Cara Menumbuhkan Mood

56 10 0
                                    

Cara Menumbuhkan Mood
Oleh : Shifa Mafka Handoyo

Moody merupakan istilah yang berasal dari kata mood, yang dalam Bahasa Inggris berarti ‘suasana hati’. Secara bahasa, moody dapat dijelaskan sebagai suatu sifat atau kondisi ketika seseorang mengalami perubahan mood yang fluktuatif atau tidak beraturan.

Nah jujur aja aku juga orangnya moody-an parah. Kadang bisa lagi seneng, terus gak lama sedih, terus nanti tiba-tiba khawatir.

Ini juga yang sering banget menghambat menulis, karena mood-nya gak balik-balik. Pergi menghilang seperti doi. Kadang aku juga bingung gimana cara nyeret balik mood aku?

Tenang, aku sudah punya solusinya.

Mau tau gak? Mau lah ya, orang kalian nanya. Oghey aku kasih tau rahasianya 💃🏻

Rahasia yang pertama adalah ....

Jeng-jeng-jeng ....

1. Tenangin pikiran.

Kadang kalian suka lupa cara menenangkan pikiran. Aku dulu juga gak bisa dan bertanya-tanya. Gimana sih cara nenangin pikiran?

Ini aku gak promo, ada aplikasi yang menurut aku emang bagus banget untuk menenangkan pikiran kalian. Nama aplikasi nya itu Sleep Sounds. Jadi di aplikasi itu ada berbagai macam suara yang menurut aku berguna banget untuk masalah ini.

Biasanya itu aku kalau sedang proses menenangkan pikiran, yang pertama aku lakukan adalah matikan internet. Supaya pikiran gak bercabang kemana-mana seperti hubungan aku dengan dia.

Setelah matikan internet baru aku dengerin suara yang ada di aplikasi itu. Kadang kalau lagu ngerasa sendirian aku dengerin yang cafe, dan suara itu bisa di atur mau berapa lama.

Dan setiap habis melakukan ini, mood aku Alhamdulillah langsung balik tanpa diundang.

2. Olahraga.

Kalau untuk olahraga, kata orang-orang untuk menyeret balik mood itu adalah Yoga. Tapi aku pernah nyoba Yoga, dan aku gak suka. Aku lebih suka Zumba.

Nah, kalian bisa pilih sendiri olahraga apa yang kalian suka dan bisa membantu kalian untuk nyeret mood.

Masih gak bisa nih, gimana dong?

Cukup ribet ya, seperti hubungan kamu sama dia💆🏻‍♀️

Oke aku kasih tau usaha terakhir aku dalam membangkitkan mood, yaitu ....

3. Scroll media sosial.

Lebih spesifik-nya sih aku nyari video yang lucu dan bisa bikin ketawa jungkir balik, terjun dari monas, gak lah, dikira Spiderman kali ya.

Jujur deh, aku kalau udah ketawa pasti mood langsung balik.

Kayaknya udah sih segitu ada cara dari aku untuk membalikkan mood, kalau setelah ini ada yang mau ngasih saran tentu saja boleh dung. Dan kalau jawaban nya kurang memuaskan ya maaf. Dede manusia bukan anuan yg serba bener💃🏻

Kebetulan jari ku pegel, parah sih kalian kalau gak dibaca. Ngambek aku mah. Oghey kali ini beneran udah, tetapi sebelum itu aku mau mengucapkan terimakasih kepada https://www.halodoc.com

Dah, selesai.

Tertanda, Mafka Cangtip ✨

Minggu, 13 Desember 2020

Kumpulan Materi Gen 1Where stories live. Discover now