajahnya, yang membuat Yan Xiuya terdiam dengan alisnya dirajut.

Dia selalu tahu putranya tidak puas dengan pernikahannya yang diatur oleh keluarganya. Tapi dia tidak tahu bahwa bocah ini masih dendam terhadap keluarga bahkan setelah sekian lama.

“Si Wan cukup pandai mengelola Grup Gongshi.” Setelah Yan Xiuya duduk di sofa, Gong Siming memberinya segelas air.

“Grup Gongshi tidak kekurangan pegawai serba bisa.” Dengan sudut mulutnya naik, Gong Siming menunjukkan ejekannya. Mengangkat gelasnya, Yan Xiuya menghela nafas dan menyesapnya sebelum mulai berbicara.

“Tidak bisakah kau melihat dengan jelas apa yang telah dia lakukan setelah sekian lama?” Merasa agak pahit di hatinya, sebagai seorang wanita, Yan Xiuya tampaknya mengerti apa yang dikatakan ayah mertuanya. Memang benar Keluarga Gong berutang pada Si Wan.

Bersandar di sofa dengan malas, Gong Siming tampaknya memikirkan sesuatu. Melihatnya diam, Yan Xiuya meletakkan cangkirnya, “Dua tahun bukan waktu yang singkat. Karena kau tidak menyukainya, sekarang saatnya untuk mengakhiri. ”

Yan Xiuya menarik napas lega. Ekspresi tanpa emosi di matanya membuat Gong Siming sedikit gelisah: “Dua tahun apa? Waktunya melakukan apa? Ibu, mengapa kau berbelit-belit  denganku? ”

Gong Siming duduk tegak sekaligus, setelah itu Yan Xiuya berhenti berbicara dan langsung memberitahunya rencana kakeknya.

“Pada waktu itu ketika kakekmu memaksamu untuk menikahi Si Wan, dia juga membuat perjanjian. Dia hanya akan memberimu waktu dua tahun. Ketika waktu habis, selama Si Wan ingin pergi, dia akan bebas untuk pergi. ”

“Apa!” Dengan wajah heran, Gong Siming sepertinya tidak percaya. Kapan ini terjadi? Kenapa dia tidak tahu?

“Kenapa? Apakah kau senang sekarang? Perjanjian dua tahun akan segera berakhir, aku dapat melihat kakekmu siap untuk membebaskan Si Wan. Lagipula, perjanjiannya akan segera berakhir, jadi kita tidak bisa tahu apakah Si Wan akan pergi. ”

Tidak ada ekspresi lain di wajah Yan Xiuya. Merasa heran, Gong Siming dapat merasakan perasaan aneh di hatinya secara bertahap muncul.

“Ketika membuat keputusan seperti itu, apakah mereka pernah mempertimbangkan perasaanku?” Gong Siming mengepalkan tangannya.

Dia tidak tahu alasan mengapa dia merasa sedikit tidak enak ketika mendengar Si Wan akan pergi. Apakah itu karena Si Wan memilih untuk melarikan diri setelah mengatakan akan terikat dengannya seumur hidup? Pembelot pengecut!

Gong Siming mendengus. Lalu, Yan Xiuya melanjutkan: “Si Wan sungguh menyukaimu. Kau seharusnya tidak bias terhadapnya. Selain itu, berhenti memikirkan Feng Ling sepanjang waktu. Tentu saja dia menyedihkan, tetapi kau tidak harus menyalahartikan simpati dengan cinta, karena bukan hanya tidak adil bagi Si Wan, tetapi juga bagimu.”

Yan Xiuya mengatakan dengan sungguh-sungguh, karena dia bisa melihat apa yang ditawarkan Si Wan. Tapi Gong Siming hanya peduli pada seorang wanita yang berbaring di tempat tidur yang sebenarnya tidak melakukan apa pun untuknya.

“Aku yakin kau dapat merasakan cinta Si Wan. Tetapi bahkan jika dia sangat mencintaimu, dia tidak bisa mentolerir disakiti olehmu berulang kali. ” Melihat Gong Siming yang tutup mulut, Yan Xiuya merasakan segala macam perasaan muncul di benaknya: “Jangan melakukan apa pun yang akan kau sesali di masa depan.”

Menggelengkan kepalanya, Yan Xiuya mengambil tasnya dan berjalan keluar. Ketika menutup pintu, dia merasa sakit hati saat melihat Gong Siming tenggelam dalam pikirannya. Tapi itu keputusannya sendiri, sebagai seorang ibu, dia hanya bisa mengingatkannya daripada campur tangan.

Setelah ibunya pergi, Gong Siming berpikir dengan perasaan campur aduk tentang Si Wan yang akan pergi. Ini membuatnya sulit untuk diterima, karena ia tidak pernah membayangkan orang yang terjerat dengannya akan meninggalkannya suatu hari.

Bukankah dia mengatakan bahwa dia akan mencintainya selamanya? Mengapa dia memilih untuk pergi hanya setelah mengalami beberapa keluhan? Sambil tersenyum, Gong Siming menggelengkan kepalanya, tanpa menyadari keraguan di wajahnya.

Dia menyalakan ponselnya, dengan jari-jarinya yang panjang dan ramping meluncur di layar. Menempatkan ujung jarinya di atas nama Si Wan, dia memiliki banyak pertanyaan untuk ditanyakan, seperti mengapa dia memilih untuk pergi. Tapi jari-jarinya ragu-ragu untuk menelepon.

Apa haknya bertanya pada Si Wan? Atau harus dikatakan kepergiannya adalah apa yang selama ini dinanti-nantikan olehnya. Setelah ragu-ragu, Gong Siming mematikan teleponnya. Dia seharusnya bahagia karena Si Wan, wanita yang menyebalkan itu, akhirnya akan menghilang dari hidupnya.

Berdiri, Gong Siming mengambil mantelnya di dekat pintu. Berita baik ini harus diberitahukan kepada Feng Ling, karena mereka akhirnya bisa bersama.

“Feng Ling …” Gong Siming menggumamkan nama itu untuk dirinya sendiri, tetapi yang muncul dalam pikirannya adalah orang lain: Si Wan.

Remember Self-Control: Bossy Husband Loves Me Deep Into The SoulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang