Langit Ungu Pemanggil Badai

78 31 46
                                    


Ada banyak cara untuk merayakan usiamu yang ke-25. Sebagian besar orang memulainya dengan quarter life crisis.

Tahun 2000, di usianya yang ke-25 Dewi Lestari atau "Dee" menerbitkan 7.000 cetakan pertama novel Supernova. Sesuai judulnya, novel itu meledak, menciptakan black hole dan menyedot deretan kesuksesan. Boom! Siapa peduli apa Dee pernah punya quarter life crisis?

Mirip Dee, Rashi, nama lelaki dalam kisah ini, juga berencana mempersembahkan sebuah tulisan sebagai kado ulang tahun terindah bagi dirinya sendiri di usianya yang ke-25. Plot dan konfliknya sudah ia rencanakan meski baru setengah matang (draft pertama yang sempurna itu hanya mitos, paham, kan?) Tulisan ini akan menjadi ekspresi hatinya yang paling jujur. Ungkapan selaksa rasa yang telah lama terpendam. Dengan diksi dan narasi yang ia olah dan ketik sepenuh cinta. Pada tanggal 14 Oktober, tepat di hari kelahirannya, pada usianya yang ke-25, Rashi telah tuntas menuliskan sebuah surat resign.

Pagi ini Rashi akan membanting surat resign itu di meja, tepat di depan project manager-nya. Ralat. Dia akan menyumpalkan surat resign itu di mulut project manager-nya yang nyinyir. Lalu dia akan menyampirkan jas di pundak dan melangkah keluar dari kantor penuh aksi sambil diiringi lagu I Want to Break Free-nya Queen. Begitu baru dramatis.

Tentu saja itu semua hanya bayangan yang menari-nari liar. Takkan berani ia lepas dari kerangkeng batok kepala. Ia akan mengajukan surat resign mengikuti prosedur kantor. Pandu, kepala bagian HRD, mantan kakak tingkatnya di kampus, sudah berjanji untuk membantu. Setelah selesai mendelegasikan tugas dan membimbing penggantinya, bulan depan Rashi akan mendapatkan pesangon layak sesuai kontrak, juga surat rekomendasi untuk melamar ke perusahaan lain.

Namun, begitu Rashi menapakkan kaki keluar rumah kos, ia mendapati langit berwarna ungu magenta ganjil. Indah sekaligus menyeramkan. Orang-orang bergerombol, terperangah sambil mengacungkan kamera ponsel. Saat itu mereka belum tahu bahwa langit ungu adalah pertanda bahwa badai ganas segera tiba.

Wordcounts: 300

Tema Raws Festival Day 1: Lelaki 25 tahun

Tema Raws Festival Day 1: Lelaki 25 tahun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sumber foto: Instagram yullaineedesu 

Beyond The Purple Sky [RAWS FESTIVAL November 2019]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang