4. Blood Moon

5.8K 592 173
                                    

The Suspicious Sunbae
Chapter 4: Blood Moon
By: yoite_taejung

Cast:
Kim Taehyung
Jeon Jungkook
And other

|||

"Apa kau... mulai mencurigaiku?" Tanya Taehyung menatap Jungkook nyalang. Ia memegang kedua bahu Jungkook. Nyaris meremasnya. Tapi, Jungkook bahkan tidak mau menatap Taehyung sedikit pun. Ia hanya melihat ke arah lain. Mereka berdua bahkan menyita beberapa orang yang sedang berlalu lalang. "Jungkook-ssi?"

Bak di sambar petir, Jungkook terkejut mendengar panggilan Taehyung, bahkan intonasi dingin dan kelam yang belum pernah terdengar. Ia menoleh ke arah Taehyung. Menghela nafas. Berusaha keras. "Apa yang Sunbae katakan?"

Taehyung menghela nafas. Melepaskan pegangan dari bahu Jungkook. "Aku tanya.... apa kau mulai mencurigaiku? Jungkook jawab aku!"

Jungkook hanya berusaha mendorong Taehyung. Tidak sanggup menjawab apapun.

"Jungkook-ssi jawab aku!" Bentak Taehyung.

"Untuk apa aku mencurigaimu, Sunbae." Ucap Jungkook menggelengkan kepala membalas pura-pura terdengar santai, padahal hatinya mulai berdegup kencang. Pemuda manis bersurai gelap tidak menyangka bahwa senior kampus merangkup partner di tim akan bertanya seperti itu. Jungkook semakin merinding ketakutan.

"Wajahmu pucat" Kata Taehyung singkat. Ia mendengus menatap ke arah lain. "Jangan pura-pura Jeon. Aku tahu."

"De-dengar Sunbae.... Untuk apa aku mencurigaimu? Pertanyaanmu aneh sekali" Balas Jungkook tersenyum palsu. "Pertanyaanmu tidak berdasar."

"Kata-kata itu!" Balas Taehyung menunjuk wajah Jungkook. Tersenyum sinis dan tertawa kosong. "Aku memang aneh. Aku salah rupanya. Kau sama saja dengan yang lain"

Jungkook tidak tahan mendengar kata-kata Taehyung. Kemudian, melarikan diri pergi. Hatinya mencelos.

Jungkook memeluk dirinya sendiri. Setelah keluar dari gedung. Kenapa sakit?, batin Jungkook bergemuruh, matanya berkaca-kaca. Ia terus berjalan tanpa tentu arah sampai ke bangku taman kampus. Jungkook mendudukkan diri sambil menutup kedua wajahnya dengan tangan. Berusaha kembali tenang.

Pemuda manis itu melihat kedua sepatu sneakers putihnya. Ia mulai merenung, apakah sikapnya terlalu kentara sampai Taehyung mengetahuinya. Lagipula, Jungkook tidak punya bukti untuk mencurigai Taehyung. Walaupun memang tindak tanduk Taehyung itu mencurigakan. Senior itu terlalu pintar untuk seorang mahasiswa kriminologi. Seperti karakter salah satu film detektif yang hidup nyata. Mana mungkin ada orang yang sesempurna dan sepeka Taehyung. Ia bisa membaca kasus dengan sangat baik, bahkan dari anggota tim khusus lainnya yang sudah berpengalaman. Apakah Jungkook harus menanyakan tentang orang seperti Taehyung kepada Pamannya?

Apakah benar ada orang yang seperti Taehyung?

Atau mungkin aku yang iri pada Sunbae? Atau merasa tidak pantas menjadi partner timnya? Kenapa aku sebodoh ini? Seharusnya sebagai partner aku mempercayainya. Tapi, kenapa? Tindakan Sunbae... Senyumnya... Caranya mengunjungiku di apartemen.... Terlalu mendekati..., batin Jungkook bergemuruh. Kepalanya semakin pusing karena pertanyaan menyudutkan Taehyung.

"Oh, Jeon-ssi!!!" Panggil seseorang membuat Jungkook memandang ke jalan.

"Sungjae Sunbae?" Tanya Jungkook sedikit kaget. Ia sedikit bingung harus bertingkah apa.

"Kau lihat si alien?" Tanya Sungjae seperti ngos-ngosan setelah maraton atau berlari dari kejaran hidup. Jungkook menggeleng pelan tersenyum sedih. Sungjae mengerutkan kening melihat tingkah hobae yang tiba-tiba bersedih. Karena Jungkook termasuk anak yang ceria dan murah senyum, walaupun pendiam. "Kau bertengkar dengan alien?" Jungkook langsung menggelengkan kepala cepat. Sungjae menghela nafas. "Taehyung itu memang aneh, tapi tenang saja. Dia itu orang baik kok"

The Suspicious Sunbae "VKOOK"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang