5 Langkah Terjitu ala Guanlin (1/6)

830 173 40
                                    

Sooyoung Side

Perkenalkan, nama gue Sooyoung. Tapi nyokap bokap manggil gue Joy. Kata mereka hidup gue penuh dengan kebahagiaan. Saking penuhnya dengan kebahagiaan, gue jatuh dari tempat tidur pun bukannya nangis malah ketawa. Padahal kata nyokap waktu itu kepala gue bocor. Nyokap awalnya panik waktu ngelihat darah udah berceceran di lantai tapi ngelihat gue ketawa malah gagal panik.

Gue sebenarnya agak risih kalau dipanggil dengan sebutan Joy. Gimana yaaa.. Gue itu sebenarnya biasa aja. Malas banget nampakin wajah bahagia kalau emang lagi ga bahagia. Gue ga suka pura-pura bahagia, gue sukanya pure bahagia. Tapi emang beda sih kalau gue udah dalam lingkup keluarga, bawaannya bahagia mulu. Jarang banget ngerasa sedih kalau sama mereka. Mungkin itu juga yang buat gue lupa untuk nyari pacar. Soalnya keluarga udah cukup buat gue bahagia. Kata adik bontot gue sih gitu hehehe.

Ngomong-ngomong tentang keluarga, gue punya satu adik yang kadang pengen gue lemparin bom granat kalau ngelihatnya. Gue tekanin yaa "kadang" berarti ga sering. Seringnya sih kami akur banget, sibling goal kata si Yerin sobat gue. Kata orang-orang, muka kami mirip. Dia itu versi cowo dari gue. Dan gue adalah versi cewe dari dia. Namanya Guanlin. 

Guanlin tiba-tiba masuk ke kamar gue sambil bawa pizza kesukaan gue. Kalau udah kayak gini, pasti dia ada maunya. Yakin dan percayalah. Soalnya dia itu jarang banget beliin makanan buat gue. Hemat itu prinsip utamanya dia.

"Mba...", panggilnya. Si Guanlin udah duduk santai aja di dekat gue. Tangannya udah narikin satu potong pizza terus ngarahin ke mulut gue. Dia kira gue bayi apa masih perlu di suapin.

Gue langsung ambil aja tuh pizza dari tangannya sebelum dia masukin ke mulut gue. Emang Guanlin gitu sih orangnya, hobinya mau nyuapin gue mulu. Efek ga punya adek kali ya. Atau efek ngejomblo?

"Mau lo apa? Pasti ada maunya", tanya gue ke Guanlin sebelum pizza itu gue icip.

"Tau aja lo mba hehehe"

Guanlin nyengir. Perasaan gue mulai ga enak. Pizza yang masuk dalam mulut gue juga mulai ga enak. Padahal biasa rasanya enak. Mengalahkan rasa brownies toko Kartika Sari. Ehh.. Ga juga sih.

"Besok ambilin raport gue dong mba hehehe"

"Enggak!"

Rasanya gue pengen beneran lemparin dia bom granat. Gue paling anti kalau harus ke sekolahnya Guanlin. Dan Guanlin tahu hal itu.

Sebenarnya gue ga anti sama sekolahnya tapi anti sama salah satu gurunya. Namanya Mr. Jisung. Guru bahasa inggrisnya si Guanlin. Malas banget kalau harus ketemu ama dia. Dia tuh sering ngegangguin gue. Ngechat gue pagi-siang-sore-malam, ngirimin gue buket bunga yang udah layu, nitipin cokelat ke Guanlin yang udah meleleh, ngirimin gue surat yang kata dia surat cinta tapi grammarnya masih kacau balau, dan masih banyak lagi hal dilakukannya yang buat gue tambah risih dan ga suka. Gue heran kenapa dia bisa jadi guru bahasa inggris.

"Mbaaa ayolah.. sekali ini aja pleaseeee!"

"Kan ada mami. Mami aja yang ambilin raport lo. Gue mah ogah"

"Lo tega mba ngelihat gue di marahin ama mami?"

"Lo tega ngelihat gue digangguin ama guru bahasa inggris lo itu?"

Gue nanya balik ke Guanlin. Guanlin sebenarnya anak baik-baik tapi gue ga tau kenapa dia di cap nakal ama wali kelasnya. Itu sih kata dia. Dan karena itu dia takut kalau nyokap ketemu ama wali kelasnya.

"Gue pastiin kalau Mr. Jisung ga bakalan gangguin lo lagi. Asal lo mau ngambilin raport gue yaaa. Pleasee!"

Gue mikir. Gualin emang ga pernah melanggar janji. Apakah kali ini gue harus kembali percaya ama omongan Gualin?

MINISERIES | Minhyun x Joy ✔️Where stories live. Discover now