41. Impian

1.8K 128 2
                                    

Gustav yang mendengar bahwa Zhask  akan memberi tawaran yang menarik tidak bisa tidak tertarik.

Gustav sebelumnya bisa menebak bahwa identitas Zhask cukup istimewa di mata Toire.

Jika identitas Zhask tidak istimewa, Toire tidak akan repot repot membawa tamu menemui Gustav.

Gustav memandang ekspresi Zhask dengan seksama.

Gustav bisa melihat bahwa Zhask membuat ekspresi wajah yang sangat serius.

Gustav juga melirik ke arah Toire dan melihat bahwa Toire hanya mengangguk sambil memejamkan mata.

Gustav :"Baik, apa yang kau ingin tawarkan?, Aku harap itu benar benar menarik sesuai dengan yang kamu tawarkan".

Kata Gustav sambil melihat Zhask dengan mengerutkan kening sedikit.

Zhask yang melihat bahwa Gustav mau mengambil umpan pertama langsung menyeringai sebelum akhirnya berkata kepada Gustav:

Zhask :"Aku akan mewujudkan seluruh impian yang kau punya dan aku akan membuatmu namamu menyebar ke seluruh dunia".

Kata Zhask sambil teringat percakapannya dengan Toire.

Flashback

Saat dalam perjalanan menuju ke tempat tingga Gustav Eure, Zhask, Toire, dan Miyuki berbincang bincang atas banyak hal.

Kebanyakan dari perbincangan kami adalah mengenai asal usul Toire dan Gustav, dan banyak hal lagi tentang kehidupan mereka.

Selain mengobrol tentang kehidupan Toire dan Gustav, kami juga berbicara tentang bajak laut kami.

Aku memberi tahu mereka tentang awal mula Bajak Laut 'Eternal Chain' terbentuk.

Aku memberi tahu bahwa kami Bajak Laut 'Eternal Chain' berasal dari East Blue. Tentunya aku tidak memberi tahu Toire secara spesifik tempat tinggal kami.

Zhaks :"Toire, aku sangat yakin bahwa Gustav adalah orang yang sangat berbakat. Tapi, apakah Gustav tidak mempunyai impian untuk dicapai?. Aku yakin bahwa semua orang mempunyai impiannya sendiri, aku juga yakin bahwa kamu pasti mempunyai impian yang ingin kamu capai kan?".

Miyuki :"Benar sekali, aku juga mempunyai impian. Aku ingin menjadi koki terbaik didunia, aku yakin aku pasti bisa mewujudkan impian ku. Toire, apa impianmu".

Toire yang mendengar pertanyaan tentang impian hanya bisa mendesah *Fiuh* sambil memejamkan mata.

Setelah beberapa saat, akhirnya Toire membuka matanya kemudian menatap ke arah kami kemudian berkata

Toire :"Yoho, benar sekali. Aku sangat setuju dengan ucapanmu Zhask yang berbicara tentang semua orang di dunia ini mempunyai impiannya masing masing. Tapi, seumur hidupku aku belum pernah mencapai apa yang aku inginkan. Aku bermimpi bahwa suatu hari nanti aku bisa membuat jaringan komunikasi yang bisa mencangkup seluruh dunia. Seperti yang kalian berdua tahu bahwa di New World, mempunyai iklim yang sangat bervariasi, hal itu juga yang mengakibatkan sistem komunikasi terganggu. Memang benar bahwa den den mushi adalah alat komunikasi yang baik, tapi itu tidak sepenuhnya berguna di New World, jadi aku ingin membuat versi lebih tinggi dari den den mushi yang bisa digunakan di seluruh dunia tanpa bergantung pada iklim daerah tertentu".

Aku dan Miyuki yang mendengar impian Toire, tidak bisa tidak kagum. Aku dan Miyuki sangat terinspirasi dengan impian Toire.

Zhask :"Wow impianmu sangat luar biasa Toire, bermimpi untuk membuat jaringan komunikasi yang bisa menghubungkan seluruh dunia!!!, Itu adalah impian yang sangat mengagumkan".

Toire :"Hah memang benar impianku sangat tinggi. Awalnya aku berpikir bahwa tidak terlalu sulit untuk mewujudkannya. Tapi setelah apa yang aku lalui, aku merasa aku semakin jauh dan semakin menjauh dari impianku. Saat aku mengarungi lautan New World, aku akhirnya mengerti apa arti dari neraka. Sangat sulit untuk mencapai satu pulau dengan selamat. Bahaya di New World luar biasa berbeda dari bahaya yang ada di Grand Line. Aku juga dulu sering mendengar tentang anehnya iklim di New World tapi aku tidak mempercayai berita itu. Tapi, setelah aku mengarungi New World aku akhirnya mengerti bahwa berita yang selama ini aku dengar adalah kebenaran dan bahkan lebih di sana lebih mengerikan dari pada yang aku dengar di berita maupun percakapan orang orang".

Zhask :"Huh memang impian yang besar selalu di ikuti dengan bahaya yang sangat besar pula. Tapi, aku yakin walaupun impianmu untuk membuat jaringan komunikasi seluruh dunia belum bisa tercapai, aku yakin kamu pasti masih memegang mimpimu itu dengan sangat baik, aku bisa melihat dari adanya berbagai macam alat komunikasi yang masih ada dengan Kenbunsoku Haki ku. Walaupun aku lebih muda darimu, tapi yang pasti aku akan selalu mendukung impianmu".

Miyuki :"Yap betul sekali".

Toire yang mendengar kata kata dukungan dari Zhask dan Miyuki langsung tersenyum sambil berkata.

Toire :"Terima kasih".

Zhask :"Hahaha bukan hal kecil itu. Ohhh kau belum menjawab pertanyaan ku tentang impian yang dimiliki Gustav. Itu sangat penting bagiku untuk menghadapi Gustav dan membuatnya mau menjadi salah satu anggota kru Bajak Laut ku".

Toire mendengar perkataan ku langsung tertawa setelah itu.

Toire :"Hahaha kau anak muda yang menarik Zhask, mengumpulkan informasi tentang targetmu sebelum melemparkan peluru ke mereka hahaha. Baiklah, Gustav Eure memang mempunyai impian, dan impian yang selalu diimpikan Gustav Eure adalah..................................................................".

Flashback End

Gustav yang melihat ku dengan sedikit kejutan. Gustav memang mempunyai impian tapi Gustav hanya memberitahu tentang impiannya kepada satu orang.

Orang itu tidak lain dan tidak bukan adalah ayah angkatnya atau dipanggil juga Toire Grahm.

Gustav Eure lalu sekali lagi memandang Toire, tapi lagi lagi Toire masih memejamkan matanya seolah olah Toire tidak ingin terlibat dalam masalahnya.

Setelah melihat bahwa dugaannya benar tentang orang yang memberi tahu Zhask tentang impiannya.

Gustav lalu memandang Zhask dan bertanya tentang dari mana dia tahu impiannya.

Walaupun Gustav Eure sudah menebak dari mana Zhask tahu tentang impiannya, Gustav ingin memastikan sekali lagi tentang dugaannya.

Gustav :"Apakah kamu benar benar tahu apa yang aku impikan, dari mana kamu tahu impian ku sedangkan aku belum memberi tahu kamu tentang impianku".

Zhask yang mendengar tentang pertanyaan Gustav, langsung tersenyum karena Zhask sudah meramal bahwa pasti Gustav akan bertanya dari mana Zhask mendapatkan informasi tentang impian Gustav.

Zhask lalu memandang Gustav dengan seringai muncul diwajahnya.

One Piece : Shadow Monarch Where stories live. Discover now