5. Eksperimen

131 3 0
                                    

Gue yang awalnya nggak betah tinggal di kelas makin lama makin betah. Gue nggak pernah menyangka penghuni XII IPA 1 berotak gesrek. Kalau dibilang kami berprestasi emang kami begitu. Tanyakan saja ke pihak sekolah, penghargaan apa saja yang sudah diberikan siswa XII IPA 1 ke sekolah. Mulai dari menang olimpiade, kepramukaan, keolahragaan hingga dance. Semua juara bersarang di lab kimia.

Saking geniusnya kelas gue. Pernah waktu praktikum kimia bereksperimen yang menyebabkan lab kimia hampir kebakaran. Tapi, itulah kelebihan kelas di lab kimia. Saat waktunya praktikum cuma kelas gue saja yang bisa melakukannya. Kelas lain, skip praktikum. Kan lab kimianya kami pakai. Hehe

Waktu itu praktikum Reaksi Redoks. Awalnya berjalan lancar. Pak Fathur sebagai guru kimia memberikan arahan kepada siswanya. Detik-detik praktikum selesai, Pak Fathur meninggalkan lab kimia. Irham dan Takol bereksperimen dengan bahan-bahan kimia yang dicampur. Gue nggak tahu bahan apa saja yang jelas mereka berhasil mengeluarkan asap tebal menyelimuti seluruh ruangan. Parahnya asap itu menyebar ke luar lab kimia.

Kami semua batuk-batuk dan berhamburan ke luar lab. Pak Fathur yang belum jauh dari lab kimia berlari melihat kondisi kami. Bukan hanya Pak Fathur, guru dan siswa di setiap kelas XII keluar kelas. Mereka penasaran apa yang terjadi. Untungnya, cuma asap yang keluar nggak ada percikan api. Namun, untuk mendramalisirkan keadaan, kami sepakat menjawab 'Lab kimia kebakaran' setiap ada yang tanya 'ada apa?' padahal itu cuma asap. A-S-A-P.

CLAXXONEWhere stories live. Discover now