12 - Autumn Day

3.3K 358 28
                                    

"Aku mencintai seseorang yang sudah lama aku kenal. Tapi sayangnya dia tidak pernah tahu bahwa aku mencintainya setiap hari."

---

Remaja berseragam rapi kembali memenuhi jalanan Seoul. Setelah cukup lama libur musim panas, anak anak disini kembali ke berjalan menuju sekolah masing masing.

Begitupun dengan para remaja universitas. Mereka terlihat cerah mengawali hari pertama di musim gugur ini. Bunga bunga yang berguguran disini tidak membuat semangat mereka ikut berguguran. Mereka justru menyambut musim gugur tahun ini dengan banyak semangat dan senyuman hangat.

Baekhyun. Seorang pria memakai celana jeans putih dengan hoodie kebesaran paduan warna biru donker dan abu abu sedang bersenandung memasuki sebuah cafe. Derap langkah kakinya terdengar samar.

Bruk!

Bahu kanannya menabrak bahu kiri seorang perempuan dengan rambut panjang yang berwarna sedikit pirang. Mereka menghentikan langkah kakinya masing masing.

Baekhyun menghampiri perempuan yang memakai baju putih dengan celana denim pendek dibalut jaket coklat selututnya.

"Maaf, kau tidak apa?" Baekhyun mencoba menatap wajah perempuan itu yang tertutup rambut pirangnya.

Perempuan dengan aura kebulean tersebut menyibakkan rambutnya kebelakang, "Aku tidak a--" kalimatnya menggantung, "Baekhyun-ssi?" 

Baekhyun menegakkan kembali badannya yang sempat membungkuk. Keningnya berkerut. Yang ada dibenaknya sekarang ini. Siapa perempuan ini? Kenapa dia mengenalku?

"Ya, kau siapa? Apa kau mengenalku?" tanya Baekhyun dengan tatapan bingung seakan meminta penjelasan.

"Kau tidak ingat aku? Aku Hyujin, teman SMP mu dulu," Hyujin tertawa ringan sambil berusaha mengingatkan Baekhyun.

Baekhyun memicingkan matanya mencoba mengingat ingat. Dia melihat perempuan didepannya ini dari bawah sampai atas berulang kali.

"Sh- Shin Hyujin?" tebak Baekhyun ragu.

---

Hyujin memakan sesuap steak disendoknya dengan hati hati. Didepannya ada laki laki yang sempat ia sukai dulu. Dulu, sudah lama sekali 8 tahun yang lalu. Saat dirinya tengah duduk di kelas 2 SMP.

"Kau berbeda, hm?" kata Baekhyun dengan senyum yang tertahan.

"Aku lebih tinggi bukan? Hahaha.." Hyujin tertawa renyah sambil mengahabiskan makanan yang ada dimulutnya.

Baekhyun hanya melempar senyum simpul. Hyujin pun menelan makanannya.

"Kau ingat? Dulu aku selalu mengejarmu. Tapi kau selalu menolakku, karena alasan aku tidak tinggi," perempuan berdarah Amerika - Korea ini tertawa lagi.

Sepertinya Hyujin tipe perempuan humoris. Sama seperti Baekhyun.

"Aku ingat. Dulu kau sering sekali mengekoriku, ke kantin ke ruang guru di kelas."

"Itu karena aku terlalu menyukaimu. Sekarang aku sudah tinggi, apa kau berubah pikiran? Hahaha..." Hyujin mengambangkan pisau dan garpunya diatas piring yang tersajikan steak.

"Kau berbicara apa? Sudah jangan ingatkan itu, kau bisa malu nanti," Baekhyun kembali melahap jjajangmyeon didepannya.

"Kau sekarang sekolah dimana?" tanya Hyujin.

"Universitas Hankuk. Kau?"

"Universitas Myungsei, Daegu."

"Eoh, pantas saja aku seperti tidak pernah melihatmu lagi disini pasca kelulusan SMP. Ternyata kau melanjutkan di Daegu, kenapa tidak di Seoul?"

2U; To You [End]Where stories live. Discover now