3. Black Hole Sun

5.2K 581 162
                                    

The Suspicious Sunbae
Chapter 3: Black Hole Sun
By: YSH2813

Cast:
Kim Taehyung
Jeon Jungkook
And other

|||

Hari semakin gelap, kini waktu pun sudah menunjukan pukul 8 malam. Terlihat Jungkook berjalan diatas trotoar sambil memikirkan sesuatu.
Langkah kakinya terus membawanya ke sebuah halte bus.

Jungkook langsung duduk dikursi tunggu yang sudah tersedia dihalte bus tersebut. Menghela nafas berat dan pandangannya lurus ke arah depan.

Ia baru saja dari Kantor Forensik sekitar tiga puluh menit yang lalu. Jaraknya memang sedikit jauh dari rumahnya, ia harus menaiki bis dua kali untuk sampai ke rute yang membawanya ke daerah apartemennya.

Kepalanya menunduk dan memandang ke arah bawah. Hari ini memang hari yang cukup panjang bagi Jungkook. Dan baru kali ini akhirnya ia bisa merasakan betapa lelahnya berusaha memecahkan sebuah kasus.

Lama berpikir, Jungkook memutuskan untuk melepas penat sejenak. Ia pun segera merogoh tas ranselnya dan mengambil sesuatu dari dalam sana.

Ia mengambil headset. Memasangkannya pada ponselnya kemudian mendengarkan lagu lewat headset tersebut sambil menunggu bis yang akan ia tumpangi lewat.
.

.

.
Sesampainya Jungkook di apartemennya.
Jungkook memasuki apartemennya dan tidak lupa menyalakan lampunya. Namun, ia sedikit terkejut saat lampunya tidak kunjung menyala.

Jungkook menghela nafas berat saat ia mengingat perkataan petugas keamanan apartemen tadi siang, sebelum ia pergi ke Kantor Forensik. Bahwa hari ini akan ada lampu padam bergilir. Sepertinya saat ini bagian rumah Jungkook yang kena.

Akhirnya dengan bantuan senter pada ponselnya, Jungkook langsung berjalan menuju kamarnya untuk segera membersihkan dirinya.

Namun langkah Jungkook berhenti total saat mendengar suara gaduh didapur. Dengan tatapan terkejutnya Jungkook menoleh ke arah jalan menuju dapur kecilnya.

Tunggu! Ia sendirian dirumah ini. Kenapa ada suara seseorang sedang berada didapurnya?!

"Si-siapa disana?!" Tanya Jungkook dengan sedikit gemetar karena ketakutan.

Dengan langkah perlahan, Jungkook berjalan menuju dapurnya saat ia tidak mendengar suara kegaduhan lagi.

Saat sudah sampai didapurnya, Jungkook langsung memberi arah senternya ke dalam dapurnya, dan ia melihat pintu kulkasnya terbuka, dan melihat siluet seseorang tengah berjongkok didepan kulkas yang terbuka itu. Ia sejenak mengernyit heran.

Saat seseorang itu berdiri tegap, Jungkook spontan berteriak namun ia urungkan saat mengenal siapakah orang itu.

"Ah! Eomma!!"

Seseorang itu yang ternyata adalah Ibu dari Jungkook pun hanya meringis tak bersalah, dengan dikedua tangannya membawa kotak berisi kimchi.

"Apa yang eomma lakukan disini?!"

Tak lama lampu apartemen Jungkook pun menyala dengan sendirinya. Dan ia bisa melihat dengan jelas Ibunya sedang berdiri dengan tatapan tak bersalah sambil membawa kotak makanan berisi kimchi.

"Kau sudah pulang, anakku? Eomma sengaja mampir kemari dan ingin memberimu beberapa makanan untuk kau makan." Jelas sang Ibu, Jungkook menghela nafas.

"Seharusnya eomma memberitahu Jungkook dulu jika eomma ingin mampir." Jungkook pun melangkah menghampiri sang Ibu, mengambil kotak makanan tersebut dan menyimpannya ke dalam kulkas, tak lupa ia menutupnya.

The Suspicious Sunbae "VKOOK"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang