23. Kencan Ke Dua

16.4K 1.1K 35
                                    

Nabila POV

Aku Enggak Nyessell.

Sekalipun semalam habis diniyyah aku harus menjalani hukuman bersihin kamar mandi. Sekalipun semalam dimarahin dan diceramahin mbak pengurus sampe telingaku gatal.

Yach. Semuanya karena aku nekat bolos les persiapan UN, sekaligus bolos ngaji ba'da ashar. Peduli amat.

Yang penting akhirnya aku bisa ngerasain jalan bareng sama mas Dito. Nonton bareng di bioskop, makan bareng di 'Resto Hidang', dan jalan berdua bergandengan tangan di taman Angkasa.

Kalian bisa bayangkan? Aku dari kecil disekolahkan di sekolah swasta. Belum pernah sengaja pegangan dan gandengan tangan dengan cowok. Pernah sih, tapi hanya karena ketidak sengajaan karena guyonan, saat olahraga, atau saat ada kegiatan outdoor sekolah. Hanya pegangan tanpa arti. Tidak lebih.

Semenjak SMA di Bina Insan, aku belum pernah pegangan tangan walaupun hanya karena ketidak-sengajaan. Belum pernah lagi. Kegiatan antara cewek sama cowok cenderung terpisah. Walaupun antara cewek dan cowok masih satu sekolahan. Paling banter cuman bisa lihat, lirik, saling nge-fans serta saling titip salam.

Kemarin, aku merasakannya. Pegangan tangan dengan cowok yang kusuka. Kalian ngerti rasanya? Mungkin kaya tersengat listrik bertegangan rendah. Antara kaget dan bahagia. Ada gelenyar aneh yang menjalar dari tangan sampai ke ulu hati. Rasanya ada kebahagiaan yang membuncah sampai ke ubun-ubunku.

"Besok kita ketemu lagi yuk, cinta.." Kemarin sebelum berpisah denganku, mas Dito bilang seperti itu.

Aku dipanggil ♡cinta♡.. 😍😍😍

Tadi pagi sebelum berangkat, gus Zainal mencegatku yang hendak ke sekolah bareng Salwa dan Ani. Gak habis pikir banget deh. Tanpa angin tanpa hujan, beliau nyuruh aku ngejauhin mas Dito. Bahkan nyuruh putus. Gila gak sih be-li-auu??

Tadi sih aku cukup bilang, "Nggih, ustadz". Begitu biar simpel.

Hellooo. Sekian lama ya aku ngefans sama mas Dito. Tiba-tiba gus Zainal bilang begitu?? Mau dikata putra kyai-ku kek, bupati kek, gubernur kek. Gak boleh dong nyuruh aku putus sama mas Dito. Cinta itu fitrah manusia. Cinta itu hak segala bangsa. Cinta itu ditumbuhkan Allah dalam hati setiap hamba-Nya.

Yang paling bikin aku heerraaaan, ngapain coba pake ngarang alasannya segala. Kata gus Zainal mas Ditokuuuh playboy dan laki-laki gak bener. Yang ada justru gus Zainal yang gak bener. Deket enggak, kenal pun hanya sebatas di kelas diniyyah semester lalu. Kalau mas Dito playboy tentunya mas Anam sudah ngasih tau aku duluan ya gak sih? Sayangnya tadi mas Anam gak ada. Aku gak bisa tanya sama dia.

Sek Ta - lah.. Kalau dinalar, jelas gus Zainal yang mengada-ada. Palingan dia naksir sama aku. Iya kan. Huh sorryyy.  Aku gak minat sama manusia sejenis ustadz atau yang terlalu ngalim gitu. Bisa-bisa ntar aku cuma dinafkahi dengan kitab kuning atau hafalan kitab suci. No way. Huuhhh masih pagi jadi sebel deh ma be-li-au.

Salwa dan Ani apalagi tuh. Pake percaya ucapan gus Zainal. Ngapain juga tuh duo seruntun sok bijak nyuruh aku percaya sama gus Zainal. Mereka sebenarnya sobitku apa bukan siiih..

Denger, Ya.. dari tampangnya aja mas Ditokuuh itu bukan tampang playboy. Mereka belum pada lihat siih, bagaimana sopannya dia sama bapak saat bertamu. Bagaimana kikuknya dia saat berhadapan dengan pakdhe. Cowok playboy pasti gak akan begitu itu kan??

Mas Dito berencana mengajakku ke tempat wisata air terjun yang di daerah selatan Pekalongan. Gak tau tepatnya di mana. Aku asal ikut aja ntar. Aku berencana izin sekolah di jam istirahat pertama. Biar bisa pulang ke pondok tepat waktu.

Pilihan Sang Gus [Khatam] ✔Where stories live. Discover now