5 Langkah Terjitu Ala Guanlin (2/6)

666 175 65
                                    

Minhyun Side

Sekarang gue pusing gimana caranya untuk ngejalanin saran dari Guanlin. Kata Guanlin sih itu merupakan langkah pertama untuk bisa mendapatkan hatinya Sooyoung. Tapi saat diberitahu oleh Guanlin, nyali gue ciut. Jika diibaratkan sebagai grade, maka grade pertama pasti yang paling mudah. Tapi menurut gue, langkah pertama ini yang paling rumit.

FLASHBACK

"Langkah pertama, bang Minhyun harus berhasil mengambil hati kakak tertua kami."

"Maksud lo bang Sehun ya?", tanya Seonho ke Guanlin untuk memastikan. Ga usah ditanya lagi, Seonho ini tau banget silsila keluarganya Guanlin. Jangankan saudara Guanlin, saudara dari nenek buyutnya Guanlin aja dia tahu.

Kok Seonho bisa tahu?

Soalnya dia pernah nemu buku silsila keluarga Guanlin waktu main ke rumah Guanlin. Dan betapa kagetnya Seonho ketika mengetahui kalau keluarga Guanlin itu ternyata keluarga pemusik.  Skip.

"Bang Sehun?", tanya Minhyun ke Seonho.

"Yes!", ucap Guanlin sambil senyum ke arah Minhyun. Padahal Minhyun nanyanya ke Seonho.

"Gimana cara ngedeketinnya? Gue ga kenal sama kakak lo", ucap Minhyun sambil ngacak-ngacak rambutnya. Minhyun emang sudah naksir Sooyoung dari lama, tapi dia sama sekali ga tau informasi tentang Sooyoung. Bukannya dia malas cari tahu, tapi dia menghargai privasi seseorang. Ga mau jadi penguntit dianya.

"Masa sih bang Minhyun ga kenal ama abang gue? Dia kan sejurusan ama lo bang", ucap Guanlin.

"Sejurusan?", tanya Minhyun.

"Bang Minhyun jurusan perencanaan wilayah kota kan?" Ditanya seperti itu ama Guanlin, Minhyun cuman ngangguk saja.

"Kakak gue juga di jurusan itu bang. Mantan ketua himpunan. Masa bang Minhyun ga kenal."

APA? MANTAN KETUA HIMPUNAN?

Perkataan dari Guanlin itu cukup membuat Minhyun kaget. Tiga kata itu terus menari-nari dalam pikirannya, MANTAN-KETUA-HIMPUNAN. Nama Sehun di jurusannya emang lebih dari satu tapi nama Sehun yang pernah menjabat sebagai ketua himpunan cuman ada satu.

"Bang Sehun yang tinggi putih itu?", tanya Minhyun untuk memastikan.

"Iyalah. Masa yang pendek dan hitam. Kalau yang itu mah, namanya bang Jongin."

Minhyun langsung lemes. Ia tidak menyangka kalau Sehun adalah kakaknya Sooyoung dan Guanlin. Sehun itu tergolong pria yang tegas. Sangat tegas malah. Ga ada kompromi kalau sama dia. Sangat disiplin. Suka memberi hukuman kalau sesuatu ga jalan sesuai kemauannya. Dan itu yang membuat program kerja himpunan berjalan lancar. Bagus sih tapi tipe kepemimpinan seperti itu membuat anggota himpunan ngerasa berada di dalam penjara. Sehun itu tipe-tipe pemimpin yang otoriter. Sama anggota himpunan aja kayak gitu, gimana sama orang yang mau ngedeketin adiknya.

"Serius bang Sehun itu kakak lo?", tanya Minhyun lagi untuk memastikan.

Guanlin mengangguk sambil menyodorkan handphonenya ke Minhyun.

"Nih bang foto keluarga gue. Gue tahu lo masih ga percaya", ucap Guanlin sambil memperlihatkan foto keluarganya. Dan... Sepertinya ucapan Guanlin benar. Dalam foto itu emang ada Sehun, Sooyoung, dan Guanlin.

"Gue mundur aja deh Lin", ucap Minhyun frustasi.

"Payah lo bang. Gimana mau jagain mba Sooyoung nantinya, baru mau ngedeketin aja udah K.O duluan."

"Abang lo ga bisa diganti apa? Kenapa harus bang Sehun yang jadi kakak lo sih."

"Gimana caranya mau diganti, dia aja lahirnya duluan", ucap Guanlin.

MINISERIES | Minhyun x Joy ✔️Where stories live. Discover now