7. Kunci

2.9K 604 62
                                    

Gue ngeliat lo ada rasa ingin ngejaga, jadi lo tenang aja. lo aman kok sama gue

Kata-kata itu muter di atas kepala gue. habis Jevan ngomong itu tanpa rasa apa-apa jevan malah pamit tidur duluan.

Mampus.

Sampe jam 3 gue ga bisa tidur karena kata-kata itu.

Bisa-bisanya itu orang ngomong begitu. Dan semakin diingat lagi gue makin gak karuan.

Dan tanpa sadar gue kebangun jam 9 pagi.

Bangsuy, gue nginep di rumah orang dan baru bangun. Gue ngerasa gak sopan dan ngerepotin orang lain.

Gue ngeliat mama Jevan lagi repot bersihin rumah.

"Maaf tante baru bangun, sini Wendy bantuin" Jelas gue. Soalnya sebagai tamu yang tahu diri menolong orang yang punya rumah lebih baik daripada nanti diomongin dari belakang.

"Udah tenang aja udah hampir selesai kok. kamu sarapan dulu aja" Katanya sambil dorong gue ke meja makan. Baik banget mama Jevan.

Gue pun duduk dan makan nasi goreng buatan mamanya Jevan, tak lama mamanya gabung ke meja makan.

"Udah makan ma?" Gue nawarin tapi dia cuma senyum.

"Senang kamu manggil mama, jangan panggil tante terus" Jawab mamanya Jevan sambil senyum. Gatau aja tiba-tiba mulut ini malah manggil mama.

"Mama udah makan kok sama Jevan tadi" sambungnya.

"Seneng  akhirnya Jevan bawa pacarnya ke rumah. Mama kira dia ga bisa moveon sama mantannya yang kurang ajar itu"

Gue naikin alis sebelah. Mulai tertarik dengan apa yang mama Jevan sampaikan

"Kurang ajar?"

"iya? Jevan belum cerita?"

Gue cuma gelengin kepala gue.

"Waktu itu jevan udah 5 tahun pacaran sama perempuan itu. Waktu itu Jevan udah ngelamar perempuan itu. Pas tunangan dia tiba-tiba hilang. Gak lama Jevan dapat kabar dari temennya kalo si perempuan itu udah nikah sama laki-laki lain dan menetap di luar negeri"

Gue ga nyangka kisah cinta orang kayak Jevan se miris ini. mungkin kesan pertama gue dengan dia itu emang jelek, tapi seiring berjalan waktu Jevan orangnya emang agak rusuh tapi dia baik dan dia juga mapan kalo misalnya diajak berumah tangga. Masih ada juga orang bodoh yang mau sia-sia in.

Eh tapi bukan berarti gue tiba-tiba mau ya. Cuma belum kepikiran.

MIKIRIN APA YA KAMU WENDY.

"Jadi mama percaya sama kamu. Kamu disini juga karena percaya sama Jevan kan? Mama yakin pilihan Jevan kali ini gak salah. Kamu juga jangan ngecewain mama ya"

Gue cuma ngegaruk tengkuk gue. jujur aja gue ragu sama hubungan gue dan Jevan. kita cuma sekedar pasangan "jadi-jadian", gak beneran. Nyokap jevan malah ngeletakin harapan di gue. Pundak gue makin berat beban aja.

➖➖➖

Habis beres-beresin kamar dan bantu lanjutin bersih-bersih rumah mama Jevan, gue memutuskan untuk pulang. Ditambah si empu yang ngajak gue ke rumahnya malah dengan tidak bertanggung jawabnya ninggalin gue sama nyokapnya.

"Yakin ga bareng Jevan aja pulangnya? bentar lagi Jevan pulang loh"

"Gapapa mah, Wendy pulang dulu ya" pamit gue dan segera mesen ojol. Tapi mamanya Jevan nahan gue. Dia ngasih kunci apart yang kemaren dipegang jevan.

"Ini kunci duplikat apart nya jevan. alamatnya ada di belakang kartunya, apart no 17. Mama kasih ke kamu biar bisa mampir kesana kalo ada apa-apa. sekalian kalo kamu sama Jevan mau melakukan hal yang mama inginkan sambil berkembang biak disana juga bisa"

LANGUAGE PLS BUK :''

"yaudah hati-hati ya Wendy"

gue pamit sambil kepikiran kenapa semudah itu ngasih kartu ini ke gue. dan KENAPA BAHAS BERKEMBANG BIAK. muka gue udah merah karena bayangin yang enggak enggak.

𝘼𝙗𝙤𝙪𝙩 𝙉𝙤𝙬 - Jae Wendy✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang