Side Story: Pandemic #dirumahaja

2.3K 358 85
                                    

Belakangan pandemi corona sedang sangat mewabah di Indonesia, jadi sangat gak memungkinkan seorang dokter seperti Jevan buat WFH seperti orang kebanyakan.

Jujur aja gue iri sama Regina dan Brian yang sudah sebulan lebih WFH dan mereka bisa lebih banyak mesra-mesraan di rumah dibandingkan gue yang punya suami dokter. Dari dulu-dulu gue ngerasa ngeluh mulu punya suami dokter, padahal kerjaanya baik tapi gue paling gak suka kalo waktu buat berdua selalu gak ada.

Sudah hampir sebulan lebih juga Jevan gak pulang ke rumah. Waktu korban penyakit ini melonjak di minggu pertama dan kedua, Jevan ngelarang gue kemana-mana tapi sampai sekarang juga sih. Dan dia juga minta kirimin bajunya lewat ojol biar gue gak kenapa-kenapa. 

Oke awalnya gue termasuk orang yang keras kepala dan selalu pengen nganterin baju ke rumah sakit buat sekedar ketemu Jevan karena gue beneran bosen di rumah, cuma setiap gue buka sosial media atau ngidupin TV yang muncul selalu berita corona dan bikin gue makin takut untuk keluar rumah.

Hape gue bunyi, ada videocall masuk dari Jevan. Dalam 1 bulan lebih ini terhitung 6 atau 7 kali videocall dari Jevan. Pokoknya sebisa mungkin dia ngehubungin gue dan dia selalu nyinyir

"Ndy, jangan lupa makan"

"Ndy, jangan tidur malem-malem bisa bikin maag"

"Ndy, jangan keluar rumah. Kalo mau belanja pesan online aja"

Ya pokoknya gitu deh kalo dia sempet nelpon. Coba aja sekarang gue angkat video callnya pasti dia bilang itu lagi.

"Hai, kok lama sih ngangkatnya"

"Iya aku habis mandi nih"

"Udah makan?"

"Belum Jev, bentar lagi. Kamu udah?" 

"Belum juga, aku tunggu kelar jam jaga." balas Jevan. Gue pun merasakan susahnya Jevan kalau mau makan. Dia pasti harus copot semua pakaian plastik yang katanya pelindung pas bantu pasien karantina. Gue berdoa semoga Jevan sehat selalu karena gue sering baca berita soal dokter yang ngerawat pasien sakit malah terpapar virus. Semoga Jevan enggak.

Jevan sehat-sehat terus, gue jadi kangen beneran. Kasur disamping gue terasa kosong sekarang malah rasanya makin aneh, padahal pas awal-awal Jevan gak pernah pulang gue ngerasa seneng banget karena bisa menguasai kasur.

"Si Anjing mana?" tanya Jevan.

Oiya gue lupa ngasih tau, dua bulan yang lalu gue ngeadopsi anak anjing bareng Jevan karena kita ternyata sama-sama suka anak anjing. Anak anjing itu gue kasih nama Milky karena pas waktu beli bulunya putih kayak susu, tapi Jevan masih manggil dia anjing. Kesannya kayak cursing ke gue, gue kan jadi rada sebel.

"Ndy, si Anjing mana? Mau liat dong dia"

"Iya tunggu bentar, nih"

"Iya tunggu bentar, nih"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
𝘼𝙗𝙤𝙪𝙩 𝙉𝙤𝙬 - Jae Wendy✅Where stories live. Discover now