5 Langkah Terjitu Ala Guanlin (3/6)

603 160 49
                                    

Setelah nemenin Sooyoung beli obat di apotik depan rumahnya, bang Sehun nawarin makan malam bersama dengan keluarganya. Awalnya gue pengen nolak soalnya gue ga enak, tapi sebelum gue nolak, perut gue bunyi duluan dan itu berhasil membuat bang Sehun malah ngetawain gue. Gue baru liat bang Sehun ngakak seperti itu, biasanya dia itu masang wajah jutek mulu di kampus. Sebelas dua belas lah sama si Sooyoung. Tapi kalau di rumah, asli ga ada tampang tegasnya sama sekali.

"Makan nak", ucap maminya Sooyoung ke gue. Saat ini gue di meja makan dengan tujuan makan malam bersama. Asli keluarga ini harmonis sekali. Boleh makan malam kalau formasinya sudah lengkap dan emang setiap anggota keluarga harus tiba di rumah paling lambat jam enam malam. Kalau ada hal yang mendesak, wajib nelfon supaya ga ditungguin.

Gue tahu itu semua dari mana?

Dari bang Sehun. Bang Sehun ceritain semua tentang tradisi di rumahnya. Ga semua sih, cuman beberapa. Tapi lumayan, gue jadi tahu tentang keluarga Sooyoung tanpa perlu gue buntuti. Tapi ngapain ya bang Sehun ngasih tahu gue itu semua?

"Kamu temannya Sehun ya?", itu yang namanya papinya Sooyoung, namanya papi Siwon.

Belum juga gue jawab, si Guanlin duluan ngejawab.

"Abangnya si Seonho, pi."

"Oh kakaknya si Seonho. Seonho kok udah ga pernah kesini, Lin?"

Itu yang namanya kakeknya, kakek Sooman. Gila ya si Seonho, bahkan kakeknya Sooyoung pun kenal ama dia.

"Sering kok kek. Kakek aja yang ga pernah ketemu", ucap Guanlin.

"Kamu sekarang semester berapa nak?", tanya papinya Sooyoung.

"Semester enam om", ucap gue sambil senyum.

"Junior aku pi, di kampus. Sama-sama jurusan perencanaan wilayah kota juga", ucap bang Sehun.

"Cassanova kampus dia pi", sambung bang Sehun yang berhasil membuat gue malu. Sebenarnya gue ga suka di panggil seperti itu.

"Wah, sama kayak papi dulu ya waktu kuliah", ucap maminya. Setelah bilang kayak gitu, mereka ngeflashback bareng.

"Minhyun ini seniornya Sooyoung juga pi, waktu SMA", ucap bang Sehun yang berhasil membuat mata Sooyoung membulat dan dahinya mengerut.

"Kak Minhyun anak SMA 127 juga?", tanya Sooyoung ke gue. Gue cuman ngangguk, sambil senyum pastinya. Tapi ini Sooyoung beneran ga tau gue seniornya waktu SMA?

"Loh lo ga tau dek?", itu yang nanya bang Sehun lagi ke Sooyoung. Sooyoung cuman ngangguk doang.

"Terus kalau lo ga tau, lo kenal Minhyun darimana?", tanya bang Sehun.

"Kak Minhyun sering jadi bahan pembicaraan cewe-cewe di jurusan bang. Kebetulan juga pernah ketemu waktu ngambilin raportnya si Guanlin", ucap Sooyoung.

"Sepertinya kamu memang ditakdirkan sama keluarga ini", itu yang ngucapin mba Seulgi ke gue. Sepupunya Sooyoung yang juga tinggal di rumah itu. Gue cuman nyengir doang.

Setelah makan malam dan sholat isya berjamaah, gue pamit pulang sama orang rumahnya Sooyoung. Gue ga sempat pamit ama Sooyoung soalnya Sooyoung udah masuk dalam kamarnya. Sempat sih di teriakin ama bang Sehun untuk keluar kamar, tapi sepertinya Sooyoung sudah tidur.

Pada saat gue pamit sama maminya Sooyoung...

"Sering-sering ya main ke sini. Hari Sabtu nanti ulang tahunnya Guanlin. Kamu datang ya, sama Si Seonho", ucap maminya Sooyoung, tante Tiffany.

"Iya tante. Saya akan datang ke ulang tahunnya Guanlin bareng Seonho. Makasih tante atas makan malamnya hari ini", ucap gue sambil cium tangan calon mertua.

MINISERIES | Minhyun x Joy ✔️Where stories live. Discover now