chapter 21

2.5K 393 2
                                    

Luo Wei tidak keberatan menjadi batu loncatan untuk Xie Yu sama sekali. Bukannya dia tidak bisa melihat niat Xie Yu dalam interaksi mereka, tetapi dia tahu bahwa suatu hari, Xie Yu akan menjadi salah satu pemikiran paling kuat dalam perjuangan antara loyalis putra mahkota dan Long Xuan, pangeran kedua.

Mereka masing-masing menyingkirkan niat rahasia jauh di dalam hati mereka. Luo Wei dan Xie Yu sama-sama tahu bahwa mereka bisa menjadi teman karena itu adalah hubungan yang saling menguntungkan, dan selain itu, hal yang paling penting adalah mereka juga bisa memiliki percakapan yang baik. Jadi antara dua orang ini dengan pikiran licik dan suasana pesta yang nyaman dan riang, mereka tidak kekurangan tawa dan dialog yang menarik.

Luo Wei telah menjadi murid kaisar, menemaninya ke mana-mana. Xie Yu telah menjadi murid kanselir senior, mengikuti di dekatnya dan selalu di sisinya. Dalam satu hari, studi kekaisaran telah kehilangan dua orang. Maka pada hari berikutnya ketika kanselir junior Liu Shuang Shi datang untuk melihat Long Xuan, dia melihat set teh yang hancur di lantai penelitian Long Xuan segera.

"Yang Mulia," Hal pertama yang harus dilakukan Liu Shuang Shi adalah menenangkan emosi Long Xuan, "Fakta bahwa Xie Yu diambil oleh Luo Wei pertama bukanlah sesuatu yang bisa diharapkan siapa pun."

"Itu semua Luo Wei," Long Xuan berkata, "Dia adalah orang yang membawa Xie Yu kembali ke tanah kemarin."

"Memang benar bahwa Xie Yu memiliki bakat sastra yang besar," Liu Shuang Shi menyatakan, "Tapi Yang Mulia tidak ada salahnya kehilangan seseorang seperti dia." Liu Shuang Shi tahu bahwa kemarahan Long Xuan berasal dari fakta bahwa Xie Yu telah menjadi Murid Liu Zhi Qiu.

Tapi Long Xuan membanting tangannya di atas mejanya lagi. Xie Yu adalah seseorang yang ingin dia gunakan sendiri. Selama sebulan terakhir dan setengah, Xie Yu telah berpura-pura dengannya seperti ular, taktiknya sulit dipahami. Semua ini membuat Long Xuan semakin tertarik pada Xie Yu. Bagaimana dia bisa membiarkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk menjalankan lingkaran di sekitar seseorang seperti dia pergi? Siapa yang tahu bahwa Luo Wei akan melangkah keluar di depan? Yang dia lakukan hanyalah membuka tangannya dan Xie Yu hanya mencengkeramnya, mengambil Luo Zhi Qiu sebagai tuannya tanpa berpikir dua kali. Kenapa dia melakukannya? Long Xuan tahu alasannya. Dia hanya pangeran kedua, dan yang lahir dari permaisuri. Di mata Xie Yu dia kurang dari Long Yu, putra yang pantas dari garis keturunan kerajaan, pangeran mahkota Kerajaan Zhou yang sebenarnya.

"Yang Mulia," Liu Shuang Shi menuangkan secangkir teh lagi untuk Long Xuan, "Xie Yu tidak sebanding dengan kemarahanmu."

"Lucu," Long Xuan tiba-tiba mulai tertawa, tawa yang sangat gembira.

"Yang Mulia Anda?" Liu Shuang Shi tidak mengerti mengapa Long Xuan tertawa.

"Itu Xie Yu," Long Xuan berkata, "Dia bahkan tidak pernah bertemu Long Yu tapi dia melemparkan dirinya ke kepala lingkaran Long Yu, tidakkah itu lucu?"

"Dan ini hanya menunjukkan bahwa Xie Yu adalah seseorang yang melekat pada tradisi dan ide-ide usang," Liu Shuang Shi mengerti apa yang membuat marah Long Xuan. Meskipun mereka berdua pangeran, salah satu dari mereka bisa mendapatkan kesetiaan orang-orang berbakat dan ditakdirkan untuk duduk di singgasana tanpa upaya ekstra, tetapi yang lain? Yang lainnya dipelajari dengan baik dalam kedua hal sastra dan negara serta kecakapan bela diri, tanpa berani memiliki satu momen mengendur. Yang lainnya juga ambisius, memiliki kemampuan untuk menjadi kaisar, tetapi masih hidup di bawah bayang-bayang orang yang datang sebelumnya dan harus menanggung siksaan dan arogansi dari orang lain. Itu tidak adil, tapi sekali lagi, bagaimana dengan dunia ini yang pernah adil?

"Mengapa ayah kekaisaran saya tiba-tiba menyukai Luo Wei?" Setelah menenangkan emosinya, Long Xuan bertanya, "Apakah Luo Zhi Qiu melakukan sesuatu?"

"Apakah permaisuri ibumu tidak memberitahumu apa-apa?" Liu Shuang Shi merasa bahwa permaisuri Liu akan memiliki kejelasan lebih dari pada pertanyaan ini.

"Apa yang akan ibu saya permaisuri tahu?" Long Xuan bertanya.

"Itu karena Luo Wei sangat mirip dengan bibinya." Liu Shuang Shi menjawab.

"Seperti permaisuri?" Long Xuan tidak berpikir Luo Wei tampak seperti permaisuri.

"Tidak, putri ketiga keluarga Luo, Luo Zhi Jin," Liu Shuang Shi menjelaskan, "Kaisar pernah sangat terpikat dengan putri ketiga keluarga Luo ini, tetapi sayangnya, kecantikan itu berlalu begitu cepat, ia berlalu sebelum waktunya. "

"Luo Zhi Jin?" Ini bukanlah sesuatu yang Long Xuan tahu detailnya, tapi dia ingat satu hal, "Bukankah dia bertunangan dengan putra bungsu Zhen Guo Marquis?"

Liu Shuang Shi menjawab, "Yang Mulia, berbagai hal di masa lalu hanya jelas bagi mereka yang terlibat."

"Begitu?"

"Mungkin kaisar itu nostalgia."

"Nostalgia?" Long Xuan berbicara pada Liu Shuang Shi, "Apakah kamu bercanda, paman? Apakah Anda pikir ayah saya orang yang bernostalgia? "

Rebirth: Degenerate Slave Abuses TyrantWhere stories live. Discover now