•☀️01☀️•

6.9K 700 1.5K
                                    

Haechan, dia adalah seorang lelaki dengan kulit cokelat manis dengan gaya rambut yang terlihat sangat tepat untuknya. Dia adalah orang yang ceria, apa adanya, easy going, tetapi di saat yang sama dia juga memiliki karakter yang kuat. Hampir semua siswa di sekolahku berteman dengannya. Dia memang populer di sekolah.

Tidak sedikit siswi yang menyukainya, terutama karena dia begitu ramah dengan semua orang. Tidak terkecuali aku.

Iya, aku menyukainya.

Ada tiga tipe perempuan yang menyukai Haechan.

Pertama adalah tipe yang akan secara terang-terangan mengutarakan perasaannya pada Haechan. Ada yang memberikan surat curahan hatinya, ada yang mengatakannya secara langsung di tempat yang sepi tetapi ada juga yang berani mengatakannya di hadapan orang banyak. Semua yang termasuk dalam golongan pertama ini pasti mengerti bagaimana dingin dan tajamnya kata-kata penolakan dari Haechan.

"Maaf tapi aku tidak tertarik sama kamu."

"Maaf tapi aku memang baik ke semua orang."

"Maaf tapi nanti aku terlihat pendek kalau kita jalan bareng."

"Maaf tapi aku lebih suka dengan gadis berambut pendek."

"Maaf tapi aku terlalu sempurna untukmu."

Singkat, dan cukup jelas bahwa dia bahkan tidak tertarik sedikitpun.

Tipe yang kedua adalah tipe yang menunjukkan perasaannya secara tersirat. Tipe ini akan memperlakukan Haechan seperti raja. Mereka akan terus berusaha membantu Haechan dalam hal apapun. Tugas? Ujian? Memesan makanan di kantin? Dengan sigap mereka akan membantu dengan segenap hati. Mereka akan melakukan apapun untuk dinotice oleh Haechan.

Mereka dari tipe ini berharap bahwa Haechan akhirnya akan menyukai mereka karena kebaikan mereka dan menunggu Haechan menyatakan perasaannya. Tapi semua itu hanyalah kehaluan belaka karena Haechan sangat tahu apa yang mereka inginkan tetapi dia tidak akan pernah mewujudkannya.

Haechan akan menerima semuanya begitu saja. Dia hanya mengucapkan terima kasih sambil sesekali tersenyum atau mengedipkan matanya. Tetapi Haechan juga menjaga jarak dengan sangat baik. Dia membuat batasan yang sangat jelas pada mereka-mereka yang ada di golongan ini.

Tipe yang terakhir, tipe yang menyukai dalam diam-diam. Mereka akan menyimpan rapat perasaannya untuk dirinya seorang. Tidak pernah melakukan apapun sebagai bentuk usaha untuk mendapatkan hati Haechan. Mereka hanya terus menyukai sambil melihat dari kejauhan.

Untuk tipe yang satu ini, kurasa terkadang Haechan menyadarinya. Dia sangat sadar bahwa dia adalah pusat perhatian di sekolah. Jadi sesekali, walaupun sangat jarang, Haechan seperti tebar pesona pada tipe ini. Ada kalanya Haechan lebih memilih untuk duduk di samping siswi yang termasuk dalam golongan ini. Terkadang menyapa dengan senyumannya. Saat ada tugas sekolah yang berpasangan, Haechan akan memilih orang-orang dari golongan ini sebagai partnernya.

Orang-orang tipe ini yang biasanya hanya larut dengan mencintai dalam hati ini terkadang malah menjadi terlalu berharap dan berfikir kalau mereka spesial karena Haechan bersikap seperti itu.

Dari ketiga kategori itu, menurut kalian aku termasuk ke kategori yang mana?

Waktu itu adalah kelas musik. Haechan bernyanyi di hadapan semua teman kelas. Suaranya unik dan merdu. Rambut coklatnya yang agak panjang itu diterpa oleh angin yang masuk dari jendela kelas yang dibiarkan terubuka.

Matanya yang semula dipejamkannya selama bernyanyi dibukanya secara perlahan di penghujung lagu. Di saat yang bersamaan, berkas sinar matahari menyinari matanya yang indah. Mata kita bertemu.

Orbit✔ • Lee HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang