5 Langkah Terjitu Ala Guanlin (4/6)

607 155 19
                                    

Awalnya gue ngira bakalan di kenalin ama banyak anggota keluarga besarnya Sooyoung, tapi nyatanya cuman satu doang yaitu tante Yuri. Asli tatapan tante Yuri tajam banget ngelihat gue. Tapi setelah gue nyebut nama gue dihadapannya, dia malah ketawa sambil bilang kata 'jengkol' ke tante Tiffany. Tante Tiffany juga ikut ketawa sambil mukul lengannya tante Yuri. Gue bingung kenapa tante Yuri bilang kayak gitu. Apakah nama gue mengingatkannya pada jengkol?

Setelah di perkenalkan ama tante Yuri, gue kembali ke tempat gue semula. Ternyata sudah ada Sooyoung disana tapi wajahnya cemberut gitu. Ga tau kenapa.

"Ho, kenapa tuh mbanya Guanlin? Kok wajahnya cemberut kayak gitu?", tanya gue ke Seonho yang berada tak jauh dari Sooyoung.

"Ga kedapatan cake red velvet yang lo bawa tadi bang", jawab Seonho.

"Lah, bukannya Guanlin nyimpanin cake buat Sooyoung ya? Kan gue beli cake itu buat Sooyoung", tanya gue lagi ke Seonho.

"Liat aja tuh", ucap Seonho sambil melemparkan tatapannya ke arah Guanlin dan lain-lain. Di sana bukan cuman ada Guanlin, ada bang Sehun, mba Seulgi, om Siwon, bahkan kakek Sooman. Mereka sedang makan cake red velvet yang gue bawa. Anjirr si Guanlin. Gue ga tau mau ngerespon gimana. Pengen marah tapi kan yang makan cakenya keluarga Sooyoung juga.

Gue pun menghampiri Sooyoung yang wajahnya cemberut mulu.

"Wajahnya kok ditekuk kayak gitu dek?", ucap gue ke Sooyoung yang berhasil membuat Sooyoung ngelihat gue.

"Kak lain kali kalau bawa cake red velvet ga usah di kasih ke Guanlin, kasihnya ke saya aja kak", jawab Sooyoung yang berhasil membuat gue kaget. Iya kaget dengan responnya Sooyoung. Gue kira dia ga bakalan ngejawab pertanyaan gue.

"Sebenarnya cake itu saya beli khusus buat kamu loh dek", ucap gue lagi. Gue itu setiap bicara ama Sooyoung bawaannya deg-degan mulu.

"Harusnya kak Minhyun langsung ngasihnya ke saya kak. Jangan lewat Guanlin", ucap Sooyoung masih dengan wajah cemberutnya.

"Gini aja, besok kamu sibuk ga?", tanya gue yang cuman dijawab gelengan doang ama Sooyoung.

"Ya udah besok saya jemput kamu, kita pergi bareng beli cake red velvet. Saya ga tau tempat jual cake red velvet yang enak dimana. Itu tadi saya minta tolong sama bibi untuk dibeliin cake red velvet", gue berbohong. Kalau bilangnya gue yang pergi beli, bisa jadi Sooyoung ga mau ikut hehehe.

"Hmmm..", ucap Sooyoung sambil mikir.

"Tenang. Bayarnya pakai uang saya kok", ucap gue yang disambut dengan mata yang berbinar dari Sooyoung.

"Oke, setuju", ucap Sooyoung sambil tersenyum.

Gue jadi ingat perkataan Guanlin. Sooyoung itu lemah banget kalau sudah disodorin sama yang namanya makanan, apalagi kalau cake red velvet. Sekali pun dia benci banget ama lo, dia bakalan luluh kalau dibawain makanan. Kecuali cokelat batang. Kata Guanlin, Sooyoung alergi sama cokelat batang. Emang ada ya alergi sama cokelat?

***

Saat ini gue sedang berada di parkiran fakultas kedokteran, lagi nungguin Sooyoung. Sooyoung itu anak jurusan pendidikan dokter. Gue berharap kisah cinta gue seperti pak Habibie dan ibu Ainun, pak Habibie dari teknik dan ibu Ainun dari kedokteran. Gue dan Sooyoung juga kayak gitu. Tapi jurusan teknik gue berbeda sih dari pak Habibie heheh.

Sekarang waktu sudah menunjukkan pukul setengah lima sore. Dari chat gue semalam ama Sooyoung, dia bilang kalau kuliahnya selesai pukul empat sore tapi sampai sekarang dia belum muncul juga. Eh ngomong-ngomong tentang chat, sebenarnya gue malu sih dengan isi chatnya. Tapi biar kalian ga penasaran, gue kasih liat deh isi chatnya hehehe.

MINISERIES | Minhyun x Joy ✔️Where stories live. Discover now