23. It's Getting False

2.4K 398 52
                                    

Siapa sangka kehidupan pernikahan yang gue kira bakal adem ayem selamanya bakal jadi berantakan karena I have trust issue with Jevan.

Ini berawal dari kejadian 2 minggu terakhir ini, saat gue gak sengaja ngeliat dokter yang mirip Jevan lagi jalan bareng Yuni. Ya gue tahu sedikit tentang Yuni gara-gara sempat nanya sama bang Satrio di Bali. Cuma itu dan gak ada sedikitpun penjelasan hubungannya dengan Jevan apa karena Jevan never told the story about him with her. Dan gue merasa gak perlu nanya ke bang Satrio, pastinya dia juga ngerasa gak enak kalo gue nanyain temennya yang notabenenya istrinya temen dia.

Jevan gak pernah sekalipun mau berbagi masalahnya ke gue, mau masalah pekerjaan ataupun yang pernah dia rasain di masa lalu. Gue juga pengen denger dia cerita tentang kehidupannya, bukan cuma gue yang terus menerus ngomong soal hidup gue ke dia. Gue penasaran karena gue pengen kalo gue jadi tempat berbagi dia. Mungkin dia selalu cerita hal menyenangkan bareng gue, tapi gue juga mau jadi tempat berbagi bukan cuma pas seneng doang. Gue mau bantu tapi Jevan buat nyari jalan tengah, tapi dia gak pernah seterbuka itu ke gue.

Terkadang gue juga mempertanyakan status gue sebagai istri. Apa cuma temen di ranjang? Just for having sex partner? Gue kurang memperlakukan Jevan apa kayak gimana, soalnya dia gak mau berbagi masalah apapun ke gue. Gue sering ngeliat dia kepikiran sesuatu tapi dia bisa simpan itu sendiri sebentar karena ekspresi selanjutnya gak pernah kebaca sama gue. Dia selalu keliatan have fun sama gue, dan gak mungkin gue gak tahu dia ada masalah.

Sampai akhirnya gue kedapatan Jevan bareng Yuni untuk kedua kalinya. Gue sempet periksa sosmednya dan gue memang gak salah liat cewek yang gue liat waktu itu memang Yuni dan gue mulai nanya ke Jevan.

"Kamu kenal sama Hayuni?"

Gue coba ngebuka obrolan hati-hati.

"Kenapa kamu tiba-taba nanyain Hayuni?"

Gue gak tahu kenapa tiba-tiba respon Jevan jadi dingin pas gue nanyain itu. Dengan kikuk gue jawab

"Oh itu, kemaren aku liat di bungkus buket bunga yang kamu beliin ada akun instagram ownernya, aku cek ternyata kita pernah ketemu dan itu juga temannya bang Satrio"

Gue beralasan paling masuk akal dan ngecoba buat ngeyakinin Jevan kalo gue nggak ngecurigain soal Jevan sama Yuni.

"Ngapain kamu nanya-nanyain Hayuni. Ada urusan apa kamu sama dia?"

Respon itu, gue gak pernah nyangka dia bakal nanggepinnya sedingin itu. Gue cuma nanyain owner toko bunga dan kayak Jevan sok ada peran dalam hidup Yuni. Disitu awalnya gue mulai curiga Jevan dan Yuni memang ada hubungan.

"Aku kan cuma nanya" bales gue sebel dan dia cuekin gue.

Gue pernah merasakan perasaan seperti ini waktu di Bali, waktu gue nanyain apa dia baik-baik aja waktu itu dan kejadian itu bersamaan waktu dia ketemu Yuni di lift. Siapa yang gak curiga soal Yuni sama Jevan jadinya?

Gue gak suka suasana kayak gini dan gak tahu cara mendinginkan otak gue dan keadaan yang aneh begini. Akhirnya gue mutusin buat keluar buat nenangin otak gue yang selalu kepikiran Jevan Yuni karena mereka sempat ketangkep di mata gue dua kali barengan, sekali waktu selisih di jalan dan kedua kalinya di rumah sakit.

Gue gak pernah menuntut Jevan tapi gue membimbing, membimbing yang gue maksud mencoba biar perlahanJevan mau cerita sama gue. Tapi gue terlalu gak sabar dan akhirnya gue langsung nanyain siapa Yuni dan jawabannya diluar ekspektasi gue.

Jevan yang tadinya cuek pas ngeliat gue pergi keluar mulai nanyain gue.

"Mau kemana Ndy?"

"Mau cari angin" jawab gue males.

𝘼𝙗𝙤𝙪𝙩 𝙉𝙤𝙬 - Jae Wendy✅Where stories live. Discover now