42. Keputusan

1.8K 139 14
                                    

Zhask yang mendengar bahwa Gustav sudah memakan umpan pertamanya tidak bisa menahan senyum di wajahnya.

Tapi, bagi Gustav yang melihat senyuman Zhask terasa seperti seekor ikan yang berada di dalam jaring.

Sudah bertahun tahun sejak Gustav merasa sedang di dominasi oleh orang lain.

Toire yang mendengar bahwa Gustav tertarik dengan tawaran Zhask hanya bisa mendesah *Huft*. Karena akhirnya putra angkat nya Gustav kemungkinan besar akan mengikuti orang lain dalam petualangan nya.

Zhask lalu berdiri untuk menyampaikan tawaran nya.

Kenapa Zhask berdiri?, Dan kenapa Zhask tidak mengucapkan tawaran nya saat duduk.

Karena dalam menunjukan tekad kita pada seseorang kita harus menguasai semua ornamen yang dibutuhkan dalam berbicara.

Berdiri merupakan salah satu ornamen dalam penyampaian kata / kalimat.

Jika menyampaikan kata / kalimat dengan berdiri, lawan bicara akan menganggap kita sangat serius dengan segala perkataan nya.

Zhask :"Benar sekali, aku dapat mengabulkan semua impian yang sudah kamu impikan di masa depan. Aku bisa mengabulkan impianmu yang ingin mengunjungi tempat dimana seluruh ahli dalam pembuatan pedang berkumpul bersama dan tinggal di satu tempat. Dan impian mu yang satu lagi. Jika kamu mau ikut berlayar denganku, aku pasti akan mewujudkan nya. Dengan bakatmu yang luar biasa itu, tidak akan sulit untuk mewujudkannya jika bersama denganku. Sangat disayangkan bahwa orang yang mempunyai bakat yang sangat hebat sepertimu tidak bisa mewujudkan impian mu karena terkendala oleh kemampuan. Jadi, sekali lagi. Jika kamu mau bergabung dengan kru ku, aku akan mewujudkan semua impian mu".

Gustav yang mendengar tentang tawaran Zhask tidak bisa tidak terpukau oleh gaya / cara bicaranya.

Gustav seperti sedang melihat makanan terlezat di dunia yang Gustav sendiri pun tidak bisa menahan untuk tidak mengambilnya.

Gustav :"Hmm, tawaran mu boleh juga. Aku sebenarnya ingin bergabung dengan kru mu. Tapi....".

Toire yang mendengar bahwa Gustav masih ragu ragu lalu berkata kepada Gustav

Toire :"Gustav, kamu adalah anak ku yang sangat aku sayangi. Aku ingin melihat mu mewujudkan impianmu. Aku tidak ingin kamu menjadi seperti ku yang tidak bisa meraih impianku secara penuh. Kamu tidak perlu meminta izinku. Jika kamu sudah memutuskan maka lakukanlah. Jika kamu. Lakukan apa yang ingin kamu inginkan. Jangan sampai terbelenggu oleh ku karena kamu selalu ingin melindungi ku. Jangan anggap remeh aku, aku belum tua. Aku masih bisa melindungi diri ku sendiri. Jadi, kamu harus melindungi diri mu sendiri tanpa perlu mengkhawatirkan ku. Jika kamu ingin pergi berlayar, pergilah. Kamu bisa kembali saat impianmu sudah tercapai".

Kami semua yang mendengar perkataan Toire tidak bisa tidak kagum.

Secara, Toire rela agar anak angkat semata wayang nya untuk berlayar guna memenuhi impian anaknya.

Gustav yang mendengar perkataan ayahnya, mengeluarkan air mata yang mengalir di matanya.

Gustav merasa bahwa ayahnya selalu mendukung semua keinginan nya.

Sejak pertama kali di angkat sebangai anak oleh Toire, Gustav sudah berjanji pada lubuk hatinya yang paling dalam untuk selalu menjaga dan memenuhi segala permintaan ayahnya(Toire).

Toire yang melihat bahwa Gustav meneteskan air mata, menular ke Toire yang juga mengeluarkan air mata dari matanya.

Gustav lalu menatap Zhask dengan air mata yang belum kering di pipinya.

Gustav :"Baiklah, aku akan ikut dan bergabung menjadi kru bajak laut mu. Aku ingin mewujudkan impianku. Aku yakin bahwa kamu pasti akan memenuhi tawaranmu yang akan membawaku meraih impian ku yaitu pergi ke tempat semua ahli pedang berkumpul".

Zhask :"Bagus sekali, kita akan pergi meninggalkan Water 7 dan memulai lagi pelayaran kita dalam 7 hari. Dalam 7 hari kedepan aku ingin kamu mempersiapkan segala macam kebutuhan yang berguna untukmu".

Gustav :"Baiklah".

Toire :"Hahaha, jadi kamu sudah memutuskan nya yah anakku, aku selalu berharap dalam petualangan mu di masa depan selalu akan membawamu menuju impianmu".

Setelah mengobrol sebentar dengan Toire dan Gustav, Zhask akhirnya berpamitan dengan mereka.

Zhask beralasan karena Zhask dan Miyuki akan pergi ke tempat Ice Berg untuk berbisnis.

Setelah ditanya oleh Toire bisnis apa yang dibuat dengan Ice Berg, Zhask pun menjawab bahwa Zhask sedang memesan kapal desain nya sendiri.

Toire dan Gustav semakin kagum karena mereka tidak berpikir bahwa Zhask bisa membuat model / desain kapalnya sendiri.

Setelah itu, Zhask dan Miyuki keluar dari toko pedang milik Toire itu.

Setelah beberapa saat meninggalkan toko pedang Toire, Miyuki lalu bertanya kepadaku.

Miyuki :"Sayang, apakah kamu tahu tempat di mana semua ahli pembuat pedang berkumpul". Kata Miyuki.

Zhask yang mendengar pertanyaan Miyuki lalu mengangguk sampul mengucapkan.

Zhask :"Yah, aku tahu dimana tempat itu, tempat itu sangat Terisolasi oleh dunia. Tempat yang dulunya merupakan pusat dunia. Tempat dimana samurai samurai hebat terlahir. Tempat dimana para pemahat batu kubus terlahir. Tempat yang sangat indah dengan bunga nya, dan tempat yang sangat buruk dengan alamnya. Tempat dimana orang selalu tertawa walaupun orang itu sedang menangis. Dan juga tempat dimana naga berkepala banyak dan Naga Biru Raksasa lahir. Tempat dimana adanya legenda tentang samurai yang mampu memotong naga. Dan juga yempat dimana binatang purba berkumpul. Yah kita pasti akan mengunjungi tempat itu".

Miyuki yang mendengar jawaban Zhask sangat bingung karena Zhask tidak memberi tahu secara rinci tentang nama dan lokasi tempat tersebut.

Zhask hanya memberi tahu tentang isi dan keadaan di dalam tempat itu.

Miyuki :"Sayang, bisakah kamu memberi tahu nama tempat itu, dari apa yang kamu katakan, tempat itu seperti sebuah surga dan neraka sedang berdampingan".

Zhask :"Tempat itu ada jauh di lautan, ada pun nama dari tempat itu R A H A S I A. Ketika waktunya tiba aku pasti akan memberitahu kamu".

Setelah mendengar jawaban Zhask yang tidak memberi tahu nama tempat itu tapi malah membuat nya bingung dengan perkataan Zhask.

Miyuki akhirnya cemberut dengan pipi yang menggembung menjadi sangat imut dan sangat menggoda untuk di cubit.


One Piece : Shadow Monarch حيث تعيش القصص. اكتشف الآن