Ch. 09 - Extravagant Wedding

6.3K 536 147
                                    

Berita menggemparkan tentang ditandainya Wei Wuxian bahkan oleh empat alpha dominan dari tiga sekte besar sekaligus, menyebar dengan sangat cepat. Apalagi di Yunmeng, berbeda dengan Gusu yang memiliki aturan untuk tidak membicarakan orang lain di belakang mereka, semakin mempercepat sirkulasi persebaran berita menggemparkan itu. Bahkan Jiang Fengmian bergerak cepat dengan memanggil kembali Wei Changze dan Cangse Sanren untuk datang ke Lianhua Wu untuk mendiskusikan masalah tersebut bersama dengan ketiga kepala sekte besar lainnya.

"Aku baru menitipkan putraku selama dua tahun di sini untuk menimba ilmu hanya untuk ditandai," tutur Wei Changze sambil menatap keempat alpha di hadapannya dengan tatapan yang tak dapat dengan mudah untuk diartikan. "Bahkan empat alpha sekaligus."

"Kau bukan satu-satunya orang yang terkejut di sini, Wei Changze," tukas Wen Rouhan.

"Ketua Sekte Wen benar. Dan bukankah kau sendiri yang begitu percaya diri dengan segel penekan istrimu itu? Sekarang lihatlah apa yang terjadi!" Cerca Jin Guangshan tak kalah gondok, mengingat putra kesayangannya harus berbagi omega dengan tiga orang lain. Sungguh memalukan.

"Perlu anda ingat, segel kutukan itu sudah diluar kendali saya dan istri saya."

"Tapi tetap saja--"

"Memperdebatkan hal yang sudah terjadi tidak akan ada habisnya," tegur Lan Qiren yang sedari tadi hanya terdiam.

"Lalu bagaimana menurutmu kami harus bereaksi, huh? Apakah kau sebagai wali dari dua orang keponakan kebanggaanmu itu tidak marah dan geram ketika mereka bahkan tidak berbagi omega dengan mereka sendiri, tetapi juga dengan putraku dan putra Ketua Sekte Wen? Ini bahkan kejadian luar biasa namun kau masih bisa bereaksi biasa saja!"

"Tidakkah kau mengerti maksudku?" Ujar Lan Qiren sambil melirik tajam ke arah Jin Guangshan yang seketika bergidik ngeri. "Untuk membatalkan tanda lifemate ini, yang bahkan semakin diperkuat dengan segel kutukan, tidaklah mudah. Nyawa taruhannya. Jadi jangan gegabah."

"Apa maksudmu!?"

"Kematian akan menjadi satu-satunya pemutus ikatan di antara lifemate." Jawab Wei Changze dengan ketenangan yang tidak dapat dimengerti.

"Itu artinya..." Jin Guangshan memandang putranya yang tertunduk sebelum berganti ke arah Wei Wuxian. "Kalau begitu ini sudah jelas bukan!?"

"Apa maksudmu?" Wen Rouhan kembali bersuara.

"Karena keempat putra kita terhubung dalam satu orang, maka sudah jelas siapa yang harus mati di sini."

"Ayah!"

"Jin Guangshan, kau--"

"Aku akan bertanggung jawab."

Pernyataan sepihak dari Lan Wangji barusan sontak membuat seluruh perhatian terpusat padanya, tak terkecuali ketiga alpha lainnya dan juga Wei Wuxian.

"Wangji, ulangi perkataanmu," tuntut Lan Qiren.

"Aku akan bertanggung jawab dan mengambil Wei Ying sebagai istriku."

"Apa kau yakin dengan keputusanmu?" Lan Wangji mengangguk mantap.

"Aku juga akan melakukan hal yang sama dengan Wangji, paman." Tutur Lan Xichen menyatakan kejantanannya.

"Apa-apaan kalian!?" Pekik Jin Guangshan tak percaya. "Bagaimana bisa salah satu klan besar seperti kalian merelakan diri untuk berbagi satu omega sementara ada banyak omega lain yang bisa menjadi milik kalian!"

"Ketua Sekte Jin, tidak ada artinya sebuah kebanggaan bagi sekte besar seperti kami apabila kami bahkan tidak bisa bertanggung jawab atas apa yang telah kami lakukan pada Tuan Muda Wei," tutur Lan Xichen bijak. "Tidak adil kalau hanya mengorbankan Tuan Muda Wei padahal kami juga turut ambil bagian untuk menandainya. Kami sudah terlibat dalam perkara ini sehingga bertanggung jawab adalah solusinya." 

The Unrivalled BeautyWhere stories live. Discover now