14 : Surprise

116 19 6
                                    

Dua orang laki-laki ini berdiri bersampingan di gedung I lantai empat di kampusnya. Yang satu melihat keramaian kampus di bawah sana, yang satu lagi seperti sedang berpikir. Berpikir untuk lebih baik bertanya apa tidak. Namun akhirnya memutuskan untuk bertanya juga.

"Dam lu udah yakin sama keputusan lu?"

Laki-laki yang ditanya itu menoleh ke arah sahabatnya. Ia sudah tahu pertanyaannya mengarah ke arah mana. Pasalnya sahabatnya itu sudah beberapa kali menanyakan hal ini. "Gue yakin Jek. Lu ngeraguin gue?"

"Bukan nya gitu Dam. Lu tau, anak-anak kampus terutama yang deket sama kita pada gak nyangka lu mau ngelamar Kakaknya si Fira."

"Ya terus? Emang ada yang salah?"

Jaka menghela nafasnya. Ia  bingung bagaimana menjelaskan pada Adam. Sudah berapa kali Jaka bertanya mengenai hal ini tetapi Adam selalu menjawab bahwa Ia yakin. Jaka tidak mau jika sahabatnya menyesali keputusan yang Ia ambil dan malah berakhir saling menyakiti.

"Gini Dam, anak-anak kampus udah tau kalo lu deket banget sama Fira dari mulai masuk kuliah. Bahkan ada yang ngira kalo kalian berdua itu pacaran. Ehh sekarang lu malah mau nikahin Kakaknya."

"Jek. Gue nganggep Fira itu kaya adek gue sendiri. Lu tau kan gue anak satu-satunya."

"Iya gue paham. Tapi Dam, mana ada cowok yang nganggep 'sahabatnya' adek itu seprotektif kaya lu. Fira mau kemana-mana mesti dianter sama lu, kagak boleh dianter sama cowok lain selain lu. Lu gak tau Dam hati cewek itu lembut. Bisa aja perlakuan lu ke Fira bisa disalah artiin sama dia. Gimana kalo dia suka sama lu."

"Gak mungkin Jek si Fira suka sama gue.", balas Adam sambil terkekeh pelan.

"Hah! Terserah lu dah Dam!. Tapi nanti lu jangan pernah nyesel sama keputusan yang lu buat sendiri.", ucap Jaka

"Ya pasti. Ini keputusan terbaik buat gue. Mana mungkin gue nyesel. Raisya itu baik Jek, dia anggun, jago masak, pokoknya dia sempurna buat jadi Istri gue.", balas Adam.

"Yaudah gue balik dulu. Mau persiapan buat ntar siang.", pamit Adam pada Jaka.

Adam pun melangkah meninggalkan Jaka yang masih berdiri disana. Jaka hanya bisa pasrah jika itu sudah keputusan Adam. Yang terpenting Jaka sudah menasehati dan meyakinkannya.


°°°

Syafira melangkahkan kakinya keluar dari perpustakaan. Buru-buru Ia berjalan menuju lantai dasar. Pipinya memerah. Panas. Antara gugup, malu, ingin marah juga pada diri sendiri.

"Firaa! Ilangin cerobohnya kenapa! Lagian itu si ceroboh dateng di waktu yang gak tepat banget!", umpatnya sambil menghentak-hentakan kaki.

"Pak Januar juga hari ini aneh banget. Ngapain juga ngelus-ngelus rambut gue!  Terus kemaren marah-marah hari ini senyum-senyum sendiri. Udah gak waras kali ya.", gumam Syafira.


Drrttt... Drrrtttt...


Tiba-tiba ponsel di saku celana Syafira bergetar. Ia berhenti sebentar untuk mengangkat teleponnya.

"Hallo? Assalamualaikum..."

"Waalaikumsalam, Fira kamu dimana?"

"Fira di kampus Bun. Ini mau pulang, kenapa Bun?"

"Sip. Bagus deh, cepet pulang ya! Jangan kemana-mana dulu! Hati-hati di jalan ya sayang!"

"Iya siap bunda ku sayanggg.."


temps est révoluWhere stories live. Discover now