29. Dua Surat

17.6K 1.3K 92
                                    

Nabila POV

Alhamdulillah.. Hari ini aku lolos SPAN PTKIN di IAIN. Hehe,, ambil prodi psikologi islam. Prodi yang kurasa paling menarik dibanding yang lain. Harapanku gak muluk-muluk, yang penting bisa ngatasin diri sendiri yang moody. Syukur-syukur bisa jadi psikolog. Mungkinkah?¿ 😂

Bapak udah izinin dan mendukung keinginanku untuk kuliah dan mondok lagi. Harus mondok, gak boleh ngekos. Kata bapak kalau ngekos takutnya kebawa arus pergaulan yang enggak-enggak dan banyak main. Makanya, tadi bapak sowan ke abah yai Abdur Rahman untuk berterimakasih sekaligus menitipkanku kembali di PPDS.

Oh ya.. kalian tau gak? Aku udah dibeliin motor sama bapak loh.. Buat pulang-pergi kampus-PPDS. Kata bapak, juga kata mbak santri mahasiswi paling cuma butuh waktu 10 menit perjalanannya. Sayangnya aku gak bakalan bisa sama Ani dan Salwa lagi.

Ani dan Salwa? Ya.. sebab Salwa berencana nglanjutin kuliah ke ITS ambil kimia , Ani berencana nglanjutin di UNSIQ ambil bahasa Inggris. Ning Fia ke UNNES, ning Hasna ke UIN Bandung, Erna ke UNDIP. Yang lain ada yang kembali ke kota asal mereka untuk bekerja. Sisanya, yang pada lanjut kuliah rata-rata mau ke Yogyakarta. Karena memang di kota itu banyak pilihan universitasnya.

Tak seorang pun di kamar 13 yang mau nglanjutin di Pekalongan. Padahal di sini masih ada UNIKAL, IAIN, STIE, STIMIK, AKPER, STAIKAP, dll. Kenapa sihh gak ada dari mereka yang berbaik hati nemenin aku? Hanya aku ternyata yang mau nglanjutin di Pekalongan. Hiks... Aku bakal ditinggal sendirian sama mereka 😢

Sedih rasanya udah mau pisah beneran sama 35 teman sekamarku. Rasanya 3 tahun berlalu terlalu cepat. Baru kemarin kita berkenalan, terus antri apa-apa bareng, sekolah-ngaji-diniyyah bareng, sekarang udah mau pisah aja.

Aku hanya bisa berharap. Semoga aja ada temanku dari kamar 14, 15, 16 dan 17 yang mau nglanjutin di sini lagi. Setidaknya punya teman yang sudah kita kenal lebih nyaman. Ya gak??

Lemari buku udah pada kosong. Lemari pakaian juga udah gak penuh lagi. Kasur lantai dan bantal punya kami sudah pada ditandai tulisan "warisan". Ada yang ditandai dengan spidol, ada pula yang ditempel dengan paper note dan label. Sebentar lagi gayung dan ember kami akan bernasib sama.

Semoga pertemanan kami gak ditinggal begitu saja kayak barang warisan. Semoga persahabatan kami tidak terputus di sini. Semoga masih ada kesempatan buat reunian dan setu-seruan bareng. 😢

"Weizzzz.. Nabila dapet "IN" lagi dari bib Ahmad woii!!.." Erna berseru sambil menunjuk satu kantong plastik yang dia bawa.

Aku tersipu malu. Lagi??

Sudah 3 kali ini bib Ahmad nitipin pemberian untukku. Yang pertama buah-buahan, yang kedua kitab, smartphone. Umi Fatimah ikut-ikutan ngasih mukena dan kerudung. sekarang apalagi ini?

"Buka, Bil.." Pinta Erna dengan wajah penasaran.

"Sini" Aku meraih kantong plastik yang Erna sodorkan.

Kubuka kantong untuk melihat isi di dalamnya. Wuuaaahhh.. al-Qur'an terjemahan perkata. Di bawah al-Qur'an itu ternyata ada gamis cantik dan 3 kotak anggur hijau. Eiits.. tentunya masih ada surat tertempel di bagian dalam kantong. Aku selamatkan al-Qur'an-nya dengan menaruhnya di lemari, kubuka 2 kotak anggur hijau biar dimakan teman2. Kemudian kubaca surat dari bib Ahmad.

Salam..
Dhe' Nabila cantik,,
Gimana jadinya? Mau nglanjutin kuliah apa mau kerja?
Mmmm...
Apapun pilihan dhe' Nabila, kakak akan selalu dukung. Yang penting dhe' Nabila mau jadi istri kakak.
Oke??
Oh ya,, anggurnya jangan dihabisin sendiri, nanti diare lho.. 😂

Pilihan Sang Gus [Khatam] ✔Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin