bab 23

1.4K 70 0
                                    


23. Dijebak

Si Wan berjalan terburu-buru. Karena dia adalah orang yang bertanggung jawab atas pembukuan perusahaan, bagaimana mungkin ada kesalahan?

Si Wan berjalan ke kantor dengan bingung. Sebelum bertanya kepada Xiaoyu tentang apa yang telah terjadi, ia segera melihat Yan Xiuya datang dengan segerombolan orang.

“Si Wan, posisi Direkturmu untuk sementara ditangguhkan, dan keputusan akhir akan diambil setelah kami mendapatkan hasil penyelidikan.” Melihat wajah serius Yan Xiuya, Si Wan tahu ada masalah besar di pembukuan perusahaan, membuatnya panik untuk sesaat.

“Ibu, maaf, Ketua Yan, aku tidak tahu apa yang terjadi.” Merasa agak cemas, Si Wan benar-benar tidak tahu seberapa serius masalahnya, yang membuat posisinya ditangguhkan.

“Ada defisit di pembukuan perusahaan dan sejumlah besar uang hilang. Inikah masalah yang ingin kau tahu! ” Yan Xiuya mempertanyakan Si Wan dengan suara tajam. Berdiri diam, Si Wan terpana: Defisit? Itu tidak mungkin. Dia memeriksa pembukuan sebelumnya, bagaimana mungkin ada masalah seperti itu?

“Mungkin ada kesalahpahaman? Direktur Si telah … “Xiaoyu terlihat khawatir. Dia menerima pemberitahuan pagi ini yang menginformasikan ada sesuatu yang salah dengan pembukuan perusahaan, tetapi pembukuan yang selama ini menjadi tanggung jawab Direktur Si tidak pernah ada kesalahan. Bagaimana bisa masalah besar muncul begitu tiba-tiba?

“Cukup. Semuanya akan jelas setelah penyelidikan. Si Wan, untuk saat ini kau harus pulang dan merenungkan apa yang telah terjadi. ” Yan Xiuya terlihat marah, karena dia selalu mempercayai Si Wan dan telah memberi Si Wan kekuatan untuk mengelola perusahaan. Dia tidak pernah menyangka masalah besar seperti ini muncul, yang sangat memalukan sehingga dia tidak tahu bagaimana menghadapi Direksi lain yang sangat sulit untuk diatasi.

“Ketua Yan, saat ini aku masih tidak tahu permasalahannya, jadi bukankah terlalu sewenang-wenang untuk memberhentikanku dari tugasku?” Si Wan mencoba membela diri karena tidak akan pernah ada masalah dengan pembukuan yang dia tangani. Pasti ada yang salah.

Tetapi Yan Xiuya secara langsung mengklaim untuk menangguhkan posisinya, yang pasti akan memberikan kesempatan bagi orang lain untuk membuat gosip bahwa dia korupai. Karenanya, dia tidak bisa berdiam diri, hanya menunggu hasilnya.

“Pasti ada yang salah, tolong beri aku kesempatan untuk ikut dalam penyelidikan.” Melihat Yan Xiuya sangat bertekad, Si Wan yakin dia tidak salah, mungkin ada seseorang yang curang dalam pembukuan, jadi dia harus mencari tahu siapa orang itu.

Yan Xiuya terlihat kaku, dan Dewan Direksi di belakangnya mulai berdiskusi satu sama lain. Pada saat ini perlu untuk mengendalikan kondisi, jadi Si Wan memandang tanpa takut pada anggota Dewan: “Sebagai Direktur perusahaan, sudah sewajarnya aku bertanggung jawab ketika masalah seperti itu muncul, tetapi itu tidak berarti aku akan bertanggung jawab atas tuduhan yang tidak berdasar, jadi aku bertekad untuk menjelaskan kepada semua orang. ”

Berdiri dengan lurus dan tegak, Si Wan terlihat cukup tenang dan waspada, yang membuat Yan Xiuya bangga padanya. Dia mulai merasa Si Wan adalah pemimpin yang paling cocok di Grup Gongshi, jadi keraguan muncul di matanya.

“Jelas ada sesuatu yang salah dengan pembukuan perusahaan, jadi aku mengizinkanmu untuk menyelidiki selain itu berarti memberi kesempatan untuk membuktikan kau tidak bersalah.” Salah satu anggota Dewan Direksi menyampaikan keberatannya, tetapi Si Wan tidak terpengaruh.

“Pembukuan itu adalah tanggung jawabku dan sebelumnya tidak pernah salah, jika ada masalah, itu pasti sudah ditemukan sebelumnya. Jadi aku yakin seseorang mengacaukan pembukuan. Tolong beri aku waktu dan aku bersumpah akan mencari tahu. ”

Melihat langsung ke Dewan Direksi, Si Wan berhasil membuat mereka terdiam sejenak dengan pernyataannya yang masuk akal, setelah itu Yan Xiuya mengeluarkan sedikit batuk untuk menarik perhatian semua orang.

“Ahem, Si Wan, sebagai Direktur Keuangan, kau harus bertanggung jawab ketika ada masalah. Tapi saat ini untuk memperbaikinya, mencari penyebab utama adalah yang paling mendesak … ”

Yan Xiuya memberitahukan rencananya dengan wajah serius, dan Dewan Direksi juga setuju dengannya. Setelah pertimbangan yang cermat, Si Wan menunjukkan persetujuannya terhadap rencana tersebut tetapi masih tidak setuju dengan penangguhannya.

“Ketua Yan, Dewan Direksi, sebagai Direktur Keuangan aku harus bertanggung jawab atas masalah ini, tetapi aku juga berharap Anda dapat memberi kesempatan untuk aku membuktikan diri. Aku yakin ada seseorang yang menipu, dan aku percaya itu sudah tugasku untuk mengetahuinya. ”

Yan Xiuya cukup terkejut dengan kefasihan dan argumen keras Si Wan. Dia selalu berpikir Si Wan adalah wanita yang lembut dan patuh, tetapi sekarang dia menemukan Si Wan agak berani, yang mengejutkannya.

“Tapi kecurigaanmu tidak bisa dihapus sepenuhnya …” Mengangkat alisnya, Yan Xiuya sengaja menantang Si Wan, karena dia semakin berharap untuk melihat sampai di mana potensi Si Wan.

“Yah …” Si Wan tampak agak ragu-ragu, karena memang benar dia tidak punya bukti untuk membenarkan dirinya sendiri; terlebih lagi, defisit perusahaan sebenarnya bukti dari korupsinya, jadi bagaimana dia bisa membuktikan bahwa dia bukan orang yang mengambil uang itu?

Si Wan menjadi gugup, setelah itu Yan Xiuya berbicara: “Tiga hari, aku hanya akan memberimu tiga hari, itu sudah cukup bagimu untuk menangani ini; tetapi jika kau gagal, ini harus diserahkan kepada kami dan kau akan ditangguhkan. ”

Yan Xiuya membuat keputusan tanpa keraguan. Meskipun beberapa anggota Dewan Direksi menunjukkan ketidaksetujuan mereka, setelah melihat wajah serius Yan Xiuya, mereka dengan enggan menyetujui pengaturan tersebut.

Si Wan menggigit bibir bawahnya dengan erat. Bahkan jika dia tidak tidur atau beristirahat, tidak mungkin untuk memeriksa semua pembukuan perusahaan dalam tiga hari, apalagi mencari tahu sumber masalahnya.

“Bisakah anda memperpanjang batas waktunya?” Mengangkat kepalanya, Si Wan melihat ke mata hitam dingin Yan Xiuya di mana dia tidak melihat sedikit pun emosi.

“Waktu terus berjalan, lebih baik kau bergegas.” Yan Xiuya berbalik dan pergi, diikuti oleh segerombolan orang.

Si Wan mengerutkan kening saat kekhawatiran menyebar di hatinya. Xiaoyu muncul disamping Si Wan tepat setelah orang-orang itu pergi.

“Direktur, apakah Anda baik-baik saja? Tadi aku cukup takut, bagaimana Anda bisa begitu berani tawar-menawar dengan mereka? ” Menutupi dadanya, Xiaoyu terlihat sangat kesal.

Si Wan memberikan senyum pahit: tidak bisa dihindari untuk mendapatkan jadwal lengkap ini.

“Xiaoyu, bawa semua pembukuan ke sini, kita perlu bekerja lembur hari ini.”

Si Wan terlihat sangat serius: tidak mungkin pembukuan perusahaan salah; tetapi jika benar-benar ada masalah besar yang mengejutkan Dewan Direksi, itu hanya berarti dia telah dijebak.

“Direktur, semuanya ada di sini.” Xiaoyu membawa setumpuk dokumen besar ke Si Wan. Melihat tumpukan di atas meja, Xiaoyu mulai merasakan keringat dingin di dahinya.

“Jika kita terus memeriksa dengan cara ini, kapan kita bisa selesai?” Ekspresi cemas Xiaoyu menghibur Si Wan.

“Aku tidak punya ide. Tetapi jika kita tidak mencoba, aku terpaksa kehilangan pekerjaan dan pulang ke rumah. ”

Melihat Si Wan tersenyum dan menggelengkan kepalanya, Xiaoyu semakin cemberut: “In soal uang hilang yang disebutkan oleh Dewan Direksi …”

Dengan hati-hati melihat pembukuan di tangan Xiaoyu, Si Wan langsung mengetahui masalahnya.

Uang itu tidak ditangani olehnya. Tampaknya inilah kunci masalahnya. Sudut mulut Si Wan sedikit naik: Tampaknya tidak akan terlalu sulit untuk menyelesaikan masalah, tetapi dia masih perlu waktu untuk memeriksa file mentah.

Namun, bisakah dia menyelesaikannya hanya dalam tiga hari? Melihat tumpukan, Si Wan tersentak dan merasa cemas lagi.

Setelah sibuk sepanjang hari, ketika Si Wan mengangkat kepalanya, dia menemukan malam telah tiba. Memberikan sedikit desahan, Si Wan melihat tumpukan di atas meja yang tidak berkurang jumlahnya sama sekali. Bisakah dia berhasil bertahan di Grup Gongshi tiga hari kemudian?

Remember Self-Control: Bossy Husband Loves Me Deep Into The SoulWhere stories live. Discover now