MISI BAGI KURONINJA ALLIANCE - Persekutuan Para Ninja Penjelajah Semesta

97 26 74
                                    

KAMI NINJA KARENA KAMI SUKA PAKAI BAJU HITAM-HITAM

Sebelum melihat daftar tema yang akan digunakan sebagai writing prompts dalam RAWS Festival 2019 sepanjang bulan November ini, izinkan kami sekali lagi memperkenalkan diri

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sebelum melihat daftar tema yang akan digunakan sebagai writing prompts dalam RAWS Festival 2019 sepanjang bulan November ini, izinkan kami sekali lagi memperkenalkan diri. Kami yang tergabung dalam Kuroninja Alliance adalah Arashe Halim, Castortwelvy, El Skye, Ragen Zhang, dan Rifqa.

Nama kelompok asli kami sebenarnya adalah tim "Suka Pakai Baju Hitam-Hitam". Tapi karena panjang banget, kami pun membuat secret code name: Kuroninja. Ini karena citra ninja yang paling dikenal selama ini adalah pakaian hitam-hitamnya. Meskipun... sebenarnya ninja yang asli pada zamannya tidak pernah memakai pakaian hitam-hitam... Lho? 

Yap. Tugas utama ninja bersifat spionase seperti menyamar, menyusup, dan mengumpulkan informasi. Warna hitam justru lebih mencolok, karena itu biasanya mereka menggunakan baju seperti warga biasa. Citra ninja yang bertopeng, berpakaian hitam-hitam dan bersenjatakan shuriken itu didapat dari seni pertunjukan sandiwara dan seni sastra yang muncul di akhir abad 18 (suaramerdeka.com)

TAPI TIDAK APA-APA. Toh dalam kehidupan nyata kami berlima juga bukan ninja sungguhan. Kami menjadi ninja hanya dalam tulisan. Karena itu image yang kami pakai adalah image ninja dalam pertunjukan sandiwara dan seni sastra. Masih nyambung, toh? HAHAHAH (cold sweating).

Ingat, nama kode ini adalah RAHASIA. Kalian yang sudah terlanjur mengetahui rahasia ini harus ikut menjaga rahasia ini kalau tidak mau disambar seribu satu topan badai shuriken di siang bolong. Kalian juga harus memberi tahu teman kalian bahwa rahasia ini tidak boleh disebarluaskan. Lebih banyak orang yang tahu, lebih bagus, karena itu berarti akan ada lebih banyak orang yang menjaga rahasia ini bersama-sama. Paham? 

***

FILOSOFI KURONINJA

Buat yang belum tahu, Kuroninja itu berasal dari dua kata bahasa Jepang. Kuro artinya Hitam, sedangkan Ninja ya ninja. Ninja sendiri bukan dari singkatan "ingin dimanja", ya. BUKAN.

Kanji ninja terdiri dari dua kanji: "nin" dan "sha"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kanji ninja terdiri dari dua kanji: "nin" dan "sha". "Sha" berarti orang. Ini jelas ya. Karena di mana-mana yang bisa jadi ninja itu ya... orang, bukan perkutut apalagi perkedel.

Beyond The Purple Sky [RAWS FESTIVAL November 2019]Where stories live. Discover now