26. Chaos

2K 371 51
                                    

Jevan matiin alarm dari hapenya dan ngelirik Wendy di sampingnya. Udah jam setengah 7 pagi bahkan Wendy belum bangun dan keringat dingin mengalir di pelipisnya.

Wendy masih sakit dan Jevan bingung mau berangkat kerja atau minta tolong sama siapa buat jagain istrinya yang lagi sakit. Jam 10 udah ada jadwal buat operasi, kalo Jevan minta tolong sama kakaknya yang ada malah disemprot. Tiba-tiba Jevan kepikiran sama Regina, tapi agak tidak memungkinkan karena Regina kerjanya manajer di kantor keluarganya, gak tau kalo belum di coba. Jevan nelpon Brian buat minta tolong ke Regina.

"Bri, gue mau minta tolong dong sama bini lo. Bini gue sakit, gue ada operasi nanti. Bisa minta tolong bini lo jagain bini gue gak?" tanya Jevan via telpon.

"Boleh bang, kebetulan dia juga kerjanya monitoring jadi cuma sekali-sekali ke kantor. Nanti gue suruh kesana bang"

Jevan bernapas lega. Satu bebannya lepas.

"Makasih bro"

Sekarang dia bangun terus pergi beli bubur ke depan komplek karena gak mungkin buat Wendy masak sarapan buat mereka.

Sampai habis beli bubur juga Wendy masih belum bangun dari tidurnya.

"Ndy, bangun yok sarapan dulu" Jevan goyang-goyangin badan Wendy dan Wendy cuma ngerjapin matanya dan kepalanya pusing banget.

"Hm Jev udah sarapan? Mau makan apa?" Kalimat itu yang pertama kali keluar dari mulut Wendy pas bangun.

"Aku tadi beli bubur, makan ya. Isi perut jangan sakit-sakit lagi" Jelas Jevan. Dia mau nyuapin Wendy tapi ditahan sama Wendy.

"Aku bisa makan sendiri" Wendy ngambil sendok yang dipegang Jevan.

"Kamu udah makan? Jangan lupa makan juga" suruh Wendy. Jevan buka buburnya di samping Wendy dan makan sambil ngeliatin Wendy yang nyuapin buburnya pelan-pelan.

Ngeliat Wendy rasanya Jevan lemes banget, gak mau ninggalin istrinya dalam keadaan begini tapi dia ada jadwal operasi di rumah sakit.

"Kamu izin aja ya hari ini istirahat, nanti aku bilang Doni" kata Jevan.

"Ok" gak ada penolakan dari Wendy dan habis itu hanya ada keheningan diantara mereka.

"Nanti Regina kesini aku minta tolong jagain kamu" sambung Jevan lagi.

"Oh.." Bales Wendy.

"Please ngomong panjang lebar dong, Wendy yang cerewet kemana perginya." Batin Jevan.

Dan pagi itu Jevan berangkat kerja tanpa dipedulikan Wendy sama sekali.

---

Regina datang ke kediaman Jevan-Wendy dan ngeliat keadaan Wendy yang lemes dan kusut.

"Wen, lo sebenarnya bukan cuma sakit maag kan? Gue tahu lo sebenernya lagi gak baik-baik aja. Please lo ngomong biar gue tahu masalahnya apa. Berantakan banget lo sumpah"

Regina yang dari tadi di rumah juga dicuekin.

Regina pegang tangan Wendy terus ngelus lembut.

"Lo harus cerita sama gue, pelan-pelan aja. Ayo sama-sama cari jalan tengah kalo lo emang ada masalah"

Wendy nangis saat itu dan cerita soal masalah Jevan yang sering ketemu sama Yuni dan gak ngasih tahu ke Wendy. Wendy punya trust issue dimana dia susah percaya sama orang lain karena trauma di masa lalu, dan orang yang sempat jadi penolongnya waktu itu juga Regina, jadi dia merasa selalu terbuka sama Regina.

Baginya gak bisa percaya sama dipercayai orang pengaruhnya gede banget sama dia dan Jevan gak jujur ke dia aja udah bikin Wendy kecewa berat.

"Lo udah coba ngomong sama Jevan?" tanya Regina.

"Udah, tapi responnya dingin malah kesannya kayak marah. Gue jadi ngehubung-hubungin kejadiannya sama waktu pas mereka ketemu di lift hotel pas waktu nikahan lo di Bali. Karena Jevan sama dinginnya sama kayak waktu itu mereka gak sengaja ketemu di lift hotel" Wendy ngejelasinnya pelan-pelan, nangisnya udah agak mendingan karena punya Regina buat cerita.

Regina sempat ingat soal itu karena ngeliat mukanya beda aja kayak lagi nahan emosi, beda pas mereka waktu pertama kali diajak sama Wendy buat nonton latihan bandnya sama Brian. Muka Jevan waktu pertama kali ketemu sama Regina keliatan lagi bucin-bucinnya sih ke Wendy.

"Jadi gimana dong?" Regina nanya dan keduanya jadi hening.

"Lo mau ketemu Yuni? Tanyain ke orangnya langsung aja biar jelas gitu" Saran Regina.

"Gila emang lo, suuzon dong gue ke orang. Kalo bukan dia gimana?" Wendy geleng-geleng.

"Kenapa sih lo masih aja denial, lo sendiri udah liat kan ceweknya itu Yuni sampe lu ngekorin mereka waktu itu. Jangan bodoh lu masih ngira itu orang lain. Pokoknya lo harus ngomong biar tahu jelasnya, gue temenin!" Paksa Regina.

Dan disinilah Wendy sekarang, di toko bunga Yuni barengan dengan Regina.

"Istrinya Jevan sama istrinya Brian ya?" Wendy kaget tapi Regina gak kaget, soalnya sempat dikenalin waktu itu sama Brian. Cuma ekspresi gak suka udah duluan dikeluarin sama Regina.

"Gue gak mau basa basi, gue kesini mau nanyain soal hubungannya mbak Yuni sama bang Jevan. Gue denger dari klien gue ini nih yang duduk di samping gue ini, katanya dia liat lo sama bang Jevan jalan bareng beberapa kali. bener mbak?" Jelas Regina to the point. Wendy jadi ngeri sendiri kalo misalnya salah sangka orangnya mbak Yuni ini.

Tapi dari postur badan hamilnya dan wajahnya Wendy yakin 100% itu emang mbak Yuni ini. Biarpun sekarang dia pakai masker bisa dipastikan itu emang Hayuni.

Yuni agak ngeringis, bingung mau jelasin dari mana.

"Gue jelasin satu-satu ya.." Jawab Yuni agak kikuk.

"Lepas masker lo kalo ngomong. Gak usah belagak sakit mbak" Tegas Regina, sumpah Wendy takut banget ngeliat Regina begini. Disaat yang sama malah ada Satrio yang entah datang darimana ngeliat toko bunga Yuni kedatangan dua orang yang dikenali makanya langsung masuk tanpa pikir panjang.

Regina tarik paksa masker yang dipake Yuni.

"Eh lo istrinya Brian, sumpah lo gak sopan banget sama orang" Marah Satrio yang baru masuk ke toko bunga. Pegawai lain jadi ngeliatin Satrio sama Regina berantem, tapi Wendy ngeliat Yuni yang lagi nunduk sambil pegangin lengannya.

"Mbak Yuni gak apa?" pas suara Wendy keluar, Regina dan Satrio yang awalnya ribut-ribut jadi diem pas ngeliat bibir Yuni sobek dan pipinya biru. Yuni juga ngegosok-gosok lengannya yang ternyata ngeliatin sedikit jejak memar diujung tangannya.

Wendy narik tangan Yuni dan ngegulung sedikit lengan bajunya tanpa protes sedikitpun, dan ada jejan biru di pergelangan tangannya.

Selama ini Yuni udah cukup merasa hina karena kelakuan suaminya tapi dia takut buat nunjukin luka ke orang-orang yang sayang ke dia. Dia gak mau orang-orang baik cuma karena kasihan sama keadaannya.

"Maafin gue" ucap Regina pelan dan Satrio yang tadinya udah keras rahang mau ribut sama Regina juga jadi melunak.

Dan disini Wendy, Regina dan Satrio yang udah terlanjur tahu masalah Yuni terpaksa duduk buat tahu lebih banyak soal Yuni. Padahal tadi niat awal Satrio cuma mau mastiin orang aja, ujung-ujungnya malah begini.



sip double update karena aku seneng bsk puasa terakhir

𝘼𝙗𝙤𝙪𝙩 𝙉𝙤𝙬 - Jae Wendy✅Where stories live. Discover now