Proses menemukan🍂

129 20 0
                                    

Tentang memaknai kata 'pergi',kami sama sama tidak saling mengerti,sama sama tidak saling ingin mencari arti yang pasti.

Sebab menurutku,kata 'pergi' adalah kata dengan rasa berjuta sakit hati.Tidak peduli ada hal menyenangkan apa dalam kata itu,semua menjadi buta sendiri.Seolah olah semua yang terjadi menjadi sunyi ketika ada kata 'pergi'.

Tapi ada satu lakilaki,yang dengan beraninya mengubah semua arti 'pergi'.Mengubahnya menjadi kata dengan berjuta juta arti.

Katanya...

"Tidak semua pergi meninggalkan sakit hati.Jika ada yg ingin pergi,biarkan ia pergi.Percuma saja kau memaksanya untuk tinggal,jika perasaanmu saja sudah ia khianati,jika namamu saja sudah ia hapus dari dalam hati.Jadi,biarkan ia pergi.
karena apa?
Semua ada waktunya.Senja saja tahu kapan ia harus datang,dan tahu kapan ia harus mengalah demi sang malam.Meski banyak penduduk bumi yang lebih senang ia hadir,ia tidak egois sendiri.Biarkan semesta mengatur jalannya.Kalau yang pergi itu tahu jalan pulang,ia pasti kembali.."

Senang sekali rasanya bisa mendengar semua kata kata sejuk itu dari mulut seorang lakilaki, yang selama ini hadirnya tidak aku sadari,karena aku terlalu sibuk mencari,hingga tidak memperhatikan orang yang selalu ada disisi.Entah kapan aku menemukannya,tapi ini akhirnya,semua akan menemukan seseorang yang berarti dihidupnya,jika semesta sudah menetapkan waktunya.

Juni ini,aku kehilangan seseorang yang sudah lama aku cari.
Juni ini juga,aku menemukan seseorang yang berarti,lebih berarti dari apa yang aku cari selama ini.

Terimakasih semesta,kau sudah berbaik hati,mengganti yang telah pergi...

-Aksarahasta-

KITAOù les histoires vivent. Découvrez maintenant