20. Flashback (2)

2.3K 333 11
                                    

Kalo misalnya orangnya bukan Yuni gimana?

Hari itu Jevan mutusin buat kuliah kedokteran. Dia ngasih kakak dan ibunya.

"Kak, gue mau berhenti kuliah. Mau ngambil kedokteran" kata Jevan. Ibunya yang denger itu sampe syok. Tapi kakak Jevan yang denger itu kayak cicitan anak ayam.

"HAHAHAHAHAHA" Kakaknya kelepasan ketawa gede. Kaget tiba-tiba pengen kuliah jurusan lain padahal dulu gak mau kuliah, cuma pengen kerja di bengkel atau jadi penyanyi aja soalnya katanya suaranya bagus. Keinget pikiran pendek Jevan waktu itu.

"Gue serius kak. Ma, aku serius. Tolong dong yakinin kakak" Jevan malah melas ke mamanya.

Masalahnya ini bukan di uang, bagi kakak Jevan uang itu bisa dicari dan mereka bukan dari keluarga yang susah, ditambah penghasilan kakaknya waktu itu lumayan besar. Untuk menguliahkan satu adik bungsunya yang bandel ini kedokteran sih gampang aja, cuma kakaknya takut nanti dianya gak serius kuliah, diliat dari yang kemaren ogah-ogahan buat kuliah.

"Gue gak masalah mau jurusan apa aja Jev, tapi kedokteran tuh lo dapat inspirasi dari mana sih? IQ lo aja jongkok" sindir kakaknya.

Mama Jevan yang ngelihat Jevan antusias malah dijatuhin sama kakaknya itu akhirnya buka bicara.

"Yaudah kalo gitu mulai dari sekarang kamu belajar, masih ada waktu beberapa bulan buat ikut ujian masuk kuliah. Dan kakak bukannya ngedukung malah jatuhin adeknya. Kamu gak seneng gitu liat adekmu semangat begini?"

Kakak Jevan diam aja habis dibilang begitu. Iya sih harusnya ngasih semangat, cuma bagi dia Jevan ngambil jurusan kedokteran itu ngawur banget.

➖➖➖

Jevan ngajak Yuni ke toko buku. Yuni gak bisa berkata-kata. Seriusan ini ngapain tiba-tiba ngajak ke toko buku, dia tahu Jevan paling malas soal belajar.

"Gue kaget lo tiba-tiba ngajak gue kesini. Jangan bilang lo beneran mau ngulang kuliah dan ngambil kedokteran?"

"Yap benar sekali, makanya gue ngajak lo. Lo kan pinter, jadi tahu buku yang mana yang cocok buat orang yang IQ jongkok kek gue." kata Jevan.

Yuni agak sedih, mikirnya Jevan ngajak ketemuan buat ngedate atau apalag sejenis itu. Dilain sisi Yuni juga seneng liat Jevan yang semangat kayak gini.

"Gue harus terima kasih banget atas saran lo waktu itu. Gue sempet research soal jurusan kedokteran dan gue gak pernah se deg-degan ini pengen cobain masuk kedokteran"

Yuni kepikiran, ini Jevan aslinya gak begini. Apa Jevan masih sakit? ngomongnya ngelantur kemana-mana alias YANG BENER AJA JEVAN SERIUS MAU BELAJAR.

"Heh bantuin woy gue milih buku, malah bengong. Ntar pulangnya gue traktir deh. Gue lupa kapan gue makan bareng pacar gue"

Yuni blushing. Untuk pertama kalinya Jevan ngakuin Yuni sebagai pacar.

Ok Yuni bakal bantu Jevan sebisanya, semoga buku pilihan dia gak mengecewakan.

➖➖➖

Secara naturan Jevan mulai perhatian ke Yuni. Jevan merasa sangat bersyukur punya Yuni. Secara perlahan Jevan coba ngubah pandangannya ke Yuni, dari temen jadi seorang perempuan yang pantas dengan Jevan.

Yuni ini sebenarnya dewi kampus, otaknya encer banget. Hampir selalu juara lomba akutansi, padahal kuliah baru dua semester. Jevan merasa bersalah karena Yuni malah jatuh cinta sama orang dungu kayak dirinya sendiri. Makanya sedikit berusaha buat lebih memantaskan diri dengan ngambil kuliah kedokteran.

𝘼𝙗𝙤𝙪𝙩 𝙉𝙤𝙬 - Jae Wendy✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang