Pengumuman

9.9K 310 78
                                    

Aoi-chan : "test test... udah nyala?"

Kuro : "Hn."

Aoi-chan : Oke. Pembaca pembacaku yang setia—

Jiyūho : Emang ada yang setia baca ni fic abal?

Aoi-chan : #Pundung

Kuro : Pokoknya siapa aja yang baca sampai part ini, artinya kami sedang hiatus. Karena Aoi-chan harus mulai serius SMA, kami bakan update lambat. Jadi mohon dimaklumi. Sekian.

(BTW, Itu fanart Sea yang digambar oleh temenku ^w^)

SIGN :  AUTHOR AOI AND KURO :3

Revisi (10 Mei 2018)

Aoi-chan : Sambil menunggu ini di lanjut, apa kalian mau sampingan? Gak nyambung sama yang ini tentunya. Pilihannya :

- Lanjutin aja sampe kelar baru bikin FF baru.

- Bikin buku yang ngebahas lagu lagu sebagai selingan. (Kalian boleh request juga lho~)

- Bikin Fanfic Kurobas OC x Kirisaki Dai Ichi (Iya, aku maso tapi mereka unyu.)

Sekian dan terima gaji 0w0)/

Sign : Auth Aoi.

Revisi (18 Mei 2018)

Kuro : Di revisi kali ini, Kami ingin ngebahas dua hal. Pertama, ucapan selamat menunaikan Ibadah puasa Bagi kalian yang menjalankan. Iya kami tau ini telat tapi daripada nggak sama sekali kan?

Aoi-chan : Yang kedua... Kami berdua mengucapkan belasungkawa kepada korban bom kemarin. Semoga mereka diterima disisiNya dan Keluarga diberi ketabahan... Kami juga berharap agar hal ini gak akan terjadi lagi. Kalau boleh jujur, kejadian ini sangat... mengecewakan.

Aoi-chan : Bukan mengecewakan, tapi menyedihkan. Orang orang yang meledakkan diri (yang katanya) atas nama agama atau orang yang membunuh mereka yang sedang menjalankan ibadahnya... Aku bahkan gak tau mana yang lebih buruk.

Aoi-chan : Aku emang nggak begitu paham soal hal hal ini, kami bukan saksi, anggota kepolisian ataupun pengamat. Tapi... Kami cuma perlu sepasang mata dan telinga untuk mengerti ini semua berakar dari kerusakan jiwa dan idealisme yang salah.

Kuro : Aku percaya nggak ada agama yang mengajarkan keburukan dan pembunuhan seperti ini. Semua agama mengajarkan kasih sayang dan toleransi. Bagi agama islam sendiri bunuh diri itu diharamkan, apalagi membunuh sesama.

Aoi-chan : Dalam Al Quran dan Hadist merangkan dengan jelas bahwa agama islam tidak memperbolehkan kita membunuh diri sendiri dan memfitnah orang lain 'kafir'. Hukumannya jelas berat. Tapi faktanya... masih ada yang menuduh orang kafir karna berbeda cara pandang.

Kuro : Paham radikal tentu beda cerita. Tapi kita semua sedang proses belajar untuk mendalami agama. Tak perlu melabeli sembarang orang kafir seolah yang paling benar.

Aoi-chan : Dan sebagai penulis, kita semua diberkahi kemampuan untuk menangkal idealisme buruk macam itu. Kita diberkahi kemampuan untuk menerangkan makna sesungguhnya dari agama. Tidak harus dengan penulisan tentang agama, tapi menunjukkan berdasar data bahwa "Begini lho agama yang kita anut."

Kuro : Karena semakin banyak hal ini terjadi, maka semakin banyak alasan mereka yang menyerang saudara saudara kita bukan hanya di palestina, tapi di tempat lain pula.

Aoi-chan : Sekian pengumuman kali ini.

Kuro : Maaf kalau ada yang menyinggung, karena ini hanya opini semata.

Aoi-chan : Terimakasih banyak sudah mendengarkan.

Sign : Aoi-chan dan Kuro.

Code Name : Sea! [SLOW-UPDATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang