[1] Lunar Game - Nindya Chitra

147 14 0
                                    

Judul: Lunar game

Penulis: Nindya Chitra

Wattpad Id: chitradyaries

Genre: Paranormal

Jumlah Part: 10 (termasuk author note)

Status: On going

Last update: 16 Desember 2017

Blurb:
“Apa yang kamu lakukan jika tidak bisa melupakan seseorang yang telah pergi?”
Sebuah tiket kereta api misterus dikirimkan secara berkala sebulan sekali.
Kota-kota berbeda yang dituju.
Tiket itu adalah undangan permainan tanpa butuh persetujuan dengan taruhannya nyawa orang-orang yang menamakan diri cinta.
Seorang medium menjadi jembatan antara dua dunia, menyeret luka lama yang masih menganga.
Ini adalah permainan nyawa dalam derak rel kereta api malam purnama.
Jangan pernah berlari ke dalam jika tidak ingin jatuh!

Hasil Review:

Premis:  Bercerita tentang Serena yang ternyata belum bisa melupakan Ken yang sudah meninggal. Dan tanpa ia sadari, arwah Ken masih berada di sekitarnya ... terus mengawasi Serena. Ken kemudian menemui Mulan yang bisa melihat hantu untuk membantunya berbicara dengan Serena. Di sisi lain, Serena mendapatkan sebuah kotak yang berisi alamat dari seorang pria misterius.

Karakterisasi/Penokohan:
Menurut saya karakterisasinya sudah tersampaikan dengan baik dan penulis juga mampu membuat masing-masing karakter memiliki ciri khas tersendiri, walaupun tidak terlalu rinci.

Alur/Plot:
Alur campuran yang tersusun rapi dan mudah dipahami.

Sudut Pandang:
Menggunakan sudut pandang yang berbeda-beda, saling bergantian antar tokoh. Namun, menurut saya pemilihan sudut pandang seperti ini bagus karena akan membuat ceritanya jadi lebih mudah dimengerti.

Diksi/Gaya Bahasa:
Gaya bahasa yang digunakan cukup ringan dan mudah dipahami. Hanya saja ada beberapa kata yang mungkin terdengar asing, tetapi itu tidak menjadi sebuah masalah.

EBI:
Sejauh ini saya belum menemukan kesalahan dalam penempatan tanda baca. Hanya saja saya menemukan beberapa kalimat yang kurang tepat di beberapa bagian cerita.

Kelebihan & Kekurangan:

Kelebihan:
Menurut saya cerita ini sangat menarik, mulai dari tema dan jalan ceritanya dikemas dengan rapi oleh penulis. Penggambaran suasananya juga cukup jelas.

Kekurangan:
Masih ada beberapa penggunaan kata tidak baku di beberapa bagian cerita. Menurut pendapat pribadi saya, penggunaan kata tidak baku dirasa kurang pas, tapi hal ini dikembalikan lagi kepada penulis dan bagaimana pembawaan serta suasana di cerita tersebut.

Kesan:
Secara keseluruhan cerita ini bagus dan berkesan, walaupun baru beberapa bagian cerita yang dipublish.

Saran :
Cerita ini sudah bagus, tapi menurut saya akan jauh lebih bagus lagi apa bila penulis menggunakan kata 'saya' atau 'aku' untuk mengganti kata 'gue'. Namun seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, hal itu tergantung penulis. Ini hanya pendapat pribadi saya dan tidak bermaksud menjatuhkan pihak manapun.

Published: 11 Januari 2018
By Wattys Undercover Review Team

Hasil ReviewTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon