restu

4.6K 643 77
                                    

Happy reading






"b...bukan begitu maksud Saya" Kak Renjun gelagapan begitu ketauan perhatian sama Gua, jadi pengen jungkir balik terus kayang di depan monas sambil nyanyi lagu Love Scenario.

"Malu ya ketauan perhatian sama Aku hehehehe ga apa apa kok Aku juga suka Kakak, jadian yu" Kak Renjun keliatan frustasi dari tadi.

"Bukan gitu Hana, Saya serius Kam.. "

"MAU LANGSUNG SERIUS AYO ATUH, BENTAR AKU PANGGIL PAPI BIAR KAK RENJUN BISA LANGSUNG MINTA RESTU KE PAPI"

Gua langsung lari ke belakang dimana Papi lagi ngurusin si Mbul, Buaya peliharaan nya Papi, karena gendut jadi di panggil si Mbul, Kak Renjun juga ngejar Gua yang lari lari ke halaman belakang.

"PAPI" Gua teriak ngeliat Papi yang lagi guling guling bareng si Mbul, Kak Renjun berhenti di depan pintu belakang yang terhubung sama dapur, dan di dapur ada Mami, Kak Doyoung, sama Jaemin yang natap heran kita berdua lari lari kaya di film India.

"Papi ayo ke sana Kak Renjun pengen minta restu buat pacaran kata nya, Ayoo~~" Gua narik narik Papi buat ketemu sama Kak Renjun yang udah panas dingin di depan pintu.

"Kenapa sih? " tanya Kak Doy yang lagi ngupas bawang merah di deket wastafel biar gampang kalau perih tinggal di cipratin air.

"nih Papi Kak Renjun mau ngajak Aku pacaran tapi minta izin dulu ke Papi" Papi ngangguk ngangguk masih sambil ngegendong anak nya si Mbul namanya Cimit.

"Kamu mau ngajak Hana pacaran? " Kak Renjun keliatan nervous banget di depan Papi, kayanya semua cowok kaya gitu ya kalau ketemu camer.

"Buk.. Bukan gitu Om, Hana salah paham sama ucapan Saya barusan" Gua masih senyum senyum ga jelas di sebelah Papi sambil maenin ekor nya si Cimit.

"Salah paham gimana? "

"tadi Saya ngejelasin sesuatu ke Hana, tapi Hana malah nganggep kalau Saya ngajak Dia pacaran serius dan minta restu ke Om" Senyum Gua ilang, Papi ngeliatin Gua yang udah cemberut.

"Ja.. Jadi ta..tadi bohong? " mata Gua berkaca kaca natap nanar Kak Renjun yang masih panik dan gelagapan di intimidasi sama Papi.

"Buk.. Bukan gitu Hana, maksud Sa.. "

"hiks.. Bohong..hiks.. Kak Renjun sama aja kaya Yangyang hiks.. TUKANG BOHONG, PENIPU DAN PHP" Gua nangis di sebelah Papi yang langsung ngeliat Kak Renjun dengan ekspresi muka ga enak.

"BERANI LU BIKIN ADEK GUA NANGIS" Kak Doy langsung nodongin pisau yang Dia pegang buat ngupas bawang tadi ke arah Kak Renjun.

"PUNYA NYAWA BERAPA KAMU BIKIN ANAK PEREMPUAN SAYA NANGIS" Papi langsung nodongin si Cimit ke arah Kak Renjun juga.

"BERANI JUGA KAMU BIKIN ANAK SAYA NANGIS DI DEPAN SAYA SENDIRI" Mami nyamperin Kak Renjun dengan spatula di tangan nya, sambil di tepuk tepuk ke tangan yang satu nya.

"Buk...bukan gitu, Ya ampun Hana kamu harus bantu Saya, jelasin kalau tadi itu salah paham, kalau Kamu ga mau jelasin ya biar Saya yang jelasin" Kak Renjun di pojokin sama keluarga Gua, Jaemin cengo ngeliatin keluarga Gua yang berubah jadi maung.

•••

"Jadi gitu Om, Tante, Kakak" keluarga Gua ngangguk ngangguk setelah mendengar penjelasan Kak Renjun secara mendetail, setelah lepas dari situasi yang mengancam jiwa dan raga nya tadi.

"Hana Kamu ga boleh kaya gitu" Papi nasehatin Gua yang duduk di sebelah nya dan megang tangan Gua lembut.

"Kak Renjun nya aja emang tukang PHP, ga mau sama Aku tapi perhatian, setiap di kejar menjauh giliran ga di kejar malah nyamperin" gerutu Gua.

prince | Huang RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang