05 || Lima

221K 6.7K 651
                                    

//L I M A//

Jangan percaya padaku jika aku bilang aku tak tahu. Aku tahu semuanya, termasuk apa yang kau sembunyikan di balik senyummu!

 Aku tahu semuanya, termasuk apa yang kau sembunyikan di balik senyummu!

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Milan berdiri di depan para anggota redaksinya. Matanya yang tampak memerah seakan menandakan ia kurang istirahat. Akan tetapi, ia mencoba tersenyum.

"Kita akan segera melahirkan saudara baru bagi Generasi. Kita beri nama, RoomPhi. Untuk sementara, aku akan menunjuk Mona untuk menjadi kepala redaksi bagi Generasi. Aku akan lebih fokus untuk membesarkan nama RoomPhi."

"Apa konten yang akan disajikan dalam RoomPhi?" tanya seorang staf yang mengangkat tangannya ke arah Milan.

"RoomPhi akan terdengar seperti rumpi. Di sini, aku punya filosofi dari nama ini," jawab Milan seraya menunjuk ke arah papan putih yang terpancar gambar dari proyektor.

Di sana dijelaskan jika nama RoomPhi berasal dari dua kata yaitu room yang berarti ruang dan phi yang merupakan nilai konstan dari perbandingan diameter dan keliling lingkaran. Milan ingin membuat sebuah media yang menjadi ruang bagi orang-orang untuk mendapatkan berita yang selalu konstan dan terus-menerus bagaikan lingkaran yang tak ada ujungnya. Ia ingin membawa orang-orang ke ruang di dalam lingkaran yang ia buat--dalam bentuk berita--agar orang-orang tergerak untuk mengikuti pemikiran dalam ruangnya.

"Isi dari RoomPhi adalah tentang fakta, skandal, hal-hal yang disembunyikan. Kita akan menghadirkan media paling menarik yang akan melahirkan pro dan kontra yang terus diperbincangkan," ujar Milan dengan pandangan berapi-api.

"Maaf menyela, tetapi ini jauh berbeda dengan Generasi. RoomPhi sudah jelas akan menghadirkan sensasi. Sementara itu, Generasi adalah media mencerdaskan bangsa yang penuh prestasi," kata seorang staf lain.

"Jika sama saja apa serunya?" tanya Milan.

"Tapi ki--"

"Ikuti aku saja!" bentak Milan. "Aku akan memanggil nama-nama yang akan membantuku menyusun keanggotaan dalam RoomPhi. Selain yang aku panggil, kalian akan bersama Mona untuk terus menjalankan majalah Generasi," kata Milan yang seakan tak mau lagi mendengar pendapat para bawahannya itu.

Milan tampak begitu berambisi sekarang. Rencananya, ia ingin segera bertemu Nolan. Dari kemarin, adik satu-satunya itu tidak bisa dihubungi dan bahkan tidak pulang ke rumah dalam dua hari. Siapa lagi orang yang harus ia salahkan kalau bukan Vanesa. Dari sorot matanya, kebencian akan sosok yang pernah ia puji setiap waktu itu tampak semakin besar.

***

Vanesa terus menghindari awak media saat ditemui di lokasi syuting. Dia langsung masuk ke dalam mobilnya dan segera pergi tanpa mengucapkan apa pun.

Video viral mirip dirinya bersama pria misterius itu masih menjadi perbincangan hangat di berbagai laman internet dan sosial media. Banyak spekulasi muncul akibat merebaknya video tersebut. Dugaan paling kuat mengenai video itu adalah sosok pria yang bersama wanita mirip Vanesa itu adalah aktor senior tanah air yang berini--

Making Dirty ScandalWhere stories live. Discover now