EVENT RUMAH_Lost

55 7 25
                                    

Screenwriter: reyflosta // Casts: BTS &  Lee Seena (OC)

***

Namaku Lee Seena, kali ini aku akan menceritakan kepada kalian semua tentang pengalamanku yang menakjubkan, nyata terjadi dan aku ingin kalian merasakan sensasinya juga. Baca baik-baik ya...

Siang itu, seperti biasa aku berada di balik meja kerjaku. Lima bulan sudah aku duduk di sini berharap diberi kepercayaan untuk mengerjakan ideku di stasiun tv ini. Namun, sampai detik ini, aku hanya dapat membantu dengan menjadi supir mereka. Kenapa hampir semua ideku tidak diterima, sementara aku bekerja di bagian tim kreatif sesuai cita-citaku? Aku terus bertanya dalam hati setiap ada kesempatan, apakah sebenarnya aku tidak cocok bekerja di sini? Hingga Kang PD datang sendiri untuk mencariku.

"Lee Seena-ssi. Bisakah besok kau ikut kami mengerjakan IN MY CAMP?"

"IN... MY CAMP?"

"Ya... acara reality show yang menampilkan kegiatan camping artis secara privat. Penulis Kim bilang, awalnya itu idemu?"

"Jinjja IN MY CAMP? Ah, baiklah PD-nim. Saya bersedia."

"Call." Kang PD-nim pun pergi. Menyisakan aku yang setengah tersadar. Perlahan kebahagiaan berpendar di udara dan memenuhi setiap rongga paru-paruku.

*

"Noonim, apa kau mau gimbab buatan Taehyung Eommoni," tawar Namjoon yang duduk di depanku. Aku sendiri tengah berada di tempat duduk paling belakang sebuah mobil SUV putih yang dikendarai Jimin dan Suga berada di sampingnya.

"Ah, Gamsahamnida," ujarku sambil mengambil satu buah gimbab yang disuguhkan Namjoon dan buru-buru memasukkannya ke mulut. Wah, enak juga.

Kamera indoor car depan kemudi kembali berbunyi, pertanda kamera mulai aktif merekam, dan saat itu terjadi, aku bersembunyi lagi di balik tempat duduk Namjoon dan berusaha untuk tidak terlihat. Posisi yang sangat sulit, tapi itu harus dilakukan agar tidak terlihat mencolok pada acara nanti.

Kami melakukan perjalanan sesuai arahan dari walkie talkie tim. Butuh waktu sekitar empat jam untuk sampai di tempat tujuan. Langit yang cerah berubah mendung. Musim panas kali ini diliputi cuaca yang kurang menentu, terlihat titik-titik air mulai menyerbu permukaan kaca mobil. Rasanya begitu nyaman untuk terlelap, jika saja posisiku tidak sesulit ini. Kulihat sekilas semua telah tertidur dengan cepat kecuali sang supir, Jimin ditemani kamera di depannya yang sering merekam perjalanan ini.

Petir tiba-tiba menyambar begitu dekat. Terasa ikut menyambar jantungku. Namun, tak ada seorangpun dari Namjoon dan Suga yang terbangun.

"Apa semua telah tertidur? Hahaha...." Terdengar suara berat dari walkie talkie yang menanyakan keadaan para member sambil tertawa renyah. Jimin terdengar tidak menanggapi, dia sepertinya fokus menyetir.

Jalan yang kami lalui menyempit. Signal ponsel hilang.

"GPS not connecting." Mesin GPS kehilangan sinyal. Aku tidak benar-benar tertidur, hanya menutup mataku dan mulai mendengar Jimin yang panik. Sambil menyetir, dia mulai menggapai walkie talkie di tangan Suga dan meminta bantuan,

"Aigoo... Jogiyo? Adakah yang mendengar. GPS mati."

"Ikuti aku saja," balas suara berat Taehyung. Namun setelah itu, walkie talkie tidak dapat berfungsi. Sampai akhirnya aku tidak dapat menyadari apapun karena rasa kantuk benar-benar menggelayuti sepasang kelopak mataku.

*

Aku terbangun dan mendapati suasana terasa sepi. Begitu indah dan hening, di sekitar hutan dan sungai yang luas. Tempat persis sama seperti arahan Kang PD dan episode sebelumnya yang sempat kutonton kemarin, tapi kali ini tidak ada mobil lain selain member. Semua mulai terbangun dan telah menemukan energi kembali.

ROOM 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang