bab 17

1.6K 82 0
                                    


17. Rekonsiliasi

Si Wan jadi agak bingung. Tapi karena Yan Xiuya memberikan perintah, dia tidak bisa menolaknya. Lagipula, cuti satu minggu tidak membahayakannya, jadi Si Wan setuju dan segera pulang.

“Kau sudah kembali, ayolah, waktunya makan malam.” Melihat Si Wan memasuki rumah, kakek Gong terlihat cukup senang dan menariknya ke kursi. Dibanjiri oleh perhatian tak terduga, Si Wan melihat Gong Siming menatapnya begitu dia duduk. Kenapa pria itu ada di sini?

Si Wan agak terkejut, karena dia pikir pria itu tidak akan kembali hari ini. Sementara dia masih kebingungan, kakek Gong memberikan perintah.

“Siming, duduklah bersama Si Wan, sebagai satu keluarga, kau tidak perlu malu-malu.” Meskipun wajahnya tersenyum, tapi kata-kata kakek Gong terlihat tegas.

Suasana menjadi tegang. Gong Siming terlihat cukup enggan tetapi terpaksa mematuhi kakeknya. Tidak tahu tujuan sebenarnya kakek Gong, Si Wan menghela nafas dan duduk di samping Gong Siming.

“Kakek, mari kita makan, aku kelaparan.” Meredakan situasi, Si Wan merasa sedikit pahit di dalam hatinya. Gong Siming sama sekali tidak mencintainya, tidak peduli seberapa keras para tetua berusaha menyatukan mereka, itu tidak akan pernah berhasil. Memikirkan hal ini, Si Wan merasa semakin yakin untuk pergi sesegera mungkin.

Dengan Si Wan duduk di sebelah kanannya, Gong Siming mencium aroma wewangiannya yang segar. Aroma unik dari dirinya, samar-samar tercium, menempel di hidungnya, menyebabkan perasaan aneh di hatinya. Kenapa terasa nyaman? Gong Siming tidak mau mengakui ini, karena ia seharusnya membencinya.

Makan malam berakhir dalam keheningan. Si Wan menganggapnya sudah berakhir, tetapi sebenarnya itu baru permulaan.

“Kau pulang.” Mata Si Wan membelalak kaget ketika melihat Gong Siming mengganti sepatunya di teras. Orang yang selalu sangat sibuk tiba-tiba pulang tepat waktu! Terkejut dengan apa yang dilihatnya, Si Wan ragu apakah matanya salah lihat.

Terdiam, Si Wan menggosok matanya. Tidak jauh, Gong Siming mengangkat sudut mulutnya tanpa sadar setelah melihat reaksinya, dan ketidakbahagiaan yang disebabkan dipaksa untuk pulang juga menghilang secara bertahap.

Terkadang wanita ini juga terlihat imut. Ekspresi lembut melintas di matanya, tapi selanjutnya, Feng Ling yang berbaring di tempat tidur muncul di benaknya. Sial! Apa yang dia pikirkan? Wanita di depannya adalah orang yang menyebabkan Feng Ling koma. Merasa marah di dalam hatinya, wajah Gong Siming berubah suram lagi.

“Meskipun kau hanyalah istri formalitas, jangan anggap dirimu sebagai salah satu anggota keluarga. Ngomong-ngomong, ini adalah rumahku, yang berarti aku bisa kembali kapan saja. ”

Mendengarkan Gong Siming, Si Wan menggigit bibir bawahnya, dengan suasana hatinya semakin buruk.

“Aku tahu.” Si Wan menundukkan kepalanya dan menahan semua ekspresi di matanya. Dia selalu tahu bahwa dia bukan anggota keluarga ini.

Reaksi Si Wan yang tak terduga membuat Gong Siming cukup gelisah, seolah-olah dia memukul tinjunya di kapas, tidak mendapat respons. Kenapa wanita itu tidak membantah? Ini benar-benar membuatnya sakit kepala.

Pada saat yang sama, Si Wan, yang berdiri di sana, juga mengalami perubahan suasana hati, dari kebahagiaan, yang muncul karena kepulangannya, menjadi sedih, yang disebabkan oleh ekspresi suramnya. Mengapa dia masih memiliki harapan yang tidak masuk akal? Apakah kau pikir dia kembali untukmu? Sungguh lucu.

Menertawakan dirinya dalam hati, Si Wan menyadari bahkan jika dia kembali setiap hari, itu tidak ada hubungannya dengan dia. Awalnya, dia siap untuk bergerak maju; tetapi sekarang dengan keinginannya untuk menghindar, dia memilih untuk bergerak ke arah lain.

“Dering. Dering … “Telepon bergetar, yang mengganggu jalan pikiran Si Wan. Kata-kata ‘besar’ ‘Xiaoyu’ muncul di layar, yang membuat Si Wan mengangkat alisnya.

Dia lupa, meskipun dia sedang berlibur, proyek perusahaan masih dalam persiapan. Si Wan menebak setelah memulai liburannya, Xiaoyu mungkin terbunuh karena pekerjaan yang membuat stres.

“Direktur, Anda belum ke perusahaan selama beberapa hari. Apa yang terjadi?” Suara Xiaoyu terdengar khawatir, yang menghangatkan hati Si Wan.

“Tidak ada. Aku hanya ingin istirahat, jangan khawatir. ” Menahan suasana hati yang buruk, Si Wan berbicara.

“Itu bagus. Ngomong-ngomong, aku ingin bertanya … “Suara Xiaoyu ragu-ragu, terdengar sedikit menggoda, yang membuat Si Wan sedikit cemas. Ketika dia pergi tiba-tiba, tanpa mengatur segalanya kepada XiaoYu, apakah ada yang salah dengan proyeknya?

“Xiaoyu, ada yang salah dengan proyek ini?” Bersihkan tenggorokannya, Si Wan menjawab telepon. Dia berpikir Xiaoyu akan mengeluh dengan berlinang air mata kepadanya, tetapi yang mengejutkan, suara Xiaoyu terdengar sangat energik.

“Jika ada yang salah, jangan khawatir. Kau masih punya aku. ” Ketika dia cuti, proyek itu sedang berada dalam situasi kritis. Setelah tinggal di rumah, Si Wan tidak tahu bagaimana perkembangannya sekarang.

“Aku yang bertanggung jawab di sini, jadi tolong jangan khawatir tentang proyek ini. Tetapi aku tidak menelepon untuk menanyakan hal ini. ” Xiaoyu terkikik, dan tawanya membuat Si Wan agak gelisah.

“Direktur, kita sudah saling kenal sejak lama. Jika ada sesuatu yang baik, tolong jangan lupakan aku. ” terdengar dari sisi lain, tawa renyah Xiaoyu membuat Si Wan semakin bingung: hal baik apa?

Sebelum Si Wan membuka mulutnya, Xiaoyu terus bertanya: “Apakah Anda telah berdamai dengan Boss Gong? Baru-baru ini tidak ada berita affair tentang dia. Bagaimana Anda bisa menyimpan kabar baik ini dari aku? Aku mengkhawatirkanmu.”

Bahkan jika dia tidak bisa melihat Xiaoyu saat ini, Si Wan bisa membayangkan saat ini Xiaoyu pasti cemberut dan sedikit kesal di kantor. Dengan senyum di wajahnya, Si Wan tiba-tiba menyadari akhir-akhir ini Gong Siming kembali tepat waktu setiap hari, alih-alih tinggal di luar untuk berselingkuh seperti yang dilakukannya di masa lalu.

“Jangan menebak tanpa alasan. Hubungan antara aku dan Bos Gong tidak seperti yang kau bayangkan. ” Sambil menghela nafas, Si Wan tahu Gong Siming tidak akan memaafkannya atas apa yang telah ia lakukan pada Feng Ling, apalagi berdamai dengannya, meskipun ia tidak memiliki berita affair baru-baru ini.

“Tapi, akhir-akhir ini Boss Gong belum menjadi berita utama karena berita affairnya …” Xiaoyu mencoba membantah. Si Wan memaksakan senyum pahit, karena dia tahu dengan jelas bagaimana perasaan Gong Siming untuknya, dan tidak ada berita affair tidak bisa membuktikan apa pun.

“Lebih baik konsentrasi pada proyek mu daripada koran gosip.” Sambil menghela nafas, Si Wan mulai menginstruksikan Xiaoyu.

Xiaoyu terdengar sedih: “Aku peduli padamu, dan aku jarang membaca koran gosip.”

Si Wan tertawa terbahak-bahak, karena suasana hati gadis ini sangat mudah dipahami, jauh lebih mudah daripada Gong Siming yang suasana hatinya tidak dapat diprediksi.

“Yah, baiklah, kau mendengar semua ini dari orang lain.”

Setelah menghibur Xiaoyu, Si Wan kembali ke intinya.

“Kau tahu pentingnya proyek ini. Setelah menyelesaikannya, kau akan mendapatkan banyak pengalaman bermanfaat bagi perkembangan karir mu. ”

Sebelum menutup telepon, Si Wan memberikan beberapa poin lain kepada Xiaoyu, termasuk tidak memberi tahu orang lain tentang liburannya, serta pengaturan untuk proyek tersebut.

Ruangan itu kembali sunyi setelah Si Wan menutup telepon genggamnya. Gong Siming sudah pergi, dan hanya tawa Xiaoyu yang masih melekat di telinga Si Wan: “Sudahkah Anda berdamai dengan Bos Gong …”

Rekonsiliasi dengan Gong Siming? Kalau saja pria itu bisa menerima perhatian darinya. Sambil memegang bantal di sofa dengan lengannya, Si Wan membenamkan wajahnya ke bantal untuk menutupi air mata yang mengalir. Untungnya, semua ini akan segera berakhir

Remember Self-Control: Bossy Husband Loves Me Deep Into The SoulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang