11. Beautiful Heart

3.9K 362 77
                                    

The Suspicious Sunbae
Chapter 11: Beautiful Heart
By : YSH2813

Cast:

Kim Taehyung
Jeon Jungkook
And other
|||

Jungkook duduk diatas ranjangnya dengan punggungnya ia sandarkan ke frame ranjang. Tatapannya tampak kosong seperti ia sedang melamunkan sesuatu. Sang ibu yang saat ini tengah ingin bersiap untuk tidur, perhatiannya langsung teralihkan ke anaknya itu.

"Kookie?" Panggil Eomma Jungkook, membuat namja manis itu langsung menoleh ke sumber suara.

"O-oh, ada apa, eomma?" Sahut Jungkook seperti orang linglung.

"Kau kenapa, sayang? Sedang banyak pikiran?" Tanya sang Ibu yang sudah masuk ke dalam selimut namun posisinya sama seperti sang anak; duduk dengan bersandar di frame ranjang.

Jungkook hanya tersenyum kecil lalu menggeleng pelan.

"Ayo sini, ceritakan pada eomma. Siapa tahu eomma bisa bantu?"

Jungkook menoleh ke arah Ibu dengan tatapan berpikirnya. Sedangkan Ibunya menunggu untuk sang anak menceritakannya.

"Eomma... jatuh cinta itu.. apa tidak menyakitkan?" Tanya Jungkook pelan dan membuat ibu Jungkook langsung menaikan alisnya pelan sambil menahan senyumnya.

"Jadi sedari tadi Kookie melamun tentang itu?"

Jungkook hanya menundukan kepalanya malu. Mengangguk pelan sebagai jawaban yang membuat sang Ibu hanya tersenyum maklum.

"Mm.. bagaimana, ya?"

Jungkook pun memandang Ibunya penasaran.

"Begini, Kookie.. jatuh cinta itu.. memang banyak resikonya. Jatuh cinta juga terkadang menyakitkan, tetapi, tidak selamanya menyakitkan. Mengerti maksud eomma, sayang? Jadi, semua itu tergantung orang yang mengalaminya." Jelas sang Ibu dengan sabar, Jungkook tampak mencerna ucapan sang Ibu.

"Jangan takut untuk memulai hubungan jika Kookie berpikir itu akan menyakitkan. Jatuh cinta dan sebuah hubungan juga bisa membawa kebahagiaan. Asal kalian saling menguatkan perasaan kalian masing-masing, saling percaya dan juga tetap jaga komunikasi." Sambung sang Ibu sambil mengelus rambut puteranya dengan sayang. Jungkook pun tersenyum mendengarnya.

"Kookie bertanya seperti ini apa Kookie sedang jatuh cinta? Dengan siapa? Taehyung, ya?" Goda sang Ibu yang membuat pipi Jungkook memerah.

"Kookie mencintai Tae-hyung, tetapi, belum tentu Tae-hyung mencintai Kookie.." Jawab Jungkook dengan kepala menunduk sedih. Merasa putus asa juga jika cintanya nanti bertepuk sebelah tangan.

"Kookie, sayang. Dengarkan eomma. Kookie harus bisa percaya diri dengan oranglain, lihat dan rasakan seberapakah pentingnya Kookie bagi orang itu. Kookie pasti bisa membedakan bukan? Mana perhatian khusus yang tulus dan perhatian hanya sekedar ingin memberi. Dan eomma melihat perhatian Taehyung ke Kookie lebih dari sekedar hanya ingin memberi atau kasihan. Dia tulus itu artinya dia memang benar-benar sayang sama Kookie.." Jelas Ibu Jungkook yang membuat namja manis itu terdiam.

"Ayo, coba, pikirkan lagi. Ingat-ingat lagi, segala perhatian yang Taehyung berikan ke Kookie. Dari yang terkecil sampai dimana dia sekarang benar-benar menjagamu dengan baik." Sambung sang Ibu.

Jungkook berusaha mengingat kembali segala bentuk perhatian Taehyung yang berikan padanya. Perhatian dimana yang membuat jantung Jungkook selalu berdegup kencang, perhatian kecil yang terasa begitu manis, segala bentuk skinship yang merasa dirinya begitu dilindungi. Jungkook menyukainya.

The Suspicious Sunbae "VKOOK"Where stories live. Discover now