Prolog

11.8K 970 84
                                    

Dahulu kala, hiduplah seekor puteri duyung yang cantik.

Lautan yang luas adalah tempat bermainnya.

Lalu lewat sebuah kapal dengan pangeran di atasnya.

Puteri duyung itu jatuh cinta lalu menyanyikan sebuah lagu untuk memikat hati sang pangeran.

Pangeran yang terpesona dengan wajah cantik dan suara merdu puteri duyung, lalu menceburkan diri ke laut.

Kaki sang pangeran berubah menjadi ekor ikan, dia menjelma menjadi makhluk seperti puteri duyung yang dicintainya.

Lalu mereka berdua hidup bahagia selamanya.

Cerita yang aku dengar setiap malam dari ibuku waktu aku kecil. Dulu menurutku, cerita itu sangat menarik, tapi juga menakutkan.

Aku membayangkan seorang pria bodoh yang menceburkan diri di tengah lautan, dalam suasana yang gelap, penuh awan mendung dan gelombang pasang.

Entah kenapa ibu suka sekali menceritakan dongeng tentang makhluk-makhluk seperti ini, aku tidak terlalu suka saat puteri duyung bertemu pangeran, aku lebih suka jika puteri duyung atau makhluk laut lain bertemu bajak laut.

Ayah juga memberiku buku-buku dongeng tentang makhluk khayalan. Mulai dari legenda luar negeri, atau dari negeri sendiri. Buku yang menceritakan tentang naga, kurcaci, peri, atau unicorn. Dan aku lebih menyukainya daripada cerita duyung oleh ibuku yang terlalu romantis bagiku seorang anak lelaki.

Dulu, waktu aku kecil, itu hanya kumpulan cerita, tapi sekarang itu adalah ensiklopedi bagiku.

Aku tidak akan menceritakan bagaimana aku memulai pekerjaan ku sebagai detektif spesial ini, yang jelas sudah beberapa kasus aku tangani, dan percayalah, mereka itu nyata.

Ditemani asistenku -yang tidak mau aku panggil asisten, maunya partner-, Arya Abimanyu, yang biasa aku panggil 'Bimo',
aku Detektif Mitologi Jenius, Jalu Pranayodha, akan menangani kasus-kasus istimewa dan menguak misteri apakah 'mereka' di balik peristiwa yang terjadi.

Oh, ya... Sedikit informasi buat kalian, putri duyung itu tidak cantik, dan suara mereka kacau. Mau bukti? Nanti aku ceritakan di catatan ku ini.

....

ced4b2657085bf4ac5753ab162dc16ceI'm serializing this work on Webnovel. Head over to Webnovel for the other chapter updates! https://www.webnovel.com

Detektif MitologiOù les histoires vivent. Découvrez maintenant