INFO LENGKAP

1K 49 8
                                    

Halo. Masih ada yang nyimpan cerita ini? Nah karena beberapa dari readers masih ada yang nanya soal novel ini jadi aku mau ngasih sedikit info.

1. Bite The Bullet adalah novel selfpublish yang nggak diperjualbelikan bebas. Stoknya sendiri nggak nentu guys. Jadi paling pasti tuh kalau aku ada update soal ready stok atau open PO.

2. Tidak ada versi PDF. Aku sangat oke² aja sama PDF ini sayangnya gampang disebarluaskan jadi nggak. Toh aku nggak mengejar seberapa banyak yang beli. Asal karyaku nggak disebar ilegal.

3. Ada cukup banyak perbedaan antara wattpad dan novel, yaitu :

A. Sudut pandang. Di novel udah pake sudut pandang orang pertama (Seungwan).

B. Scene. Karena perubahan sudut pandang jadi tentu ada scene² yang diganti dari wattpad. Ada scene yang sama sekali nggak ada di WP tapi ada di novel. Kalau kalian beli  novel, wajib baca dari awal banget.

C. Plot hole di WP tuh mayan banget. Nah di versi novel Alhamdulillah udah banyak perbaikan.

4. Bite The Bullet berisi sebanyak 30 chapter, epilog, dan 2 extra chapter. Total 489 halaman:) heuh. Tebel kan.

Meskipun BTB melalui proses revisi berkali-kali. Nyatanya tetap ada yang tertinggal oleh aku & layouter. Nah aku mau ngasih tau nih khususnya untuk yang beli ataupun berencana untuk beli hehe.

 Nah aku mau ngasih tau nih khususnya untuk yang beli ataupun berencana untuk beli hehe

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Nah di bagian ini seharusnya ada pembatas setelah kalimat "---bercampur coklat."

Jadi pragraf setelahnya itu udah berganti latar.

Ini juga sama, seharusnya sebelum kalimat "Nyonya----" itu juga ada pembatas karena udah ganti suasana

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Ini juga sama, seharusnya sebelum kalimat "Nyonya----" itu juga ada pembatas karena udah ganti suasana.

Nah ada lagi nih.

Ini kelewat pas aku revisi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ini kelewat pas aku revisi. Btw mau cerita dikit, ada banyak proses di balik layar BTB ini yang nggak bisa aku share karena rasanya kayak kebanyakan ngeluh. Yang aku mau bilang cuma, naskah BTB yang akhirnya masuk percetakan adalah naskah revisi terakhir. Jadi itu udah bener" buru" karena harus ngejar waktu.

Awalnya part ini udah keedit. Cuma karena ada musibah, akhirnya aku kembali ngulang revisi naskah mentah dan bagian ini kelewat. Tapi di halaman lain, aku nulisnya manik Chanyeol itu hitam ya. Karena bola mata ceye kan bukan coklat:")

Dan mungkin masih ada beberapa typo yang tertinggal tapi Insya Allah masih terbaca, juga beberapa kalimat rancu yang terlewat juga tapi masih bisa dimengerti. Thank you.

***

Bite The Bullet ✔Where stories live. Discover now