Ahlan Wa Sahlan

2.4K 140 6
                                    

Bismillah... Assalamualaikum, semuanya.

Ahlan Wa Sahlan, Ya Akhi... Ya Ukhty...

Selamat datang di Jurusan Religi Islami komunitas The WWG. Jurusan ini adalah reinkarnasi dari jurusan Spiritual yang pernah diresmikan pada tanggal 10 Maret 2019. Lalu dibentuk ulang menjadi Religi Islami dan diresmikan di tanggal 19 Desember 2022 oleh founder The WWG, agar target pasarnya sesuai dan lebih spesifik dalam mengembangkan jurusan ini.

Kepala jurusan saat ini adalah Kak Nurmoyz dan memiliki seorang Ambassador yaitu Teh tettyseptiyani02.

Apa itu Religi Islami?

Dalam KBBI, religi berarti kepercayaan kepada Tuhan. Sedangkan Islami memiliki arti bersifat keislaman.

Dalam Jurusan Religi Islami, kita akan mendalami/mempelajari novel Religi Islami dan hal-hal yang berkaitan dengan Religi Islami.

Hanung Bramantyo pernah berakata: "Tak Ada Genre Religi, yang Ada Hanya Film Bernuansa Agama" ... begitu pun dengan novel. Sebenarnya, jika kita telusuri lebih dalam, tidak ada pengertian mendasar tentang genre novel religi islami. Semua tulisan yang mengandung nilai-nilai Islam, bisa dikategorikan dalam novel religi Islami.

Meski tema dari novel religi itu beragam, bisa mengikuti perkembangan zaman, tetapi pesan yang disampaikan hanya satu, yaitu mengajak dalam kebaikan.

Tidak semua orang bisa menerima ceramah para da'i di atas mimbar, tetapi menyelipkan tulisan bernilai kebaikan dalam sebuah karya sudah pasti bisa dinikmati para pembaca. Dari menikmati itulah bisa jadi cinta. Dari cinta bisa mengetuk hati para pembaca.

Banyak yang bilang: "Menulis genre religi islami itu tidak mudah, karena gimana mau nulis kalau kita sendiri tidak islami?"

Padahal, orang yang sehari-harinya tidak ‘islami’ pun sah-sah saja menulis novel religi islami. "Undzur ma qoola wala tandzur man qoola, yang artinya: lihatlah apa yang disampaikan, dan jangan melihat siapa yang menyampaikan." Siapa tahu dengan niat menulis novel religi ini, kita jadi semakin mengenal Islam. Karena sebelum menulis harus didahului dengan riset. 

Jadi, Jurusan Religi Islami adalah wadah bagi para penulis yang ingin menulis, mendalami dan mempelajari seputar novel Religi Islami.

Jurusan Religi Islami The WWGOnde histórias criam vida. Descubra agora