20. Problem

45K 2.5K 18
                                    

Author POV

Al masih menjalankan motornya dengan Tata yang bertengger dibelakang nya, memeluk pinggangnya. Al menghentikan motor nya disebuah taman kota, Tata mengernyitkan kening nya bingung, ngapain si Al ngajak gue kesini?

"Ikut gue" ajak Al dingin, Tata tidak menggubris, ia masih diam ditempat menatap Al yang berjalan mendahului nya. Al berhenti kemudian berbalik, menarik tangan Tata, "gue gak akan ngapa-ngapain lo" desis nya tajam seakan tau apa yang Tata pikirkan.

Al duduk disebuah kursi taman, "Temenin gue sebentar" ucap nya pelan, Tata mengangguk kemudian ikut duduk di sebelah Al. Ia melirik arloji nya, sudah dini hari dan dia belum sampai di apartemen nya. "Sebenernya lo kenapa sih?" tanya Tata akhirnya.

"Gue sayang sama Prilly" ujar Al datar namun Tata bisa merasakan perih dari ucapan pria yang baru ia kenal tak lebih dari 24 jam.

"Terus? Masalah nya apa? Apa sih hebat nya si Prilly sampe bisa ngebuat lo suka? Ngebuat Ali suka?" tanya Tata beruntun. "Dia beda dari cewe-cewe yang lain, cuma dia yang ngerti perasaan gue" Al menghela napas nya sebentar, "Gue udah kenal Prilly dari jaman kita bocah ingusan, gue udah tau dia lama dan sebaliknya, dan entah mengapa perasaan itu muncul begitu aja, ngalir kaya air" lanjut Al. Tata menatap Al, mendengarkan nya dengan baik, lelaki dihadapan nya ini sedang rapuh.

"Gue yakin perasaan itu cinta, gue sakit setiap ngeliat dia deket sama cowo lain, itu udah berlangsung lama, gue udah nahan perasaan ini lama, dan puncak nya..." Al menggantungkan kalimat nya, membuat Tata penasaran, "Puncak nya apa?" tanya Tata menjadi antusias. "Puncak nya gue liat dia hampir dicium sama Ali" lanjut Al berangsut semakin pelan.

Tata menganggukan kepalanya, ia mengulurkan tangan untuk mengusap bahu Al, "Sabar ya, gue tau itu pasti sakit, mendem perasaan itu emang susah" Tata mencoba tersenyum, namun ia ingat, kisah cinta nya sama tragis nya dengan kisah cinta Al. Sama-sama terjerat friendzone atau mungkin lebih tepat untuk mereka best-friendzone.

"Dari situ gue punya keinginan buat milikin Prilly, gue tau gue egois tapi gue gak bisa ngelepasin dia buat lelaki brengsek kaya Ali" desis Al penuh kebencian saat menyebut nama Ali.

"Ali gak brengsek Al, lo cuma belum tau sifat asli dia. Well, dia emang brandalan, bad boy, tapi ada satu hal yang ngebuat dia kaya gitu" balas Tata tak mau sahabat nya dijelekkan oleh Al.

"Iya terserah apa kata lo, intinya gue masih harus berjuang buat dapetin Prilly. Bagaimana pun caranya" ucap Al, Tata membulatkan matanya, "Kok lo egois sih? Lo gak boleh gitu dong, mungkin ini emang udah jalan nya Prilly bahagia sama Ali bukan sama lo" pekik Tata. Al menatap Tata tajam, niat nya membawa Tata kesini untuk menjadi tempat bercerita nya namun sama saja, sama-sama memojokan.

"Okay-okay, gini ya Al, gue juga suka sama Kevin, sahabat gue dari kecil, gue juga ketergantungan sama Ali, dia itu sosok pelindung gue dari kecil. Gue juga sempet cemburu sama Prilly karna ngambil perhatian nya Ali dari gue. Gue juga sempet cemburu sama Mila karna dia pacar Kevin. Tapi, lambat laun gue ngerti kalo cinta itu gak bisa dipaksain" lirih Tata, ucapan nya tercekat, sesak menyeruak di dada nya. Tata menarik napas dalam, "Posisi kita itu sama, gue tau lo sayang banget sama Prilly, tapi cara lo salah, Prilly juga berhak bahagia sama pilihan nya" lanjut nya lagi.

Al yang sedari tadi menatap lurus kedepan hanya mendengarkan ucapan Tata yang sedikit menusuk hati nya, dilirik nya Tata yang tengah menunduk menahan air matanya. "Gue juga pengen Kevin jadi milik gue, atau seengganya perhatian Ali balik lagi ke gue, tapi gak bisa" ucap Tata semakin tercekat, air mata turun dari pelupuk matanya. Al menatap Tata, tangan nya refleks mengulur, menarik Tata kedalam pelukan nya.

Tata terisak dipelukan Al, bayangan-bayangan tentang Kevin yang ternyata sudah memiliki pacar, Ali yang kini lebih mementingkan kekasih nya, sangat membuat nya sakit. Harapan nya datang ke Indonesia untuk kembali hidup berbahagia dengan sahabat nya pupus, hanya kedua sahabat nya itu yang ia punya sekarang, yang melindungi nya, namun sekarang? Semua sudah memilih hidupnya masing-masing.

DRUGSHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin