Day 1

4.8K 661 16
                                    

Happy reading

Bel berbunyi Gua langsung lari keluar kelas mau pulang, begitu sampe pintu tiba tiba ada yang narik tas Gua ke belakang, karena refleks Gua langsung nendang kaki si pelaku.

"Aw, sakit tau" Gua kaget begitu orang itu ngedongkakin kepalanya sambil masih ngelus ngelus kaki nya yang baru Gua tendang.

"Ka Renjun? ANJIR KA MAAF GUA GA TAU ITU LU, SAKIT BANGET YA PASTI ADUH MAAF KAK" Gua panik begitu ngeliat orang yang Gua tendang tadi Ka Renjun, Dia cuma ngeliatin Gua terus narik tali tas Gua buat ngikutin Dia.

Kita sampe di depan pintu yang di atas nya ada tulisan PERPUSTAKAAN, ini pertama kali nya Gua masuk perpustakaan buat belajar, biasanya Gua masuk perpus kalau bukan hukuman ya cabut molor.

Dia masih megangin tali tas Gua yang mau ga mau Gua harus ngikutin Dia muter muterin perpustakaan yang bukunya banyak banget kaya Dosa.

Sreet

"Bawa" Dia ngasih satu buku tebel banget ke Gua, pas di baca judul nya ternyata 'ZAMAN PRASEJARAH', gua natap horor buku sejarah yang Gua pegang.

"ini pegang yang bener" Dia ngasih lagi buku lain yang ga kalah tebel dari buku yang sebelum nya Dia kasih.

Pas udah ke kumpul kurang lebih 5 buku yang tebel nya melebihi kamus, Kita jalan ke arah tempat duduk di deket jendela.

Gua naro semua buku yang bikin tangan Gua pegel megang nya, Gua duduk di hadapan nya, Dia ngeluarin sesuatu dari tas nya yang ternyata buku note.

"Ini buku yang di ajarin di kelas 10, Kamu rangkum di buku catatan Kamu nanti Saya periksa, jangan nyalin rangkuman yang ada di buku, Saya bakalan tau karena Saya sudah baca semua buku ini" Dia langsung nyelipin earphone yang sebelum nya dikeluarin dari kantong celana nya.

"semua nya? 5 buku? Setebel ini di rangkum? " tanya Gua, Dia ngangguk dan ngebuka buku novel yang Dia bawa di tas nya.

"Yakali Gua harus baca buku tebel kaya kamus gini, ogah ah satu aja ya" Dia ga ngerespon apa pun, Gua juga ga yakin Dia ngedengrin Gua ngomong apa.

"lebih cepat Kamu mulai lebih cepat Kamu selesai" Gua mulai ngebuka buku dan ngebaca nya mencari point point penting buat rangkuman.

"Anjir, sejarah mana bisa di rangkum" gumam Gua sambil bolak balikin setiap halaman cuma buat liat liat gambar nya doang.

"Saya mau ke toilet dulu, kita selesai jam 4, Saya harap Kamu nyelesain setidak nya satu buku" Dia langsung jalan keluar perpustakaan ninggalin Gua yang masih liat liat gambar manusia purba.

"Tai nih buku tebel banget lagi, ngapain sih belajar sejarah, yang lalu mah biar aja sih berlalu udah jadi masa lalu ini ga usah di inget inget kan jadi sakit" Gua misuh misuh ga jelas ke buku yang ada di depan Gua.

"Kaya nginget mantan ya" Gua kaget begitu ada suara cowok yang nyautin misuhan Gua.

"Bangsat Yangyang Gua kaget bego" Yangyang duduk di tempat yang tadi di dudukin Ka Renjun, Dia ngeliatin tas yang ada di meja depan nya, terus ga lama ngeliatin buku buku yang berserakan di depan Gua.

"lu belajar? " tanya nya dengan menaikan sebelah alis nya dan tatapan bingung di arahkan pada Gua dan buku di depan Gua secara bergantian.

"Bukan Gua lagi bajak sawah" Dia ketawa kecil ngedenger jawaban Gua, ngeliat Yangyang ketawa jadi bikin gagal move on tau ga.

prince | Huang RenjunWhere stories live. Discover now