15. Insecure

2.1K 255 313
                                    

The Suspicious Sunbae
Chapter 15: Insecure
By : YSH2813

Cast:

Kim Taehyung
Jeon Jungkook
And other

|||

Jungkook mengecek ponsel untuk melihat jadwal besok. Namun telponan dari Ketua Ahn membuat Jungkook terhenti.

Jungkook mengernyit heran. Ada apa Ketua Ahn menelponku?

"Halo Ketua Ahn?" Tanya Jungkook membuka percakapan.

"Apa kau sendirian Jungkook?" Tanya Ketua Ahn hati-hati membuat Jungkook terdiam sebentar. Merasa curiga dengan pembicaraan ini.

"Ya, Ketua." Balas Jungkook singkat.

"Bagus kalau begitu. Ada yang ingin aku bicarakan..."

"Soal.. apa, Ketua Ahn?"

"Soal Taehyung." Jawab Ketua Ahn mencoba tenang. Jungkook merasa tersambar petir. Benar dugaannya.

"Seojun sangat mencurigai Taehyung. Kami berhasil melakukan pengecekan daftar riwayat panggilan mau pun chat Jackson. Kami sedang mencari siapa yang menggunakan nomor ponsel tersebut. Sepertinya itu komplotan yang lain. Tapi, entah kenapa Seojun selalu menuduh itu Taehyung... Aku ingin kau merahasiakan dari Taehyung. Aku tidak ingin Taehyung merasa terintimidasi. Bagaimana pun Taehyung masih bagian kita."

"Apa Ketua Ahn berpikir kalau asumsi Detektif Park benar?" Tanya Jungkook menatap kosong.

"Itu sangat susah dijawab Jungkook. Bagaimana pun mencurigai adalah tugas semua penyidik. Bahkan mencurigai orang yang baik juga adalah sebuah konsekuensi. Tapi, yang penting. Kita harus mencari kebenaran. Mengusahakan sebaik mungkin. Tanpa ada perasaan spekulasi-spekulasi ganjil. Namun, mencocockan semua kepingan. Hasil lab forensik, catatan penyelidikan, saksi, bukti yang ditinggalkan korban dan hasil investigasi kita. Semua bakal ada jalan keluarnya." Balas Ketua Ahn membuat Jungkook sedikit tenang.

"Jungkook anggap saja ini pengalaman yang mendewasakanmu. Aku mohon semoga kau mengerti kenapa ini terjadi." Sambung Ketua Ahn.

Jungkook hanya bisa terdiam, ponsel bahkan nyaris jatuh. Ia segera menjauhkan ponselnya dari telinganya dan mengakhiri komunikasinya dengan Ketua Ahn.

Pikirannya sungguh kacau. Merasa pening karena tidak tahu harus berbuat apa disituasi yang seperti ini.

"Aku sungguh tidak berguna.." Gumam Jungkook bermonolog.

Dan tidak lama Taehyung keluar dari kamar mandi yang sudah lengkap memakai pakaian casualnya.

"Jungkook? Ada apa?"

Jungkook menoleh berlari menghampiri Taehyung dan memeluknya seerat mungkin.

"Hei, ada apa, Kookie? Ada yang salah?"

Jungkook hanya menggeleng, masih memeluk kekasihnya itu dengan erat. Taehyung menghela nafas dan membalas pelukan Jungkook sedikit memberi elusan dipunggung agar Jungkook merasa tenang.
.

.
Saat makan malam, Jungkook hanya diam melamun. Memandang kosong makanannya yang bahkan sudah tidak terbentuk karena ia terlalu sering mengaduknya tanpa mau memakannya.

Sedangkan Taehyung memakan makanan mereka dengan tenang.

"Seharusnya aku bisa melakukan sesuatu. Membantu Taehyung agar terhindar dari kecurigaan detektif Park. Tapi.. sampai saat ini aku masih belum bisa menemukan caranya. Apa aku harus memohon pada detektif Park?" Batin Jungkook.

The Suspicious Sunbae "VKOOK"Where stories live. Discover now