Side Story: Jalan

1.9K 267 47
                                    

Author

Waktu itu jam 1 siang. Habis nidurin si kembar Wendy nonton drama Korea di TV bareng bu Imah. Pas nonton ada adegan pasangan yang jalan habis jadian terus ditayangkan di TV.

Wendy yang ngeliat itu pundung sambil meluk bantal sofa. Dia jadi inget dia termasuk di fase yang cepet nikah. Mau jalan pas pacaran aja nyaris ga sempat karena sama-sama sibuk dulunya. Sekarang mana sempat karena udah punya dua buntut.

Wendy fokus lagi nonton, matanya fokus lagi ngeliatin adegan pegangan tangan sama peluk-pelukan. Entah kenapa Wendy malah iri padahal udah punya suami.

Dalam hati Wendy

"Gue pacaran kenapa gak kayak gitu"

Kalo diingat lagi pas pacaran Wendy emang jarang skinship. Minimal pegangan tangan aja gak pernah. Tapi kissing mah jangan ditanya, Jevan jago soalnya.

Pas pacaran juga mereka banyaknya nongkrong di mekdi, itupun sekali dua kali. Pacaran sama Jevan ketemunya jarang banget terus tiba-tiba nikah kagetan.

Pas udah nikah juga, Jevan pulang kerumah jarang banget udah kayak bang toyib. Mana kayak rumah sakit yang jadi rumah dia. Udah hamil pula keadaan jadi makin buruk, makin gak bisa ketemu Jevan karena dia jaga corona. Dan pulangnya juga bentar.

Dan pas keadaan udah agak mendingan, Jevan balik lagi kek robot yang jarang pulang. Gini amat suami dokter.

Ya gitu deh, jadi wajar kalo Wendy ngerasa nyaris gak punya quality time bareng Jevan.

"Neng filmnya gak bagus ya?" tanya Bu Imah. Aslinya habis adegan mesra-mesraan tadi Wendy gak fokus nonton gara-gara iri.

"Bagus kok bu" jawab Wendy.

Bu Imah sadar kalo Wendy emang lagi pengen punya waktu berdua bareng Jevan.

"Neng, mas Jevan besok libur kan?" tanya Bu Imah ke Wendy.

"Iya bu kalo gak ada operasi"

"Neng gak mau jalan-jalan kemana gitu berdua sama mas Jevan?" tanya bu Imah.

"Jalan-jalan kemana bu? Keadaan kek gini masih belum bisa keluar. Apalagi bareng pak dokter, was-was lah"

Padahal Wendy pengen banget jalan bareng Jevan. Gara-gara cororo nih.

"Ya jangan jalan-jalan ke mall lah neng, ke puncak atau kemana gitu. Naik mobil berdua aja"

"Masa berdua aja bu, si kembar gimana?"

"Udah serahin aja ke Ibu, nanti pas mas Jevan pulang coba bujuk. Lumayan tuh besok bisa jalan seharian kalo dari pagi perginya"

Wendy sebenernya bukan orang yang gampang kehasut. Karena pengen banget berduan sama Jevan jadinya Wendy nyusun strategi biar Jevan luluh.

Karena keadaan yang belum sepenuhnya normal, Jevan jadi lumayan protektif. Wendy sangat amat jarang keluar rumah. Mentok-mentok ke rumah Regina sama Mama Jevan. Itu juga harus laporan sama Jevan.

Wendy udah bosan, ya semuanya juga bosan sama keadaan begini. Pengen refreshing tapi ga bisa ketempat rame. Jadi ke puncak kayaknya ok juga. Keadaan begini puncak pasti masih belum rame.

Malamnya Jevan pulang jam 8, lumayan cepat buat jam pulang biasanya. Jevan langsung mandi terus ganti baju habis itu main sama Ico Ian. Habis main dia kelonin dua bocah sampe dia juga ikutan ketiduran.

Jevan tiba-tiba kebangun pas ada tangan yang tiba-tiba meluk perut dia. Jevan panik nyari bocah kembar yang ternyata udah dipindahin ke box bayi dan yang ternyata meluk dia itu Wendy.

𝘼𝙗𝙤𝙪𝙩 𝙉𝙤𝙬 - Jae Wendy✅Where stories live. Discover now